5 Phablet Android Terbaik Sebagai Penantang Samsung Galaxy Note 7

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Agu 2016 | 08:40

Samsung Galaxy Note 7 memang telah menampakan diri dan siap bersaing di pasar gadget dunia. Dalam produk ini, Samsung memang menghadirkan sebuah smartphone monster dengan spesifikasi mewah dan teknologi terbaru.

Dalam phablet Android terbaru ini, terpasang bodi mewah khas seri Galaxy S7. Tidak hanya itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur anti air dan debu sehingga kian mewah. Dibagian dapur pacu, ponsel premium ini juga memiliki paket yang lengkap. Selain bodi yang mewah, ponsel ini menggunakan chipset Exynos dan RAM 4 GB. Namun, dengan spesifikasi tersebut, samsung galaxy Note 7 memiliki harga yang tidaklah murah. Jadi tak heran, banyak pembeli yang mencari perangkat lainnya dengan spesifikasi yang berimbang.

Berikut beberapa phablet Android terbaik penantang Samsung galaxy Note 7 yang bisa kamu pilih?

Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung galaxy Note 7 hadir dengan desain layar lengkung yang mirip dengan Samsung galaxy S7 Edge. Jadi, jika kamu tidak membutuhkan S Pen dan tidak membutuhkan layar yang cukup lebar maka Galaxy S7 Edge bisa kamu pilih. Ponsel Android premium ini hadir dengan desain yang sama mewahnya bahkan layar edge. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD. Dibagian mesin, Samsung menggunakan chipset yang sama yakni Exynos dan disokong RAM 4 GB. Perbedaan terletak pada bagian memori penyimpanan dimana S7 Edge hanya menggunakan memori 32 GB dan Note 7 64 GB.

Untuk kamera, Samsung menggunakan kamera utama 12 MP dengan sensor pixel baru yang sama. Beda lainya, Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan baterai yang lebih besar. tentu dengan harga yang sedikit lebih murah, Samsung S7 Edge bisa menjadi pilihan yang pas.

Moto Z Force

Bila kamu mencari phabet Android premium dengan harga yang terjangkau, maka Motorola Moto Z Force bisa jadi penantang serius Note 7. Motorola menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD AMOLED. Ponsel Android ini menggunakan mesin yang cukup bertenaga dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 4 GB. Dibagian kamera, ponsel Android terbaik menggunakan kamera utama 21 MP dengan teknologi OIS.

Performa perangkat ini terbilang cukup cepat untuk mengimbangi Note 7. Bedanya, ponsel layar lebar ini menggunakan fitur modul untuk menambahkan aksesoris sehingga ponsel bisa memiliki fungsi yang lebih lengkap.

OnePlus 3

Bila kamu memiliki dana yang terbatas, namun masih mendambakan ponsel premium layaknya Note 7, kamu bisa memilih OnePlus 3. Ponsel Android premium ini memiliki harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mewah.

Hadir dengan desain yang sama mewah dan sama modisnya dalam jajaran ponsel kelas atas, OnePlus 3 menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini juga hanya menggunakan resolusi Full HD. Walaupun demikian, ponsel layar lebar ini menggunakan sama bersaingnya dengan Note 7 yakni chipset Snapdragon 820 dengan RAM yang besar 6 GB. Untuk kamera, Ponsel Android premium ini menggunakan kamera yang berkualitas yakni 16 MP PDAF dan OIS.

ZTE Axon 7

ZTE ternyata memiliki phablet Android terbaik yang bisa bersaing dengan Galaxy Note 7. Ponsel ZTE ini hadir dengan desain yang cukup modis dengan bodi metal. Sayangnya dimensi ponsel ini sedikit lebih besar dibanding Galaxy Note 7.

Untuk bagian layar, ponsel layar lebar ini mengandalkan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD AMOLED. Layar ini terbilang baik untuk penggunaan browsing hingga bermain game. Untuk bagian dapur pacu, ponsel premium ini mengandalkan chipset Snapdragon 820 dengan sokongan RAM 6 GB. Tidak hanya itu, ponsel ini menggunakan kamera yang cukup baik 20 MP dengan PDAF dan OIS. Hadir dengan user interface yang simple, ponsel ini memang layak dibandingkan dengan Note 7.

Huawei Mate 8

Jika kamu merasa layar 5,7 inci pada Note 7 kurang lebar, maka bisa memilih Huawei Mate 8. Ponsel Android layar lebar ini hadir dengan layar 6 inci Full HD IPS. Hadir dengan layar yang lebih lebar. Ponsel ini juga mengusung baterai yang lebih  besar sehingga perangkat bisa tahan lama digunakan. Layar yang lebar tentu membuat ponsel ini unggul diantara penantang Galaxy Note 7.

Dibagian mesin, Huawei Mate 8 menggunakan chipset buatan sendiri yakni Hisilicon Kirin 950. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB sehingga performanya cukup cepat untuk multitasking. Ponsel Android 4G LTE ini juga hadir dengan memori penyimpanan yang besar yakni 32 GB. Terakhir, ponsel Huawei ini menggunakan kamera utama 16 MP dengan teknologi PDAF dan OIS.

Semoga dengan pilihan produk ponsel Android penantang Samsung galaxy Note 7 tersebut, kamu bisa menemukan produk yang tepat. 

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Note 7 Jadi Smartphone Layar Terbaik Versi DisplayMate
Mana yang Layak Dipilih, Samsung Galaxy S7 Edge VS Galaxy Note 7
Pre Order Samsung Galaxy Note 7 Dibuka, Berapa Harganya?

Artikel Lainnya

Komentar