Empat Laptop Acer Ini Bisa Dicicil Tanpa Kartu Kredit

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 20 Okt 2016 | 15:11

Meski industri laptop terus menurun, namun kebutuhan masyarakat akan perangkat ini masih cukup tinggi. Selain untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, laptop juga masih dibutuhkan oleh pelajar atau mahasiswa untuk mengerjakan tugas yang diberikan sekolah.

Saat ini cukup banyak pilihan laptop yang bisa dimiliki dengan menawarkan beragam fitur serta spesifikasi. Namun semua tergantung pada kebutuhan yang diinginkan pengguna. Meski demikian, tidak semua orang bisa memiliki laptop dengan cepat. Salah satu alasannya adalah karena faktor keterbatasan dana yang membuat sebagian orang belum bisa membeli laptop sesuai kebutuhannya.

Tapi kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab baru-baru ini Acer telah meluncurkan program Acer Cring yaitu sebuah layanan Cicilan Ringan Ala Acer untuk seluruh pelanggannya di Indonesia. Menariknya, program cicilan ringan ini tidak mengharuskan Anda memiliki kartu kredit. Dengan demikian, program memungkinkan semua orang dapat memiliki laptop untuk bekerja dan belajar.

Program Acer Cring sendiri menawarkan cicilan super ringan selama 12 bulan. Khusus untuk Acer One 14, bila dikalkulasikan nilai cicilannya, Anda hanya cukup mengeluarkan uang Rp 12 ribu per hari. Tidak hanya itu, Anda yang mengikuti program ini juga juga berhak mendapatkan shopping voucher senilai Rp 1,5 juta untuk pembelian Aspire S13 dan kesempatan memenangkan 1 unit wearables Liquid Leap Active dari setiap aplikasi yang disetujui tiap harinya.

Hadirnya program Acer Cicilan Ringan (Cring) diyakini dapat menjadi solusi keterbatasan dana yang selama ini menghambat Anda mendapatkan laptop Acer berkualitas. Tidak untuk mendukung kebutuhan sehari-hari tapi juga desain, multimedia hingga gaming.

Dalam meluncurkan program ini Acer melakukannya atas kemitraan dengan Adira Finance. Program berlaku untuk tenor (jangka waktu cicilan) 12 bulan dengan periode promo 11 Oktober hingga 11 November 2016. Selain itu, Anda juga dapat menikmati gratis biaya administrasi senilai Rp. 150.000,- hanya selama periode promo.

Cara Mengikuti Program

Bagi Anda yang ingin berbelanja dengan menikmati program cicilan dengan bunga ringan tersebut ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan. Dan harus mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Semua langkah dapat dilakukan secara online, berikut langkah-langkahnya:

  1. Mendaftarkan diri terlebih dulu di website www.cicilanringan.com atau menelepon Acer Contact Center 1500-155 untuk mengikuti promo tersebut
  2. Anda juga bisa mendaftar dengan mengunjungi Acer Customer Service Center (ACSC) terdekat di kota Anda
  3. Anda akan dihubungi oleh Acer Contact Center & Adira untuk konfirmasi data diri dan proses selanjutnya
  4. Dapatkan info lengkapnya di website Program Acer Cicilan Ringan di www.cicilanringan.com

Empat Produk Pilihan

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, Anda bisa menikmati cicilan ringan per bulan ini dengan memilih empat model laptop Acer. Keempat model tersebut terdiri dari Acer One 14 (L1410), Aspire E5-473G (Intel Core i3), Aspire S13, serta notebook hybrid Acer One 10+ (S1002). Anda bisa memilih satu dari empat laptop diatas yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan.

1. Acer One 14 (L1410)

Desain Acer One 14 (L1410) menggunakan diamond-cut di sekitar touchpad yang memberikan kesan mewah dan stylish lengkap dengan engsel logam berwarna senada dengan cover. Dengan ketebalan 19 mm dan bobot yang hanya 1.5 kg, laptop cukup nyaman dibawa kemana saja, termasuk beraktivitas secara mobile. Performanya mengandalkan pada prosesor Intel Celeron N3050 yang disokong memori RAM DDR3L berkapasitas 2GB, cocok untuk aktvitas sehari-hari seperti browsing internet, menikmati multimedia ataupun menggunakan program office untuk bekerja. kegiatan entertainment hingga menjalankan aplikasi Office.

Kelebihan Acer One 14 (L1410) adalah kemampuan daya tahan baterainya dalam menyuplai daya. Laptop ini sanggup bertahan hingga 9 jam, cukup aman saat ingin melakukan perjalanan jauh. Yang menarik laptop ini bisa digunakan sebagai powerbank untuk perangkat gadget karena port USB 3.0 yang dimiliki Acer One 14 (L1410) telah dilengkapi fitur Power-Off USB Charging.

Acer Aspire One L1410-C5VL / C7TL
Harga termurah

Rp 3,075,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Intel Celeron
RAM 2 GB
Storage Size 500 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics

2. Aspire E5-473G (Intel Core i3)

Cover luar Aspire E5-473G sudah dilapisi dengan tekstur Fine Linen, termasuk juga pada bagian bawah laptop. Pola Linen ini membuat perangkat tidak mudah kotor dan mengurangi kemungkinan terjadinya lecet pada cover. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3 generasi terbaru dari Intel, dimana prosesor generasi Broadwell ini membawa peningkatan performa prosesor hingga 10% dan peningkatan performa grafis hingga 24% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain memberikan performa terbaik, prosesor ini juga mengkonsumsi daya yang sangat rendah. 

Prosesor ini akan dikombinasikan dengan kartu grafis Nvidia GeForce 920M/940M plus support dari RAM 2GB DDR3. Dengan spesifikasi ini Anda bisa memainkan game seperti DOTA 2 dengan sangat lancar, bahkan pada settingan grafik yang maksimal sekalipun. Untuk kenyamanan mata, Aspire E5-473 dilengkapi dengan Acer Bluelight Shield Technology. Teknologi ini mengurangi emisi cahaya biru yang berlebihan dari layar LCD, sehingga Anda bisa bekerja dalam waktu yang lama. Disediakan berbagai macam port diantaranya VGA, port ethernet, port HDMI, 2 buah port USB 3.0 yang salah satunya mendukung fitur power-off USB charging.

Acer Aspire E5-473G-355E / 367E
Harga termurah

Rp 4,945,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Intel Core i3
RAM 2 GB
Storage Size 500 GB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS DOS
Tipe Kartu Grafis GeForce GT 920

3. Aspire S13

Aspire S13 merupakan salah satu laptop hybrid miliki Acer yang memiliki desain super tipis. Ketebalannya hanya berkisar 14.58 mm, cukup ringkas dan minimalis. Dilengkapi fitur Power-off USB Charging on USB 3.0 yang bisa digunakan sebagai powerbank. Bicara performa, Acer Aspire S13 dipersenjatai prosesor terbaru Intel generasi ke-6 serta kartu grafis Intel HD Graphics. Sangat cocok untuk mendukung aktivitas harian tanpa merasakan beban yang berat.

Tidak hanya itu saja, kekuatan lain yang ada di laptop ultra slim ini adalah dalam hal daya baterainya. Menurut Acer, perangkat ini memiliki daya baterai tertinggi di kelasnya yang mencapai hingga 13 jam. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri, karena bisa mengurangi kekhawatiran pengguna yang sangat mobile. Aspire S13 juga dilengkapi dengan USB 3.1 Type C yang ukurannya lebih kecil 67% dibandingkan dengan USB 3.0. Selain itu, port USB ini sangat kompatibel dengan berbagai perangkat terbaru dan dapat digunakan secara bolak-balik.

Acer Aspire S13 S5-371T | Core i5-6200
Harga termurah

Rp 11,999,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 1080 x 1920 Pixel
Tipe Prosesor Intel Core i5
RAM 4 GB
Storage Size 256 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 520

4. Acer One 10+ (S1002)

Acer One 10+ (S1002) merupakan laptop 2-in-1 yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 terbaru dengan tingkat efisiensi daya yang tinggi. Hadir dengan aplikasi Office Mobile yang dapat menunjang produktivitas untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Tampilannya cukup stylish bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya berkat penggunaan cover metalic. Hal ini membuat Anda tetap bisa bergaya meski harus menentengnya ke mana saja.

Sebagai laptop hybrid, Acer One 10+ menyediakan empat modus yang bisa Anda gunakan yaitu modus laptop, tablet, tent dan display. Masing-masing bisa dimanfaatkan sesuai dengan kondisi yang diinginkan. Hal ini sangat dimungkinkan, karena pada dasarnya laptop ini terdiri dari dua komponen yaitu bagian layar dan keyboard yang terpisah. Layarnya juga sudah menggunakan jenis touchscreen berteknologi IPS Dislay untuk sudut tampilan luas. Disediakan dua kamera yang diletakkan pada bagian depan dan belakang, dimana keduanya sudah sama-sama beresolusi 2 megapiksel. Bobotnya sendiri hanya berkisar 1,3 kg dengan ketahanan, baterai mencapai hingga 8 jam.

Acer Aspire One 10-S1002
Harga termurah

Rp 3,449,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 10.1 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Intel Atom
RAM 2 GB
Storage Size 32 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics

Baca juga artikel:
Laptop Gaming Terbaik Bulan Oktober 2016 di Pricebook
Laptop Hybrid Asus VivoBook Flip TP201SA Resmi Dirilis di Indonesia
Dell Latitude 3379, Laptop Convertible Terbaru dengan Fitur Super Tangguh

Artikel Lainnya

Komentar