Diperbaharui pada Rabu, 30 November 2016 | 13:12

ASUSPRO P2430U, Stylish untuk Para Profesional

ASUSPRO P2430U merupakan perangkat notebook yang diperuntukan khusus para profesional. Perangkat ini menawarkan kehandalan, performa, mobilitas tinggi, serta tetap stylish dan elegan. Tidak hanya itu, perangkat komputasi jinjing ini pun telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas penggunanya. Berikut beberapa fitur canggih yang ada pada ASUSPRO Essential P2430U.

Desain Stylish

ASUSPRO P2430U memiliki desain solid, profesional namun tetap elegan. Bodinya yang tipis dengan balutan warna gelap juga mendukung kebutuhan penggunanya akan style dengan cita rasa tinggi. Sudah menggunakan tekstur brushed-hairline aluminum pada bodi serta menambahkan lapisan scratch-resistant coating pada panel LCD. Layarnya juga telah dilengkapi dengan fitur anti glare agar semakin nyaman dipandang mata dan tidak memantulkan bayangan serta tidak cepat membuat mata.

Dibawah layar, terdapat one-piece Chiclet keyboard dengan penempatan tombol yang presisi untuk menghadirkan kenyamanan saat bekerja. Dengan travel distance sekitar 2,3mm, terasa lebih mantap saat digunakan. Adapun ketebalan yang hanya 2,3 sampai 2,6cm dan bobot yang relatif ringan, hanya 1,95Kg (termasuk baterai 4-cell), sehingga mudah membawa notebook ini ke manapun.

Prosesor Intel Core Generasi Ke-6

Seluruh lini produk ASUSPRO Essential P2430U sudah menggunakan prosesor mutakhir dari Intel yakni Intel Core generasi ke-6, mulai dari Core i3 sampai i7. Untuk mendukung grafis, ASUS menyediakan dukungan grafis yang mumpuni yakni discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M. Grafis ini tentu akan sangat membantu para profesional yang juga banyak bekerja dengan multimedia. Kinerja juga makin bertenaga berkat sokongan Memori DDR4 sebesar 4GB dengan ketersediaan 2 slot memori yang bisa menampung RAM hingga 16GB.

ASUSPRO Essential P2430U menyediakan 4 buah port USB, dimana tiga port di antaranya adalah USB 3.0 yang menawarkan kecepatan transfer data 10 kali lipat lebih cepat dibanding USB 2.0. Tak hanya itu, salah satu port USB 3.0 tersebut juga mendukung USB Charger+ untuk memudahkan pengguna melakukan charging gadget mereka. Sebagai notebook untuk segmentasi korporat, ASUS telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang terpasang pada hardware dan sistemnya. Sistem keamanan ini dapat diatur melalui aplikasi ASUS Business Manager, dengan menyetel fitur Security.

Anda dapat mengunci fungsi USB dengan password, sehingga orang lain tidak bisa mentransfer maupun mengambil data pribadi dari notebook ASUS P2430 tanpa seizin Anda. Harddisk-nya dapat di-lock menggunakan password dengan cara mengaktifkan fitur HDD user password protection. 

Perangkat ini tersedia dalam tiga varian dengan masing-masing harga skitar Rp 12.099.000 (P2430UJ-WO0061E), Rp 10.799.000 (P2430UJ-WO0062D) dan Rp 9.299.000 (P2430UJ-WO0063D) dengan 3 tahun masa garansi global.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM -
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 520
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Asus Perkenalkan Laptop Pelajar dengan Teknologi Eye Care, Asus VivoBook Max X441
Asus Rilis 3 Laptop Entry Level Terbaru dengan Prosesor Apollo Lake
15 Laptop RAM 4GB Pilihan Terbaik Harga di Bawah Rp 5 juta
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.