Jajaran Gaming Lenovo yang Bekerjasama dengan Film "Resident Evil: The Final Chapter"

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 1 Feb 2017 | 12:29

Lenovo telah mengumumkan kerjasama regional dengan film "Resident Evil: The Final Chapter". Kerjasama ini berlangsung di 9 negara meliputi Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Philipina,Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Seperti yang diketahui, dengan penghasilan hampir 1 miliar dolar AS di seluruh dunia, “Resident Evil” merupakan contoh tersukses dari sebuah game yang diangkat ke film. Semangat memenuhi kebutuhan pelanggan akan entertainment dan gaming pada film “Resident Evil : The Final Chapter” inilah yang menjadi latar belakang kolaborasi dengan Lenovo ini, yang terus berkomitmen untuk menghadirkan produk home entertainment dan gaming terbaik. Produk utama yang ditampilkan dalam kolaborasi Lenovo dengan film "Resident Evil: The Final Chapter" ini adalah ThinkPad Yoga 370.

Selain ThinkPad Yoga 370, dalam kolaborasi dengan “Resident Evil : The Final Chapter”, Lenovo turut memamerkan berbagai produk untuk gaming, termasuk Lenovo IdeaPad Y910, Lenovo IdeaCentre Y900, Monitor Curve Y27g, dan Legion Y520.

ThinkPad Yoga 370

Seperti produk Lenovo lainnya, ThinkPad Yoga 370 didesain berdasarkan masukan dan kebutuhan pelanggan, sejalan dengan pendekatan Lenovo yang customer-centris atau berpusat pada pelanggan dalam menghasilkan berbagai produknya. Bobot ThinkPad Yoga cukup ringan untuk laptop dengan layar berukuran 1,4 kg dan ketebalan sekitar 18 mm.

Lenovo ThinkPad Yoga 370 memiliki layar sentuh 13,3 inci beresolusi Full HD 1.920 x 1.080p. Dari  sistem keamanan, ThinkPad Yoga 370 dibekali dengan fitur pengamanan sidik jari. Pengguna dapat menggunakan sensor sidik jari yang ada untuk membuka perangkat.

ThinkPad Yoga 370 juga dilengkapi dengan fitur Real Sense. Fitur tersebut dapat mendeteksi lingkungan di mana perangkat tersebut digunakan. penggunaan perangkat. Misalnya, sistem pendingin laptop akan berubah ketika laptop berada di meja atau di pangkuan pengguna.

Dari segi "jeroan", ThinkPad Yoga 370 dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi 7 Kalby Lake, RAM hingga 16GB, storage SSD hingga 1TB, kamera HD, port Thunderbolt 3, dan baterai yang mampu bertahan hingga 10,5 jam.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics

Lenovo Legion Y520

Ini merupkana produk pertama dari Legion yang akan masuk ke pasar Indonesia. Laptop gaming Legion Y520 menawarkan desain yang ramping, ringan, dan portable untuk kelas PC gaming. Ketebalannya saja hanya sebatas 25.8 mm dengan bobot berkisar 2.5 kg. Laptop gaming tentu tidak terlepas dari kekuatan perangkat keras yang dimilikinya. Untuk itu, laptop gaming Legion Y520 sudah disenjatai prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh. Prosesor di laptop gaming Legion Y520 sudah meningkatkan produktivitas sebanyak 12% dibandingkan dengan jenis prosesor sebelumnya, dan meningkatkan kinerja web 12% melalui media engine khusus.

Untuk pengolahan grafis, laptop gaming Legion Y520 dilengkapi dengan GPU NVIDIA GTX 1050/1050GTi atau AMD RX-560M, sehingga pengguna bisa memainkan game dengan lancar dan dengan frame rate yang mumpuni. Di sektor ruang penyimpanan, laptop gaming Legion Y520 memiliki kapasitas storage hingga mencapai 512GB menggunakan PCI SSD yang bisa mengurangi waktu untuk boot-up dan in-game loading, atau penyimpanan 2TB HDD untuk menyimpan semua koleksi game pengguna.

Pengalaman memainkan game makin memikta berkat keberadaan dua speaker Harman dengan Dolby Audio Premium. Tidak hanya itu, ada juga fitur Lenovo Nerve Sense yang akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan setting, seperti audio, active keys, cooling, dan network priority, sehingga para gamers bisa tetap fokus pada permainan. Untuk para gamer yang suka bergadang, laptop gaming Legion Y520 dilengkapi keyboard dengan fitur lampu belakang. Keyboard ini juga didesain dengan jarak antar key yang nyaman dan akurat, yakni 1.7 mm.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050 Ti

PC Gaming IdeaCentre AIO Y910

perangkat PC All in One (AiO) ini didesain agar terlihat menawan dan diciptakan untuk kinerja tinggi. Dimana PC gaming IdeaCentre AIO Y910 sudah menggabungkan prosesor gaming, grafis, dan memori yang kuat ke dalam satu desain display tanpa sudut untuk pengalaman gaming yang mulus atau effortless. Didalam mesinnya sudah tertanam prosesor Intel Core i7 yang akan dikombinasikan dengna pengolah grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 8GB. Ini merupakan pilihan garfis terbaru dan terkuat dari NVIDIA, sehingga PC gaming anyar ini menawarkan waktu loading yang cepat dan waktu lag serta stuttering yang lebih rendah.

PC gaming IdeaCentre AIO Y910 hadir dengan monitor QHD berukuran 27 inci dengan display tanpa sudut dan frame rate hingga 115 FPS untuk game terbaru, serta speaker Harman Kardon dengan 7.1-channel Dolby Audio. Dengan demikian, untuk kualitas audio, IdeaCentre AIO 910 akan menyediakan pengalaman audio dan visual yang mendetail dan realistis. Lalu dengan sensor kedalaman yang terbaik, Intel RealSense 3D Camera, gamer bisa berinteraksi secara lebih intuitif melalui gerakan tangan dan bahkan ekspresi wajah.

Tersedia pula konektivitas intelijen dari Killer Double Shot Pro memungkinkan Ethernet dan WiFi untuk bekerjasama mengurangi waktu lag dengan mengirimkan traffic secara real-time di jalur yang lebih cepat, dan traffic standar di jalur alternatif. Hasilnya adalah kinerja yang lebih cepat, transfer data lebih cepat hingga 50 persen dari satu aplikasi dan kecepatan transfer meningkat 10 kali lipat saat melakukan multitasking.

Dengan memori 16GBm, gamer bisa membuka banyak aplikasi dan menjalankan game di waktu bersamaan. Koleksi game bisa disimpan di penyimpanan HDD dengan kapasitas hingga 2TB. Gamer juga bisa menggunakan penyimpanan berkapasitas 256GB SDD untuk file yang paling penting.

Lenovo IdeaCentre Y900
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Rp 28,000,000

Kriteria Spesifikasi
Screen Size -
OS Windows 10
Processor Type Intel Core i7
RAM 16 GB
Ukuran Kartu Grafis 8 GB
Storage Type HDD
Kapasitas Penyimpanan 2 TB
Optical Drive DVD-RW
Kartu Grafis NVIDIA

Monitor Gaming Lenovo Y27g

Monitor gaming ini dioptimalkan untuk para gamer yang sudah menggunakan teknologi display free-standing yang menawarkan latensi input rendah dan pengalaman gaming serta multimedia yang sangat mulus, berat NVIDIA G-Sync. Monitor ini menggunakan panel lekuk VA berukuran 27 inci dengan lekukan ekstrem berukuran R1800 dan resolusi 1920x1080 pixel. Spesifikasi panel utamanya termasuk waktu respon 4ms, sudut pandang 178 derajat, 144Hz refresh rate, dan rasio kontras 3000:1.

Monitor gaming Lenovo ini juga mendapatkan sertifikasi TUV Eye Comfort, yang berarti mata pengguna tidak akan merasa lelah setelah bermain game dalam waktu lama. Pilihan konektivitas termasuk juga HDMI 1.4, DP 1.2., dan USB 3.0 hub dengan BC 1.2 untuk mengisi baterai perangkat mobile. Lenovo juga menawarkan monitor gaming yang free-sync bernama Lenovo Y27f.

Baca juga artikel:
ASUSPRO A4110 Komputer AiO ASUS Terjangkau Berdesain Minimalis
MSI Gaming 24, Komputer AIO Intel Skylake Buat Gamer
5 Laptop Terbaru di 2017 Dari Berbagai Merek yang Siap Adu Pamor

Artikel Lainnya

Komentar