Smartfren Andromax L, Android Sejutaan dengan RAM 2GB

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 27 Jan 2017 | 11:00

Di bulan pertama tahun 2017, operator Smartfren secara resmi meluncurkan perangkat 4G LTE barunya. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah Smartfren Andromax L yang hadir mengusung spesifikasi mid-range, dibandrol Rp 1 jutaan.

Dijalankan pada OS Android 6.0 Marshmallow, Android 1 jutaan ini menyasar segmen entry-level, dikhususkan bagi pengguna smartphone yang memprioritaskan spesifikasi teknis dan dukungan konektivitas cepat 4G LTE.

Soal konektivitas, smartphone Android 1 jutaan ini disertai dua buah slot SIM card yang mendukung jaringan 4G LTE FDD-TDD dan EDGE. Menariknya, Smartfren sudah membekalinya dengan teknologi VoLTE yang memungkinkan pengguna bisa melakukan telepon dan video call dengan kualitas baik, berbarengan dengan aktivitas browsing atau download yang dilakukan bersamaan.

Kembali ke spesifikasi Android 1 jutaan, Smartfren Andromax L, perangkat ini juga membawa panel IPS seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Pada bagian layar, Andromax L juga dilapisi kaca Dragontrail 2.5D sehingga membuatnya stylish, serta dilengkapi dengan fitur Sunlight Visibility Improvement bawaan Qualcomm sehingga tampilannya tetap jelas sekalipun dipakai di bawah paparan sinar matahari.

Di sektor hardware, sayangnya Andromax L hanya menyematkan chipset low-end Qualcomm Snapdragon 212 Quad Core 1.1 GHz Processor Cortex A7. Untungnya, ia menemani prosesor tersebut dengan dukungan RAM berukuran 2GB sehingga dapat menunjang kebutuhan multitasking dengan baik, serta dukungan GPU Andreno 304 dan memori internal 16GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD.

Untuk kebutuhan fotografi, pengguna bisa memanfaatkan kamera belakang berkekuatan 8 MP dengan sensor BSI CMOS yang dilengkapi dengan fitur LED flash dan kemampuan merekam video HD (720P). Sedangkan untuk berfoto selfie, terdapat kamera 5 MP di sisi depan yang juga dilengkapi fitur LED flash.

Selain fitur utama diatas, smartphone Android 1 jutaan ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan, meliputi audio berteknologi DTS Audio Enhancer, Radio FM dan baterai berkekuatan 2.400 mAh yang dilengkapi dengan fitur hemat daya bernama Smart Data Optimizer.

Hadir dengan tiga varian warna, hitam, putih emas dan hitam emas, saat ini Smartfren Andromax L sudah tersedia di pasaran. Untuk kamu yang ingin membelinya, kamu bisa menyiapkan budget sebesar Rp 1.249.000 dan mendapatkan bonus berupa kuota sebesar 30 GB dalam setahun dengan mengisi ulang Rp 60.000 setiap bulan.

Smartfren Andromax L
Harga termurah

Rp 885,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Snapdragon 212
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.1 GHz
GPU Andreno 304
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2400 mAh

Baca juga artikel:
Smartfren Hadirkan Paket Bundling Hisense Pureshot+2 Harga 3,7 Juta
Smartfren Hadirkan Paket Bundling Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus
Smartfren Hadirkan Ponsel Android Murah, Andromax A

Artikel Lainnya

Komentar