Asus Raih Penghargaan Good Design Awards untuk Sembilan Produk Sekaligus

Asus Raih Penghargaan Good Design Awards untuk Sembilan Produk Sekaligus

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 10 Nov 2016 | 16:54

Inovasi Asus untuk pasar teknologi dunia semakin menarik hati setiap orang, terlebih produk-produk buatannya juga baru saja mendapatkan penghargaan dari ajang bergensi bertaraf internasional Good Design Awards.

Good Design Award merupakan sebuah event yang diadakan oleh Japan Institute of Design Promotion (JDP) yang tahun ini menerima lebih dari 4.085 peserta di seluruh dunia dan telah memasuki usia ke 59 tahun. Selain itu, Good Desain Award merupakan salah satu dari empat penghargaan desain terbesar di dunia yang diakui oleh International Design Alliance.

Tak tanggung-tanggung, Asus menerima 9 penghargaan sekaligus untuk produk-produk terbaru yang saat ini menghiasi pasar dunia. Apa saja produk Asus yang mendapatkan penghargaan dari Good Design Awards?

1. Asus ZenFone 3

Penghargaan pertama didapatkan oleh smartphone terbaru Asus ZenFone 3 yang saat ini sedang fenomenal di dunia. Smartphone yang menawarkan keunggulan di segala aspek seperti desain menawan berkat penggunaan material premium, layar 5 inch beresolusi Full HD, kamera belakang 16 MP dari sensor SONY IMX298 yang disertai fitur profesional dan performa dari penggunaan chipset Snapdragon 625 dengan prosesor Octa Core ini sedang naik daun di pasaran dan pecinta teknologi sehingga tidak heran mengapa ia mendapatkan penghargaan di ajang prestisius Good Design Awards.

2. Asus ZenView 3 Flip Cover

Aksesoris Asus ZenView 3 Flip Cover yang melindungi layar ZenFone 3 dari goresan dan baret juga mendapatkan penghargaan. Melalui penggunaan material material polyurethane yang bisa memproteksi ponsel dari debu dan lecet, cover ini pun sangatlah inovatif kaena memungkinkan pengguna dapat melihat seluruh informasi yang dibutuhkan dengan leluasa, namun tetap fit saat dimasukan ke dalam tas ataupun kantong.

3. Asus ZenWatch 3

Ketiga didapatkan oleh Asus ZenWatch 3, wearable device terbaru yang mengusung desain trendi serta mudah dikostumisasi berkat penggunaan OS Android Wear. Melalui konsep desain yang dinilai paling ideal untuk jam tangan, wearable device dengan bezel tipis berbahan stainlees steel ini memiliki fungsi yang kaya seperti tracker, serta memiliki 50 software antarmuka yang bisa disesuaikan menurut mood pengguna.

4. Asus ZenBeam Proyektor E1 dan E1Z

Hadir dalam dua varian model yang dibedakan berdasarkan konektivitas, ZenBeam E1 merupakan proyektor yang kompatibel dengan perangkat berbasus Android dan Windows, serta dirancang untuk bekerja secara optimal menggunakan Asus ZenFone dan ZenPad.

Asus ZenBeam Proyektor E1 dilengkapi dengan port konektor HMDI/MHL, desain yang sangat ringkas dengan balutan material alumunium, dilengkapi DLP technology yang mampu mengantarkan kecerahan cahaya 150 lumen dan mampu menampilkan gambar beresolusi 854 x 480 pixels pada bidang datar seluas mulai dari 15 hingga 120 inci, sanggup untuk memutar video beresolusi Full HD 1080p dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

5. Asus Designo Curve MX Series

Di kategori monitor, produk terbaru ASUS Designo Curve MX Series seri MX34VQ juga mendapatkan penghargaan. Monitor frameless seluas 34 inch dengan layar lengkung ini hadir dengan sejumlah teknologi canggih seperti resolusi Quad HD dengan ultra wide angle, speaker 8 watt dari  Harman Kardon dan ASUS Sonic Master, juga fitur Qi Wireless charging atau pengisian secara nirkabel untuk device pengguna.6. 

6. Asus Vivo Mini VC65 Series

Inovasi Asus yang beberapa waktu lalu membuat PC terkecil di dunia juga mendapatkan penghargaan di Good Design Awards. Asus Vivo Mini VC65 sendiri menyediakan media penyimpanan 2.5 inci SSD atau HDD dengan fitur RAID1, serta hadir dengan tiga varian model yang masing-masing bisa dtambahkan dua buah storage dan optical disk drive, serta didukung oleh Intel Core generasi ke-6 generasi prosesor desktop.

7. Asus VivoBaby

Menjadi salah satu produk unik yang inovatif, Asus VivoBaby merupakan monitor pintar untuk bayi yang dilengkapi dengan segudang fungsi pintar, seperti memantau dan melacak suhu kulit bayi termasuk detak jantung dan aktivitas tidur, kemudian mengirim peringatan secara cepat melalui wireless docking station kepada smartphone pengguna. Memiliki bentuk kecil yang tidak akan mengganggu aktivitas bayi, keunggulan tersebut menjadi salah satu alasan dibalik penghargaan yang diberikan Good Design Awards.

8. Asus ZenBook 3

Di sektor laptop, Asus juga meraih penghargaan dari generasi terbaru ZenBook 3 UX390UA. Memiliki desain tipis dengan sisi 1,19 cm, ultrabook premium ini juga menawarkan performa yang sangat mampuni berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-7, RAM 16GB berkecepatan 2133 MHz, media penyimpan 1TB berteknologi PCIe x4 SSD dan audio dari Harman Kardon.

9. Asus ZenBook Flip UX360UA

Selain ZenBook 3, produk ZenBook Flip UX360UA juga mendapatkan penghargaan. Perangkat ini merupakan notebook serbaguna yang  mampu diputar hingga 360 derajat, serta dapat digunakan dalam berbagai mode sesuai kebutuhan user. Selain keistimewaan desain, ia pun tampil powerful berkat penggunaan prosesor Intel Core i7, media penyimpanan berbasis SSD 512GB dan memori 16GB, keyboard LED backlit dan baterai yang sanggup bertahan hingga 12 jam.

10. Asus Chromebook C202

Terakhir adalah Asus Chromebook C202 yang merupakan notebook berbasis chrome OS, diperuntukan untuk segmen pendidikan. Dirancang agar memiliki durabilitas panjang dan mudah untuk dirawat berkat penggunaan dua buah grip yang ditempatkan secara strategis, Chromebook C202 juga dilengkapi dengan keyboard yang disertai fitur spill resistant sehingga terlindung dari benturan, serta memiliki baterai yang sanggup bertahan hingga 10 jam lamanya.

Sembilan produk diatas baru saja mendapatkan penghargaan di ajang Good Design Awards, diakui bahwa tak hanya memiliki inovasi terbaik, namun juga memiliki fungsi yang luas sehingga memberikan pengalaman baru pada pengguna.

Dari sembilan produk buatan Asus diatas, produk mana yang saat ini sedang kamu gunakan?

Baca juga artikel:
Asus Rilis ZenFone Go ZB450KL Versi 4G LTE
Intip 7 Alasan Kenapa Harus Membeli Asus ZenFone 3 Max
Asus E202, Notebook 11,6 Inci Stylish dengan Baterai Tahan Lama

Artikel Lainnya

Komentar