Diperbaharui pada Senin, 6 Februari 2017 | 16:11

Cantik di Body dan Kaya Fitur, Berapa Harga Honda Vario Terbaru?

Dari tiga Honda Vario yang dihadirkan pada 2017, harga Honda Vario 110 eSP menjadi yang paling murah. Bila mencari motor matic kaya fitur, maka Honda Vario 125 eSP dan Vario 150 eSP menjadi pilihan cocok. Memang harga Honda Vario ini terbilang lebih mahal. Namun, ini semua sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

Bicara motor jenis matic, nama Honda menjadi salah satu produsen yang memiliki cukup banyak varian. Produsen asal Jepang ini bahkan menghadirkan motor matic dengan berbagai teknologi dan fitur terbaik di kelasnya.

Sebut saja salah satunya Honda Vario. Motor ini menjadi salah satu andalan Honda dalam bersaing di pasar sepeda motor Indonesia. Tidak heran, Honda cukup konsisten mengembangkan motor Honda Vario dengan berbagai inovasi yang diklaim sesuai kebutuhan masyarakat indonesia.

Tentu dengan perubahan yang ada, harga Honda Vario sedikit lebih mahal dibanding varian motor matic lainnya. Untuk itulah Honda menghadirkan berbagai tipe Honda Vario dengan harga yang berbeda sesuai mesin dan teknologi yang dihadirkan.

Tipe Honda Vario 2017

Di tahun 2017 ini, Honda menghadirkan tiga tipe Honda Vario dengan berbagai inovasi terkini. Untuk tipe paling murah, terdapat Honda Vario 110 Fi eSP. Ada juga varian Honda Vario 125 Fi eSP dan Vario 150 Fi eSP.

Harga Honda Vario yang paling murah dimiliki oleh tipe Honda Vario 110 Fi eSP dikelas matic 110cc. Honda menghadirkan sejumlah perubahan dibanding generasi Vario 110cc sebelumnya. Perubahan paling mencolok tentu hadirnya desain dan striping baru.

Motor Honda Vario terbaru juga sudah menggunakan mesin berteknologi injeksi yang membuat motor Honda Vario  semakin nyaman dikendarai dan hemat bahan bakar. Honda Vario 110 Fi eSP akan hadir dengan 4 pilihan warna standar yakni Merah, Hitam dop, putih dan hitam.

Mencoba menghadirkan motor matic yang lebih bertenaga, Honda Vario 125 Fi eSP pun dimunculkan. Harga Honda Vario ini tentu lebih mahal dibanding tipe 110cc. Pasalnya, Honda membekali Honda Vario 125 Fi eSP dengan fitur dan fungsionalitas yang lebih baik.

Apalagi, Honda Vario 125 Fi eSP mengusung mesin berkapasitas lebih besar 125 cc yang membuat motor lebih cepat dan bertenaga, cocok untuk dikendarai di jalur perkotaan maupun luar kota. Tidak hanya mesin yang berubah, Honda juga menghadirkan desain yang lebih aerodinamis dan runcing. Untuk Vario 125 Fi eSP, Honda juga menghadirkan sistem pengereman terbaik Combi Brake System (CBS).

Tipe terakhir yang dihadirkan Honda pada varian Vario 2017 ialah Honda Vario 150 Fi eSP. Motor Vario merupakan tipe paling baru dan paling mahal dalam jejeran produk Vario tahun ini.

Honda menghadirkan mesin yang berkapasitas besar sehingga performa motor matic ini sangat bertenaga dan mampu bersaing dengan motor bebek atau motor sport saat dibawa bepergian jauh. Mesin motor ini juga sudah menggunakan teknologi eSP dan Injeksi yang membuat motor telah lulus standar emisi Euro 3, sehingga lebih ramah lingkungan. Sayangnya dengan fitur dan teknologi yang dihadirkan, membuat harga Honda Vario ini cukup mahal.

Desain dan Dimensi

Untuk desain, Honda Vario 110 Fi eSP memiliki desain dan dimensi yang lebih mungil dibanding kedua tipe di atasnya. Walaupun mungil, Honda Vario 110 Fi eSP menghadirkan sejumlah spesifikasi yang layak dilirik. Honda Vario 110 Fi eSP memiliki garis dan lekukan yang melengkung. Dibagian depan, terdapat headlap berteknologi LED yang cukup terang. Honda Vario 110 Fi eSP mampu menampung bahan bakar hingga 3,7 liter.

Untuk tipe Honda Vario 125 dan Vario 150, Honda menghadirkan desain lebih baru, lebih aerodinamis. Desain headlamp tampak lebih runcing dan modern menggunakan LED. Kedua tipe Honda Vario di atas memiliki dimensi lebih besar, namun tetap nyaman diajak bermanuver di kemacetan perkotaan. Dibagian tangki bahan bakar , Honda menghadirkan kapasitas 5,5 liter dan bagasi yang luas pada tiga tipe Honda Vario 2017.

Mesin

Honda Vario terbaru atau yang lahir di 2017 menggunakan mesin berteknologi tinggi dengan mesin 4 langkah SOHC. Honda menghadirkan tiga tipe mesin 110cc, 125cc dan 150cc. Ketiga motor Honda Vario terbaru mampu menghadirkan tenaga dan torsi maksimal sehingga tangguh untuk digunakan harian untuk berbagai kondisi jalan. Tidak hanya itu, Honda juga menghadirkan teknologi eSP dan PGM FI yang membuat akselerasi motor lebih cepat dan irit bahan bakar.

Pada Honda Vario 2017 terdapat teknologi ISS (Idling Stop System), fitur ini dapat membuat motor mati seketika waktu berada pada posisi berhenti atau gas tidak diputar. Tentu ini membuat motor lebih hemat dan irit dibanding motor sekelasnya. Tidak heran, harga Honda Vario 125 dan 150 lebih mahal dibanding varian 110cc.

Tidak hanya itu, semua tipe Honda Vario menggunakan velg racing bergaya sporty berukuran 14 inci lengkah dengan ban tipe tubeless dibagian depan dan belakang.

Fitur

Untuk sistem keamanan, Honda Vario series 2017 ini menggunakkan Magnetic Shutter Key, yang merupakan kontak kunci berpengaman magnet. Honda bahkan menghadirkan fitur canggih Answer Back System yang membuat motor secara otomatis berbunyi dan mengedipkan lampu. Ini berguna untuk menemukan motor saat di parkiran kendaraan.

Honda juga menghadirkan Side Stand Switch yang berfungsi untuk mematikan mesin bila standar samping diturunkan. Dengan banyaknya fitur canggih, harga Honda Vario terbilang tinggi di pasar motor matic Indonesia.

Harga

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, Honda Vario memang menjadi salah satu varian matic terlaris Honda. Menariknya, Honda menghadirkan berbagai tIpe dengan teknologi berbeda sesuai harga. Harga Honda Vario 110 eSP menjadi yang paling murah. Meski harganya murah, Honda tetap membekali motor ini dengan spek berkualitas.

Namun, bila kamu mencari matic dengan fitur lebih lengkap, maka Honda Vario 125 eSP dan Vario 150 eSP menjadi pilihan cocok. Memang harga Honda Vario ini terbilang lebih mahal. Namun, ini semua sebanding dengan fitur yang ditawarkan. Menariknya, Untuk varian 150, Honda menghadirkan Honda Vario 150 Fi Exclusive Type. Motor ini menawarkan piiihan warna yang lebih elegan dan berbeda.

Nama Harga di Pasaran
Honda Vario 125 eSP CBS Rp 22.850.000
Honda Vario 125 eSP CBS ISS Rp 23.000.000
Honda Vario eSP Advance belum ada harga
Honda Vario eSP CBS belum ada harga
Honda Vario eSP CBS ISS belum ada harga
Honda Vario 110 eSP CBS ISS belum ada harga
Honda Vario 110 eSP CBS belum ada harga
Honda Vario 150 eSP Standard belum ada harga

Baca juga artikel:
Sebelum Anda Lupa, Ini Harga Honda Supra Terbaik di 2017
Kumpulan Harga Honda Beat Terbaru, Pasti Dapet yang Paling Murah
Harga dan Tipe Motor Honda 2017 Kian Menggoda Hati
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts