Diperbaharui pada Selasa, 17 Januari 2017 | 10:30

ASUSPRO A4110 Komputer AiO ASUS Terjangkau Berdesain Minimalis

ASUS kembali merilis sebuah All-in-One (AiO) PC yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan komputasi di sektor dunia usaha. Perangkat komputasi AiO terbaru ini diperkenalkan demi memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah komputer yang tidak hanya unggul dari sisi spesifikasi, namun juga fungsional serta memiliki desain yang ramping.

Dalam dunia bisnis, komputer yang memiliki performa tinggi adalah sebuah keharusan. Berbagai macam urusan bisnis dapat dikerjakan dengan cepat dan lancar. Selain itu umumnya sektor perkantoran lebih menyukai komputer berukuran kecil karena bisa ditempatkan di ruangan sempit sekalipun. Ini tentu saja memberikan value tambahan, yakni efisiensi dan pada peningkatan produktivitas perusahaan.

ASUSPRO A4110 adalah komputer AiO entry level di segmen bisnis. Komputer tersebut cocok untuk pebisnis yang ingin mencoba atau mengadopsi perangkat komputer AiO dalam pekerjaannya. Dengan ukurannya yang efisien serta memiliki layar sentuh tentu saja menjadi sebuah kelebihan tersendiri untuk mendukung bisnis. Inilah fitur-fitur menarik dari perangkat AiO ASUSPRO A4110.

Layar Sentuh 10 Jari

Pertama adalah komputer AiO ASUSPRO A4110 hadir dengan ukuran layar 15.6 inci yang dilengkapi dengan fitur antiglare yang berfungsi untuk mengurangi pantulan cahaya di layar, sehingga membuat penggunanya bisa bekerja dengan nyaman. Keuntungan dari ukuran layar sebesar ini akan memudahkan para pekerja kantoran karena dimensinya tidak terlalu besar untuk ditempatkan dalam cubicle atau meja kerja.

Selain itu, perangkat komputer All-in-One ini juga menyediakan sebuah bracket, sehingga dapat digantungkan di dinding. Dengan adanya fitur bracket ini pengguna bisa lebih mampu mendekorasi ruangan perkantoran dengan lebih leluasa, bahkan dengan konsep minimalis sekalipun. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi pebisnis muda (startup) yang mungkin memiliki kantor dengan ruangan terbatas.

Tidak hanya itu saja, ASUSPRO A4110 memberikan lompatan teknologi multi-touch yang interaktif, melebihi teknologi multi touch dua jari. Ia menawarkan fitur touch capacitive multi sentuh berkemampuan penuh hingga 10 jari.  Fitur multi-touch hingga 10 jari menawarkan pengalaman sentuh yang sensitif dan halus bagi pengguna untuk menikmati respons cepat dengan mudah hanya dengan sentuhan ujung jari, memberikan kepuasan penggunaan yang lebih baik untuk mitra komersial. Solusi sentuh 10-titik memperluas pemanfaatan PC ini, misalnya untuk perangkat POS, penggunaan di dunia pendidikan dan tujuan operasi lainnya.

Performa

Dalam hal spesifikasi, ASUSPRO A4110 memiliki komponen internal yang memadai untuk menunjang aktivitas bisnis di sebuah perusahaan. Kinerja keseluruhan perangkat akan ditenagai oleh prosesor yang menggunakan Intel dual core N3150 dengan cache sebesar 2MB. Prosesor yang efisien ini memiliki kecepatan 1,6GHz dan bisa ditingkatkan hingga mencapai 2,08GHz serta bekerja dengan penggunaan daya maksimal 6 watt. Sangat bertenaga namun dengan konsumsi daya yang rendah.

Bersama prosesor tersebut, pengguna tidak perlu mengkhawatirkan urusan multitasking. Desktop All-in-One PC  ini juga sudah didukung Intel HD yang merupakan chipset grafik andal untuk mengurusi perihal grafis dan multimedia. Chipset itu mampu mengakomodir kebutuhan Anda dalam menikmati video serta mengolah gambar.

Perangkat ini memiliki RAM sebesar 2GB DDR3 SODIMM yang bisa diupgrade hingga 8GB. Sektor RAM-nya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan ragam aplikasi perkantoran dengan sangat lancar, karena lazimnya sejumlah software untuk perkantoran seperti MS Word, Excel, dan lainnya tidak membutuhkan kapasitas RAM besar untuk bekerja.

Sementara untuk media penyimpanan data, ASUSPRO A4110 telah menyediakan storage berkapasitas hingga 500GB, yang akan berfungsi untuk menyimpan file-file penting dan pribadi di dalamnya. Bila masih merasa kurang, pengguna pun dapat mendayagunakan media penyimpanan berbasis cloud milik Asus yang bernama ASUS WebStorage secara gratis. Layanan ini menyediakan ruang penyimpanan tambahan sebesar 32GB, yang telah disediakan untuk pengguna selama 3 tahun.

ASUSPRO A4110 dirancang untuk konektivitas yang mudah berkat penanaman beragam port yang cukup komplit, sebut saja seperti port COM, port USB 3.0, port VGA dan HDMI-OUT. Kehadiran beragam port tersebut pengguna dapat dengan mudah terhubung ke perangkat komersial lainnya. Mulai dari proyektor di sekolah, sampai untuk pembaca barcode dan sistem POS ritel. Tambahan port COM juga mendukung berbagai macam perangkat, memungkinkan penggunaan lebih fleksibel, dan ideal untuk bisnis yang terus berkembang.

Dari sisi keamanan, pengguna ASUSPRO A4110 dapat menggunakan Windows 10 Pro, sistem operasi dengan lapisan keamanan tingkat enterprise. Windows 10 Pro sendiri menawarkan rangkaian sistem keamanan seperti Windows Hello dan Bitlocker Data Protection yang dapat melindungi identitas dan data pengguna. Selain itu, Windows 10 Pro melalui fitur Windows Defender juga mampu menjaga perangkat dari serangan dunia maya seperti malware, spyware, dan fraud. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk berfokus pada pekerjaan, sehingga dapat menjadi lebih produktif.

Di Indonesia, ASUSPRO A4110 yang menggunakan layar 15.6” jenis LED backlit resolusi 1366x768, hadir mulai dari harga Rp6.0999.000 atau Rp6.499.000 dengan garansi penuh yang berlaku selama 3 tahun.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Screen Size 15.6 inch
OS Windows 10
Processor Type Intel Celeron
RAM 2 GB
Ukuran Kartu Grafis -
Storage Type HDD
Kapasitas Penyimpanan 500 GB
Optical Drive -
Kartu Grafis Intel HD
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
ASUS Luncurkan Desktop D320MT untuk Segmen Korporasi
CES 2017 ASUS Perkenalkan Laptop Terbaru ASUS Zenbook 3 Deluxe Version
ASUSPRO P2430U, Stylish untuk Para Profesional
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.