Asus ZenFone 3 Max Akhirnya Hadir di Indonesia

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 27 Okt 2016 | 14:46

Bulan September lalu, Asus Indonesia mengadakan gelaran bertajuk Zenvolution dalam rangka memperkenalkan sejumlah lini produk dari ZenFone 3 series. Setelah menghadirkan beberapa perangkat, kini giliran Asus ZenFone 3 Max yang dihadirkan secara resmi, menawarkan keunggulan baterai dan desain premium.

Sebagai generasi penerus Asus ZenFone Max, smartphone ini membawa sejumlah penyegaran, misalnya penggunaan desain premium dengan bodi aluminum-alloy seperti yang digunakan oleh ZenFone 3 series lainnya, menggabungkan estetika dan build quality yang tinggi.

Kecantikan Asus ZenFone 3 Max dapat dilihat pada bentuk sisi yang melengkung yang dipadukan layar sentuh dengan kontur 2.5D glass yang diklaim lebih natural saat disentuh. Memiliki bobot sebesar 148 gram dan ketebalan 0,85 m, smartphone ini tergolong sangat tipis jika melihat kapasitas baterai yang besar.

Masih soal desain, Asus menggarap ZenFone 3 Max sangatlah serius karena selain memberikan keseimbangan tampilan desain juga menempatkan baut-baut secara akurat. Jika menilik bagian belakang panel, pengguna bisa menggunakan sensor sidik jari untuk membuka kunci dan keamanan data.

Disamping penampilannya yang segar, ZenFone 3 Max masih menawarkan keunggulan utama, yakni kekuatan baterai yang besar. “Dengan daya tahan baterai yang kuat, kita tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas sehari-hari,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Melalui adanya dukungan baterai high density lithium-polymer berkapasitaas 4.130 mAh, ZenFone 3 Max diklaim bisa bertahan hingga 30 hari saat standby di jaringan 3G. Selain sangat kuat untuk menemani pengguna bekerja dan bermain selama seharian, smartphone ini pun diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core 1.25 GHz yang terdapat teknologi penambah masa aktif baterai.

Tak kalah menarik, ZenFone 3 Max juga dilengkapi lima opsi penggunaan energi. Pertama, pengguna bisa memilih modus Performance yang cocok untuk aktivitas berat seperti bermain game. Ada pula modus Normal yang bisa mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara pintar.

Ada pula modus Power Saving yang akan mematikan mobile data dan WiFi otomatis saat smartphone tidak dipakai, modus Super Saving  yang akan mematikan seluruh fungsi kecuali telepon, SMS dan alarm, serta modus Customized yang memungkinkan pengguna mengubah opsi-opsi sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan.

Melalui adanya dukungan baterai yang besar, pengguna pun bisa mengubah ZenFone 3 Max sebagai powerbank dengan menggunakan kabel USB OTG yang sudah disediakan dalam paket penjualan.  ZenFone 3 Max memiliki kemampuan untuk memasok daya bagi device lain hingga output 1,5 ampere yang fungsinya bisa dioperasikan melalui dua modus, default dan Rapid Reverse Charge.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, Titanium Gray, Glacier Silver dan Sand Gold, Asus ZenFone 3 Max sudah tersedia di Indonesia. Smartphone dengan baterai jumbo ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, mulai Rp 2,199,000 saja.

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL RAM 3GB ROM 32GB
Harga termurah

Rp 2,000,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 700 / 800 / 850 / 1700 / 1900
Ukuran Layar 5.2 inch
Chipset Mediatek MT6737M
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 5MP
Baterai Non-removable Li-Po 4130 mAh

Baca juga artikel:
Asus Zenfone Pegasus 3 dan 6 HP Android Terbaru Ini Bisa Dibeli Lewat Tokopedia
Review ASUS Zenfone 3 ZE520KL: Lebih Mewah dan Fotografi Makin Lengkap
Asus ZenPad 8 Z380KL, Tablet 8 Inch dengan Konektivitas 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar