ASUS ZenFone 3 ZE552KL Sudah Dipasarkan dengan RAM dan Layar Lebih Besar

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 06 Des 2016 | 13:32

Setelah sukses merilis ASUS ZenFone 3 ZE520KL, ASUS kembali menghadirkan varian terbaru dari ZenFone 3 yakni ZenFone 3 ZE552KL. Varian Zenfone 3 terbaru ini memiliki beberapa perbedaan mendasar dari generasi sebelumnya. Dimana ZenFone 3 ZE552KL kini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar, dan juga kapasitas RAM serta internal storage yang lebih lega.

Masih tetap mengusung fotografi, ZenFone 3 ZE552KL dilengkapi kamera canggih dan generasi prosesor Qualcomm mutakhir. Selain mendorong pengguna untuk mengeksplorasi hobi fotografi, juga lebih menikmati multimedia, dan melakukan makin banyak hal dengan smartphone. Ukuran layarnya yang 5,5 inci membuatnya lebih mantap dalam genggaman, saat akan membidik objek foto.

Desain

ZenFone 3 ZE552KL merupakan sebuah smartphone monolithic block yang rata, dengan sudut melengkung yang tidak jauh lebih besar dibanding display yang ditampung, dengan profil yang sangat tipis, yakni 7,7 milimeter. Desainnya simpel, bersih dan tenang diberi aksen konstruksi kombinasi antara material aluminium dan kaca yang premium. Efeknya, secara keseluruhan, ZenFone memiliki penampilan yang indah, yang jauh melampaui harganya yang terjangkau. Saat ini, pilihan warna yang sudah tersedia di pasaran Indonesia sendiri adalah Sapphire Black/Moonlight White.

Layar Lebih Lebar

Varian terbaru ZenFone 3 ini memiliki layar sentuh lebih besar dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi full HD 1920 x 1080p yang membuatnya menjadi ideal untuk menyaksikan film ataupun konten multimedia lainnya. Layar ini juga menggunakan display dengan Super IPS+ yang membuat konten dapat disimak dari berbagai sudut hingga 178 derajat. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan tambahan LED backlight untuk meningkatkan keterbacaan, khususnya saat di luar ruangan.

RAM Lebih Besar

ASUS ZenFone 3 tetap dibekali prosesor octa-core terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Dibanding prosesor Qualcomm Snapdragon 617 terdahulu, prosesor yang digunakan pada ZenFone 3 menawarkan efisiensi energi hingga 35 persen lebih tinggi. Artinya, selain menawarkan peningkatan performa, masa aktif baterainya saat melakukan berbagai aktivitas multimedia juga menjadi jauh lebih panjang meski besaran kapasitas baterainya tetap. Grafisnya menggunakan Adreno 506 yang setara dengan performa grafis PC. Yang membedakan dengan Asus ZenFone 3 ZE520KL, kali ini Asus  menanam RAM sebesar 4GB yang makin meningkatkan kinerja. Aktivitas multitasking dijamin berjalan makin lancar tanpa hambatan.

Asus Zenfone 3 ZE552KL 32GB
Harga termurah

Rp 4,688,000

Storage Lebih Lega

Asus juga memperbesar ruang penyimpanan ZenFone 3 ZE552KL. Jika ZenFone 3 ZE520KL memiliki ruang penyimpanan sebesar 32GB, kini di varian baru sudah tersedia penyimpanan sebesar 64GB. Belum termasuk penyimpanan berbasis awan melalui ASUS Webstorage hingga 5GB secara gratis. Kapasitas memori perangkat juga masih bisa diperbesar hingga 2TB melalui slot microSD.

Smartphone Fotografi

Asus ZenFone 3 memang didesain untuk mendukung pengguna agar dapat mengambil foto-foto yang jauh lebih indah namun dengan cara lebih mudah. Kameranya menggunakan sensor mumpuni dari Sony Exmor RS IMX298 dengan ketajaman resolusi hingga 16 megapiksel. Kamera ini juga akan didukung fasilitas seperti aperture f/2.0, Laser/Phase Detection AF, OIS (4-axis), dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Belum lagi ASUS PixelMaster 3.0 yang kini dilengkapi sejumlah fitur untuk membantu pengguna mendapatkan fokus lebih cepat di berbagai kondisi, mengambil gambar lebih baik, lebih jernih, dan akurasi warna yang lebih tinggi.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ASUS ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.

Jika dikombinasikan, ketiga teknologi fokus ini akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

Asus Zenfone 3 ZE552KL 64GB
Harga termurah

Rp 3,420,000

Fitur

Untuk kecepatan performa Internet, ASUS ZenFone 3 memanfaatkan modem Qualcomm Snapdragon X9 LTE modem yang terintegrasi dan juga konektivitas Multi User-Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO) berbasis Wi-Fi 802.11ac. Secara teoritis, interkoneksi WiFi ini mampu menawarkan kecepatan transfer hingga 7Gbps atau 900MBps. Adapun pengamanan berbasis sidik jari yang terdapat di bagian belakang smartphone mampu membuka kunci ZenFone 3 dengan lincah, hanya dalam waktu 0,22 detik.

Asus ZenFone 3 ZE552KL sudah resmi dijual di Indonesia yang dapat dibeli secara online ataupun offline. Di Pricebook, harga termurah untuk smartphone ini berada di kisaran Rp 4,475,000 untuk yang versi memori internal 64GB. Sedangkan harga termurah untuk Asus ZenFone 3 ZE552KL dengan memori internal 32GB berada dikisaran Rp 3,800,000.

Pengguna juga sudah langsung bisa mendapatkan ASUS ZenFone 3 5,5 inci ini secara resmi di gerai-gerai mitra ASUS yakni di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com, Erafone.com, dan toko-toko offline lain yang menjadi bagian dari jaringan distribusi ASUS di Indonesia.

Asus Zenfone 3 ZE552KL 32GB
Harga termurah

Rp 4,688,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 1 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel:
Asus Zenfone 3 Laser Masuk Indonesia, Berapa Harganya?
Asus Zenfone Go ZB500KL Masuk Pasar Indonesia Harga Rp1,8 juta
Asus Rilis ZenFone Go ZB450KL Versi 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar