Intip 7 Alasan Kenapa Harus Membeli Asus ZenFone 3 Max

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 07 Nov 2016 | 11:00

Asus mengeluarkan banyak inovasi tahun ini. Salah satunya pada kategori smartphone, dimana lini Zenfone 3 yang hadir dengan banyak sekali upgrade mengundang decak kagum para pecinta gadget dunia.

Beberapa waktu lalu, Asus Indonesia mendatangkan ZenFone 3 Max ZC520TL yang menawarkan berbagai keunggulan untuk mendukung aktivitas pengguna, baik dari segi performa, fitur lengkap dan penggunaan yang sangat mudah.

Nah, untuk kamu yang sedang mempertimbangkan smartphone satu ini, berikut terdapat 7 kelebihan yang ditawarkan Asus ZenFone 3 Max ZC520TL sehingga memantapkan kamu untuk segera meminangnya.

Baterai Kapasitas Besar

Kapasitas baterai sangatlah penting terhadap penggunaan smartphone yang notabene sudah menjadi “teman” dalam beraktivitas selama seharian sekaligus untuk menunjang aktivitas sosial. Kebutuhan tersebut terjawab oleh hadirnya Asus ZenFone 3 Max yang didalamnya sudah dilengkapi baterai berkapasitas 4.130 mAh.

Dengan baterai berkapasitas terbesar pada smartphone yang ada di pasaran, ZenFone 3 Max bisa bertahan hingga 30 hari dalam waktu siaga. Tentu saja, kamu akan dengan leluasa menggunakan smartphone untuk gaming, menonton video, bekerja dan berkreasi tanpa harus membawa powebank saat pergi.

Tak hanya itu, baterai pada ZenFone Max juga bisa bertahan lebih lama lagi berkat adanya fitur mode super saving. Fitur satu ini dirancang khusus untuk memperpanjang daya tahan baterai, dimana berdasarkan pengujian, 10% baterai ASUS ZenFone 3 Max mampu bertahan selama 36 jam waktu siaga jika menggunakan mode ini.

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL RAM 2GB ROM 16GB
Harga termurah

Rp 1,849,500

Powerbank dan Smartphone

Disamping baterai jumbo, ZenFone 3 Max juga memiliki fitur untuk difungsikan sebagai powerbank. Fitur satu ini berguna untuk kamu yang memiliki banyak gadget, dimana kapasitas yang besar bisa dibagikan pada smartphone lain sementara ZenFone 3 Max tetap memiliki daya tahan baterai yang cukup.

Pada kemasan box Asus ZenFone 3 Max, kamu bisa menemukan konektor ASUS USB On The Go (OTG) yang juga bisa digunakan sebagai adaptor agar gadget lain bisa terhubung dengan ASUS ZenFone 3 Max. Dengan begitu, kamu bisa memfungsikan smartphone ini sebagai powerbank tanpa harus mengeluarkan uang lagi!

Desain Premium dan Modern

Ketimbang ZenFone Max generasi lama, seri terbaru ini hadir dengan perombakan desain besar-besaran sehingga menghadirkan penampilan yang jauh lebih modern. Pada ZenFone 3 Max, Asus menyematkan material dengan bahan dasar terbuat dari aluminium grade aerospace yang merupakan bahan dasar pembuatan body pesawat terbang sekaligus jarang digunakan oleh smartphone lain.

Melalui penggunaan material tersebut, tentu saja smartphone ini menciptakan desain elegan sekaligus kokoh, serta tahan terhadap segala macam bentuk kecelakaan ringan. Kemudian, desain ini pun berkontur sehingga nyaman digenggam, diselaraskan dengan bagian depan yang mengusung desain 2.5D curve glass, sehingga solid dan elegan. Mengenai pilihan warna casing, Asus menyediakan tiga varian yakni Sand Gold, Titanium Gray dan Glacier Silver.

Dukungan 4G LTE Indonesia

Saat ini, hampir semua kota besar di Indonesia sudah mempunyai jaringan 4G LTE, jaringan generasi keempat yang digadang sebagai jaringan penyedia layanan true mobile broadband berkecepatan tinggi.

Kemampuan jaringan tersebut bisa dinikmati melalui Asus ZenFone 3 Max yang mendukung jaringan 4G di Indonesia dengan LTE kategori keempat berkecepatan hingga 150Mbps. Sedangkan frekuensi yang didukung smartphone ini adalah LTE Band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300), dimana di Indonesia sendiri LTE berjalan di frekuensi 3, 5, 8, dan 40 sehingga dipastikan bahwa ZenFone 3 Max mendukung semua operator penyedia layanan LTE di Indonesia.

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL RAM 3GB ROM 32GB
Harga termurah

Rp 1,925,000

Kamera Berkualitas Terbaik

Semua smartphone seolah wajib menonjolkan kehebatan fitur kamera, berlaku untuk smartphone murah hingga kelas premium. Akan tetapi, banyak smartphone murah yang tidak mampu memenuhi ekspektasi tersebut, berbeda dengan Asus yang mampu menjawab melalui kamera pada ZenFone 3 Max ini.

Pada bagian belakangnya, kamu bisa memanfaatkan sensor 13 MP yang dilengkapi aperture f/2.2 dan memiliki 5P Lensa Largan. Lensa Larga sendiri adalah lensa yang banyak dipakai smartphone premium sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Masih pada kamera belakang, terdapat pula fitur Fix Focus, AutoFocus dan LED Flash untuk menambah pengalaman pengguna.

Sementara kamera depannya hadir dengan sensor 5 MP yang memiliki kualitas baik karena disertai teknologi Pixelmaster 3.0. Teknologi Pixelmaster 3.0 memungkinkan kamu bisa berfoto menggunakan kamera depan dengan hasil terbaik karena terdapat beberapa mode seperti HDR Mode, Low Light Mode, Realtime Beautification Mode, Night Mode, Selfie Panorama Mode, Slow Motion Mode, dan Timelapse Mode.

Tak hanya kemampuan foto, kamera ZenFone 3 Max juga bisa merekam video dengan kualitas 1080p @30fps. Kelebihan lainnya adalah bisa mengambil foto saat sedang merekam video sehingga kamu tidak akan melewatkan momen penting kapanpun dan di manapun.

Dual SIM Dual Standby

Selain menawarkan dukungan konektivitas 4G LTE, ASUS ZenFone 3 Max juga mendukung Dual SIM Dual Standby. Pada tray 1, ia mendukung micro SIM dan tray 2 mendukung nano SIM card. Yang menarik, kedua slot SIM sudah mendukung 4G LTE. Pengguna hanya tinggal perlu memilih, kartu SIM mana yang akan dijalankan di jaringan 4G, melakukan pengaturan jaringan langsung di dalam setting tanpa perlu memindah-mindahkan kartu GSM.

Keamanan Tinggi dengan Finger Print

Sektor keamanan pada smartphone merupakan faktor penting. Mengingat pengamanan berbasis PIN dan Pattern yang rentan dijebol, Asus menambahkan satu level pengamanan lebih tinggi yaitu fingerprint scanner.

Sekarang, hanya pengguna dengan sidik jari sebagai pengguna asli yang berhak mengakses smartphone, atau menambahkan 4 sidik jari yang bisa mengakses ZenFone 3 Max. Kehebatan lain dari fingerprint reader pada ASUS ZenFone Max 3 adalah kemampuan untuk mendeteksi sidik jari dengan sudut 360 derajat yang bisa menambah akurasi scanner dan bisa membuka lockscreen dalam waktu 0,3 detik saja.

Masih soal fingerprint reader, sensor tersebut pun bisa difungsikan selain membuka kunci, yakni switch ke kamera depan saat membuka aplikasi kamera, atau mengambil foto dengan mengetuk fingerprint layaknya tombol shutter.

Melihat tujuh alasan lain, tentu saja Asus ZenFone 3 Max sangat layak untuk dimiliki karena bisa menunjang berbagai kebutuhan pengguna. Saat ini, Asus ZenFone 3 Max sudah tersedia di pasar Indonesia, dapat dibeli secara offline ataupun online dengan harga Rp 2.199.000 untuk varian dengan storage 16GB dan Rp 2.399.000 untuk varian dengan storage 32GB.

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL RAM 3GB ROM 32GB
Harga termurah

Rp 1,925,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 700 / 800 / 850 / 1700 / 1900
Ukuran Layar 5.2 inch
Chipset Mediatek MT6737M
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 5MP
Baterai Non-removable Li-Po 4130 mAh

Baca juga artikel:
Asus Perkenalkan Power Bank Jumbo, Asus ZenPower Ultra
Preview ASUS X454YI: Terjangkau dengan Grafis Mumpuni
Asus Zenfone Pegasus 3 dan 6 HP Android Terbaru Ini Bisa Dibeli Lewat Tokopedia

Artikel Lainnya

Komentar

Sosiawaty Szussy Masrul 10 November 2016 - 17:19
Spesifikasi benar sprti itu? Kok yang sy bca d situs lain beda. Contohx chipsetnya, d sini pake qualcomm snapdragon. Tp d situs lain pakai mediatek. mhon pencerahan....
Bima Satria 11 November 2016 - 18:15
kayanya salah model number deh gan dengan yang snapdragon