Sebelum Anda Lupa, Ini Harga Honda Supra Terbaik di 2017

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 06 Peb 2017 | 16:40

Motor Honda Supra sempat dijuluki rajanya motor bebek di Indonesia karena harganya terjangkau. Bagaimana nasibnya kini dan berapa harga motor Honda Supra di 2017 ini?

Beberapa tahun ini pasar otomotif di Indonesia diramaikan oleh penjualan motor matic yang cukup meningkat. Motor jenis ini dianggap lebih memadai untuk perkotaan Indonesia yang kian padat. Walaupun demikian, bukan berarti pasar motor lainnya lesu.

Honda sendiri tetap menghadirkan varian motor bebek yang cukup diminati. Salah satunya varian Honda Supra. Motor Honda ini bahkan sempat dijuluki rajanya motor bebek di Indonesia karena dahulu sangat laris di pasaran. Untuk menyambut tahun 2017, Honda pun menghadirkan banyak ubahan pada motor bebek Honda Supra. Yang paling kentara ialah perubahan kapasitas mesin hingga hadirnya teknologi injeksi pada Honda Supra.

Tipe Motor Honda Supra 2017

Diawal kemunculannya, Honda Supra awalnya hanya menggunakan mesin berkapasitas 100cc. Meski kecil, mesin ini dianggap bandel dan awet dalam penggunaan harian. Alhasil, banyak pengguna motor memilih motor bebek ini karena mudah perawatan dan irit bahan bakar. Seiring perkembangan teknologi, Honda pun menghadirkan generasi mesin baru 125cc pada Honda Supra.

Mesin baru yang ada pada Honda Supra diklaim bertenaga dan irit apalagi sudah dipasangi teknologi injeksi. Nah, di tahun 2017 ini, Honda menghadirkan tipe Honda Supra X 125 Fi. Motor ini bahkan diklaim merupakan salah satu motor bebek paling irit di Indonesia. Honda pun menghadirkan desain yang kian aerodinamis dalam seri Supra X ini. Walaupun berubah, harga Honda Supra terbaru ini diklaim tetap terjangkau.

Supra X 150R

Untuk tipe berikutnya terdapat motor Honda Supra X Helm in. Motor bebek Honda ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna Indonesia yang mencari motor bebek dengan kapasitas bagasi besar. Honda pun merombak desain agak lebih besar namun tetap menonjolkan ciri khas Honda supra. Menariknya bagasi motor ini cukup besar sehingga bisa menampung sebuah helm dengan mudah.

Untuk tipe terbaru, Honda menghadirkan Honda Supra 150 GTR. Motor Honda terbaru ini hadir untuk memuaskan pengguna motor bebek yang mencari motor dengan mesin yang sangat bertenaga. Motor ini bahkan menghadirkan desain baru bebek sporty yang tidak dimiliki tipe mesin 110cc maupun 125cc. Motor Honda Supra ini bahkan kian unggul dengan teknologi Injeksi terbaru. Tidak heran, harga motor Honda Supra untuk tipe ini sedikit lebih mahal dibanding harga motor Honda bebek lainnya.

Desain Honda Supra

Sejak pertama kali dirilis, Honda Supra mengusung desain yang modis dan aerodinamis. Hal ini terus dipertahankan Honda hingga tipe motor Honda 2017. Dalam varian Honda Supra X 125 dan Supra X 150, Honda mengusung desain motor bebek modern dilengkapi dengan teknologi lampu LED sehingga mampu mengoptimalkan pencahayaan ketika dipakai malah hari. Motor ini juga memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar 4 liter dan bagasi yang luas, Walaupun demikian, motor tetap nyaman digunakan bermanuver atau menikung.

Supra GTR 150

Hal berbeda dihadirkan Honda dalam varian Honda Supra GTR 150. Motor Honda bebek ini menggunakan bodi yang sporty dengan lekukan bodi tajam. Honda menghadirkan pula desain lampu LED yang terang. Untuk urusan tangki bahan bakar, motor Honda bebek terbaru ini menggunakan tangki 4,5 liter. Sayangnya, motor ini hanya memiliki bagasi kecil. Hal ini sesuai dengan desain motor yang ramping untuk pengguna harian di kamecetan atau pengguna luar kota di kondisi jalan beragam.

Untuk kaki-kaki, Honda Supra menggunakan ban berukuran 70/80 – 17 di depan dan ukuran 80/90 – 17. Pas untuk bermanuver. Untuk Honda Supra 150cc menggunakan ban yang lebih lebar yakni 90/80 – 17 di depan dan 120/70 – 17 dibelakang. Motor Honda bebek ini juga menggunakan sistem pengereman cakram terbaik di kelas motor bebek.

Mesin Honda Supra

Honda Supra X 125 fi menggunakan mesin terbaik di kelas 125 cc. Motor Honda ini hadir dengan kapasitas mesin 125cc berteknologi mesin 4 langkah berteknologi SOHC PGM Fi. Motor Supra tipe ini bahkan bisa menghasilkan tenaga maksimal pada 7500 rpm dan torsi maksimal pada 5500 rpm. Honda Supra X 125 fi dibekali transmiri 4 perpecepatan yang mudah dioperasikan. Mesin ini sama dengan mesin Honda Supra X 125 Helm in. Hal ini wajar mengingat harga Honda Supra ini terjangkau.

Untuk varian Honda Supra GTR 150, Honda menggunakan mesin tipe baru. Motor bebek sporty ini dibekali mesin 4 langkah DOHC dengan sistem pendingin carian. Mesin ini mampu memuntahkan daya 15,74 dk sehingga nyaman diajak bermanuver di berbagai kondisi jalan. Tidak heran, harga Honda Supra ini cukup mahal, namun dengan performa maksimal.

Tambahan sistem injeksi PGM-FI membuat ketiga tipe Honda supra ini irit bahan bakar dan kinerja mesin semakin responsive.

Harga Motor Honda Supra

Supra X 125 memang sejak awal disiapkan untuk bertarung dengan Yamaha Jupiter MX, maupun motor bebek 125 cc lainnya. Tidak heran harga Honda Supra yang diusung motor terbaru Honda ini cukup murah. Honda bahkan menghadirkan tipe paling murah dengan pelek jari-jari.

Harga motor Honda yang paling mahal di 2017 ini jatuh pada Honda Supra GTR 150. Motor Honda Supra ini mengusung teknologi terbaru untuk menghadang laju motor Suzuki satria FU maupun Yamaha Jupiter MX King. Yang menarik, Honda menghadirkan varian exclusive dengan desain streaping polos yang dihiasi emblem bernuansa chrome.

Nama Harga di Pasaran
Honda Supra GTR 150 Sporty Rp 21,550,000
Honda Supra GTR 150 Exclusive Monoton Rp 21,800,000
Honda Supra GTR 150 Standard Rp 22,350,000
Honda Supra X 125 FI CW Rp 17,700,000
Honda Supra X 125 FI SW Rp 17,925,000
Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI Standard Rp 17,700,000
Tidak ada harga

Baca juga artikel:
Kumpulan Harga Honda Beat Terbaru, Pasti Dapet yang Paling Murah
Harga dan Tipe Motor Honda 2017 Kian Menggoda Hati
Penjualan Honda Beat dan New Vario 125 eSP Paling Laris

Artikel Lainnya

Komentar