Segera Diadakan, Harbolnas 2016 Bakal Diikuti Lebih 200 e-Commerce

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 09 Des 2016 | 16:02

Harbolnas 2016

Tanggal 12 – 14 Desember 2016 nanti akan menjadi momen yang ditunggu para pecinta belanja online. Pasalnya, momen tersebut adalah berlangsungnya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang memungkinkan konsumen Indonesia bisa berbelanja berbagai kategori produk dengan diskon besar-besaran.

Pada ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 ini, ada banyak program menarik, dimana lebih dari 200 e-Commerce akan memberikan penawaran harga dengan diskon besar hingga 95% dan hadiah undian sehingga mendorong lebih banyak transaksi di tahun ini.

Diadakan sejak tahun 2012, partisipan Harbolnas terus bertambah. Jika di tahun pertama diadakan oleh 5 partisipan saja, tahun 2013 jumlahnya meningkat menjadi 25, kemudian tahun 2015 menjadi 142 hingga sekarang Harbolnas 2016 diikuti oleh partisipan terbanyak dengan lebih dari 200 e-Commerce.

Meningkatnya jumlah peserta Harbolnas 2016 tentu saja menunjukan respon positif masyarakat Indonesia terhadap pasar e-Commerce, serta dipicu oleh perkembangan pengguna internet dan perangkat mobile sehingga  memudahkan masyarakat untuk berbelanja secara online.

Berdasarkan riset yang dilakukan Google dan Temasek, Indonesia sendiri menempati urutan pertama sebagai negara dengan pertumbuhan pasar internet terbesar dunia pada tahun 2015 dengan pertumbuhan yang diperkirakan hingga 19% pada tahun 2020. Pertumbuhan tersebut juga terjadi pada ekonomi berbasis internet, dimana pasar e-commerce berada di posisi pertama, diikuti oleh media online dan online travel.

Harbolnas 2016

Dilansir Liputan 6, gelaran akbar Harbolnas 2016 ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan kenyamanan dari segi waktu, tempat dan pilihan produk yang diperoleh saat belanja online. Selain itu, peserta juga diharapkan bisa berkontribusi dalam perkembangan industri lewat inisiatif kemitraan bersama industri lain seperti logistik, perbankan, jasa pembayaran dan penyedia jasa telekomunikasi.

Mengusung tema “Indonesia Online”, sejumlah e-Commerce yang dipastikan mengikuti Harbolnas 2016 adalah Lazada, elevenia, Zalora, Blibli, MatahariMall, Bukalapak, Shopback, Berrybenka, Alfacart, Orami, Blanja, Doku, Berrybenka, Asmaraku, Popbox, Shopee, Fabelio, SALON by Houzcall dan masih banyak lagi.

Tentu saja, momen diskon terbesar sepanjang tahun 2016 ini jangan sampai Anda lewatkan. Nah, mengenai rekomendasi produk terbaik dengan penawaran menarik, tunggu saja update yang akan dibagikan melalui Pricebook saat Harbolnas 2016 berlangsung.

Baca juga artikel:
Rekomendasi Ponsel Android 4G LTE Terbaik Kelas Menengah Desember 2016
10 Kamera DSLR Entry-Level Terbaik 2016
15 Laptop RAM 4GB Pilihan Terbaik Harga di Bawah Rp 5 juta

Artikel Lainnya

Komentar