Ini Dia Rangkaian Aksesoris Kamera Olympus OM-D E-M1 Mark II

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 2 Des 2016 | 01:01

Baru saja pabrikan kamera Olympus merilis flagship terbarunya seri OM-D E-M1 Mark II. Kamera mirrorless terbaik untuk fotografer profesional ini hadir membawa sejumlah peningkatan ketimbang pendahulunya.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, Olympus pun turut memperkenalkan rangkaian aksesoris pendukung kamera OM-D E-M1 Mark II sehingga memudahkan fotografer saat memotret.

Nah, ini dia daftar aksesoris pendukung yang kompatibel dengan kamera mirroless Olympus OM-D E-M1 Mark II.

Power Battery Holder HLD-9

Aksesoris pertama yang dapat dipasangkan pada kamera mirroless Olympus OM-D E-M1 Mark II adalah Power Battery Holder HLD-9. Memiliki kemampuan tahan debu, percikan air dan tahan beku hingga minus 10 derajat celcius, aksesoris ini memanfaatkan kekuatan dua baterai isi ulang BLH-1 Lithium Ion dengan dudukan bagian belakang dengan pad, Dials Control, dan dua tombol fungsi yang sama dengan bodi kamera sehingga pengguna dapat memotret dengan leluasa dalam posisi vertikal dan horizontal.

AC Adapter AC-5

Selain itu, tersedia pula AC Adapter AC-5 yang dapat dipasangkan saat memotret di dalam studio atau kondisi lain dengan penggunaan jangka waktu lama. Adanya aksesoris ini, pengguna tak perlu khawatir lagi soal ketahanan baterai.

Grip Strap GS-5

 

Agar fotografer lebih nyaman saat menggunakan lensa tele, Anda dapat memasang grip strap GS-5 yang turut disediakan. Saat membeli aksesoris ini, pengguna juga akan memperoleh sebuah strap bahu.

Flagship Electronic Flash FL-900R

Aksesoris ini memiliki kemampuan dengan intensitas tinggi  yang dilengkapi dengan clip-on flash dengan kinerja pelacakan penembakan tertinggi di kelasnya pada 10 fps. Dengan desain tahan debu, percikan air dan tahan beku hingga minus 10 derajat, ia pun dilengkapi kemampuan Wireless Lighting Mode dan dukungan berbagai mode seperti multi Flash, High Res. Shot, Focus Stacking, dan Focus Bracketing mode. Sementara untuk merekam film, Flagship Electronic Flash FL-900R juga sudah built-in lampu LED.

Release Cable RM-CB2

Selanjutnya adalah kabel rilis RM-CB2 yang memiliki terminal pin jack berdiameter 2,5 mm sehingga ideal dipakai pada tripod untuk long exposures. Kemudian, desain berbentuk L pada terminal konektor dapat memastikan agar fit saat dihubungkan dengan kamera.

Macro Flash TF-8

Aksesoris ini merupakan macro flash pertama di dunia dengan kemampuan tahan debu, percikan air dan beku. Melalui kepala flash dan pengontrol berdesain ringkas yang sangat portabel, ia bisa dipakai untuk memotret dalam Focus Stacking mode dan Focus Bracketing. Kemudian, macro flash yang bekerja dengan dukungan empat buah baterai AA ini disertai cincin adapter sehingga kompatibel dengan lensa M.Zuiko Digital ED 30mm F3.5 Macro, M.Zuiko Digital ED 60mm F2.8 Macro, dan M.Zuiko Digital ED 12-40mm F2.8 PRO.

Underwater Case PT-EP14

Jika Anda ingin memotret di dalam air, case underwater PT-EP14 wajib dimiliki karena dapat dipakai hingga kedalaman 60 meter. Keunggulan dari case ini adalah desain yang nyaman digenggam dan bidang pandang jelas ke setiap sudut layar. Sementara itu, port lensa macro PPO-EP03 dapat digunakan untuk lensa M.Zuiko Digital ED 60mm F2.8 Macro dan M.Zuiko Digital ED 30mm F3.5 Macro.

Baca juga artikel:
Canon EOS M5 Resmi Masuk Indonesia dengan Harga 14 Juta Body Only
11 Fitur Unggulan Kamera Mirroless Olympus OM-D E-M1 Mark II
Olympus OM-D E-M1 Mark II, Kamera Mirrorless Premium Kualitas Melebihi DSLR

Artikel Lainnya

Komentar