Mau Beli Mobil Honda? Kenali Tipe dan Harga Mobil Honda Terbaru 2018

Oleh Adam Rizal updated Kamis, 26 Jan 2017 | 02:12

Image via MotorTrend.ca

Nama Honda bukanlah nama baru di dunia otomotif Indonesia. Honda adalah pemain lama dan telah mendominasi pasar otomotif di Indonesia bahkan Honda sukses berada di posisi kedua dan menggeser posisi Daihatsu yang sudah nyaman di posisi tersebut sejak satu dekade terakhir.

Di Indonesia, PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang resmi Honda di Indonesia sukses merebut hati pelanggan Indonesia dengan model-model yang "kekinian" seperti Honda Jazz, Honda B-RV dan Honda HRV.

Honda pun selalu mengedepankan kepentingan pelanggannya dan menjamin layanan purna jualnya di Indonesia. Tak heran, banyak dealer-dealer Honda yang sudah menyebar di seluruh kota di Indonesia. Nama Honda sendiri telah memiliki reputasi yang bagus dan kualitas mobil yang sudah teruji.

Di Indonesia, Honda memiliki fasilitas perakitan di Karawang Bekasi untuk merakit beberapa mobil Honda terlaris di Indonesia sebut saja Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BRV dan Honda HRV.

Honda pun sukses mencetak sejarah dalam penjualan mobilnya di Indonesia dengan menjual sebanyak 199.364 unit pada tahun lalu, naik sebesar 25,18 persen dibanding tahun sebelumnya sebanyak 159.253 unit.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan penjualan Honda berhasil melampaui target penjualan tahun lalu. Honda berterima kasih kepada para konsumen yang telah membeli Honda yang tawarkan selama tahun 2016.

"Tahun ini, merupakan tahun kelima secara berturut-turut sejak 2011. Honda berhasil memecahkan rekor penjualannya di Indonesia. Kami berharap untuk terus dapat menghasilkan inovasi baru serta mempertahankan tren peningkatan penjualan ini dari tahun ke tahun," katanya dalam siaran persnya, Rabu.

Di Indonesia, Honda memiliki banyak amunisi yang lengkap untuk setiap segmen mobil penumpang dari kelas SUV, MPV, Sedan dan Hatchback. Sayangnya, Honda tidak bermain di segmen mobil komersial di Indonesia.

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru

Harga Mobil Honda Tipe MPV 

Mobil multipurpose vehicle (MPV) adalah tipe mobil yang paling banyak diincar dan dicari pelanggan di Indonesia karena model MPV menawarkan ruang kabin penumpang yang luas dan irit bahan bakar. Honda pun menghadirkan dua tipe MPV di Indonesia yaitu Honda Mobilio dan Honda Odyssey.

Perjudian Honda meluncurkan MPV Honda Mobilio di Indonesia pada 2014 terbukti ampuh dan sukses. Honda Mobilio sukses menggoyahkan pasar MPV yang sudah didominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Harga Mobil Honda

Honda menghadirkan Honda Odyssey yang menyasar premium di Indonesia dengan banderol harga Rp 713 Juta dan Honda Mobilio yang menyasar pasar entry-level dengan banderol Rp189 juta - Rp243 juta.

Tentunya, Honda Mobilio memiliki banyak variannya dan menawarkan banyak fitur-fitur canggih.

Nama Harga di Pasaran
Honda Mobilio S MT Tidak ada harga
Honda Mobilio RS MT Tidak ada harga
Honda Mobilio E MT Tidak ada harga
Honda Mobilio E CVT Tidak ada harga
Honda Mobilio E CVT Prestige Tidak ada harga
Honda Mobilio RS CVT Tidak ada harga
Honda Odyssey 2.4L Prestige Tidak ada harga

Harga Mobil Honda Tipe SUV

Saat ini model sport utility vehicle (SUV) menjadi trend masyarakat Indonesia karena bodinya yang besar dan macho, performanya yang dahsyat serta desain yang menawan. Masyarakat sangat menyukai SUV karena kemampuannya yang mampu melibas pelbagai medan, mengingat jalanan di Indonesia tidak semuanya mulus.

Pelan tapi pasti, penjualan SUV meningkat dan menunjukan tren positif. Saat ini fungsi SUV mengalami pergeseran, SUV yang mengandalkan ketangguhan kini beralih ke mobil keluarga yang memiliki daya angkut penumpang yang sama dengan MPV serta irit bahan bakar.

Harga Mobil Honda

Survei Marketeers menyebutkan segmen SUV menjadi magnet tersendiri di tengah lesunya daya beli masyarakat. Honda sebagai salah satu pabrikan mobil terpenting di Indonesia memiliki tiga varian model SUV yaitu Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Di pasar, Honda mengandalkan Honda BR-V menyasar pasar menengah ke bawah. Kemudian, Honda HR-V menawarkan ketangguhan dan kemewahan untuk pasar menengah. Di segmen premium, Honda memiliki CR-V yang menyasar pasar premium dan sudah lama melekat di hati sanubari masyarakat Indonesia.

Nama Harga di Pasaran
Honda BR-V E CVT Tidak ada harga
Honda BR-V E 6MT Tidak ada harga
Honda BR-V Prestige CVT Tidak ada harga
Honda BR-V S 6MT Tidak ada harga
Honda HR-V 1.5L E CVT Tidak ada harga
Honda HR-V 1.5L S CVT Tidak ada harga
Honda HR-V 1.8L Mugen CVT Tidak ada harga
Honda HR-V 1.5L S MT Tidak ada harga
Honda CR-V 2.0 i-VTEC MT Tidak ada harga
Honda CR-V 2.0 i-VTEC AT Tidak ada harga
Honda CR-V 2.4L Prestige AT Tidak ada harga
Honda CR-V 2.4 I-VTEC AT Tidak ada harga

Harga Mobil Honda Tipe Sedan

Mobil sedan mewakili kemewahan dan kemapanan dan bentuknya yang compact, desain aerodinamis dan membuatnya sangat lincah di jalan raya. Hebatnya Honda menghadirkan tiga tipe varian sedan di Indonesia yang menyasar masing-masing segmen.

Sedan Honda City menyasar pasar entry-level. Sedan Honda Civic menyasar pasar menengah dan Honda Accord menyasar pasar premium dengan menawarkan kemewahan dan fitur-fitur canggih. Honda membanderol harga sedannya mulai dari Rp300 jutaan hingga Rp600 jutaan.

Nama Harga di Pasaran
Honda City ES CVT Tidak ada harga
Honda City E MT Tidak ada harga
Honda City E CVT Tidak ada harga
Honda New City S MT Tidak ada harga
Honda New City S CVT Tidak ada harga
Honda Civic 1.5L ES Tidak ada harga
Honda Accord 2.4L VTi-L Tidak ada harga

Harga Mobil Honda Tipe Hatchback 

Model hatchback sangat populer di mata generasi anak muda, modelnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Model-model hatchback juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

Honda pun memiliki satu varian hatchback di Indonesia yaitu Honda Jazz.

Harga Mobil Honda

Siapa yang tidak kenal dengan All New Honda Jazz. Model hatchback ini sangat populer di mata generasi anak muda, modelnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Model-model hatchback juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

All New Honda Jazz terbukti sukses dan digandrungi kawula muda di Indonesia karena desainnya yang keren dan tenaganya yang berlimpah. Honda pun menghadirkan varian All New Honda Jazz Mugen yang menawarkan desain yang lebih macho dengan penambahan aero kit di sekujur bodinya. Selain itu, para modifikator sangat menyukai dan menyulap model-model hatchback dengan berbagai macam modifikasi dan aksesoris.

Nama Harga di Pasaran
Honda Jazz RS MT Tidak ada harga
Honda Jazz RS CVT Tidak ada harga
Honda Jazz A MT Tidak ada harga
Honda Jazz S MT Tidak ada harga
Honda Jazz S CVT Tidak ada harga

Harga Mobil Honda Murah

Pasar mobil Indonesia telah berubah sejak kemunculan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menawarkan harga murah dan fungsionalitas layaknya mobil pada umumnya. Mobil LCGC merupakan mobil yang memenuhi standard pemerintah Indonesia untuk mendapatkan subsidi biaya pajak sehingga harganya terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Harga Mobil Honda

Honda memiliki varian mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang sangat laris di pasar yaitu Honda Brio dan Honda Brio Satya. Dengan harga Rp100 Jutaan, Anda sudah bisa membawa model tersebut ke rumah Anda. Apalagi, perusahaan leasing menawarkan cicilan kredit yang menggiurkan.

Nama Harga di Pasaran
Honda Brio RS CVT Tidak ada harga
Honda Brio RS MT Tidak ada harga
Honda Brio Satya E CVT Tidak ada harga
Honda Brio Satya E MT Tidak ada harga
Honda Brio Satya S MT Tidak ada harga

Baca juga artikel:
New Honda Mobilio 2017 Terbaru dengan Harga Rp189 Juta
Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V Paling Laris di 2016
Honda Odyssey 2018, MPV Mewah Pertama dengan Transmisi 10-Speed

Artikel Lainnya

Komentar