Nikon Coolpix W100, Kamera Tahan Air Desainnya Lucu

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 02 Agu 2016 | 12:09

Guna menyasar kelas kamera tahan air yang memang masih terbuka peluangnya, baru-baru ini Nikon resmi memperkenalkan produk kamera terbarunya, Nikon Coolpix W100. Kamera terbaru Nikon ini hadir dengan kemampuan tahan air yang tidak bisa diremehkan. Kamera ini bahkan bisa dibawa menyelam hingga ke kedalaman 10 meter. Hal ini tentu sangat cocok digunakan kala liburan.

Namun, yang berbeda Nikon menghadirkan desain yang lucu bahkan terkesan imut pada kamera ini. Desain ini sepertinya memperkuat bahwa kamera Nikon ini akan diperuntukkan untuk pengguna anak-anak. Lalu, seperti apa detail lengkap dari kamera terbaru ini?

Seperti yang diungkapkan diatas, kamera tahan air buatan Nikon ini memang didesain khusus untuk pengguna anak-anak. Walaupun demikian, kamera ini tetap didesain secara professional. Nikon bahkan menghadirkan bodi yang solid dan kuat sehingga aman diajak menyelam hingga 10 meter. Selain itu, kamera ini juga memiliki ketahanan debu, benturan dari ketinggian hingga 1,8 meter serta ketahanan terhadap udara dingin hingga -10 derajat celcius. Tak heran, kamera ini sangat cocok untuk menemani anak-anak bermain ataupun liburan ke pantai hingga berkemah di pegunungan bersama teman-teman.

Untuk dimensi, kamera Nikon Coolpix W100 ini hadir dengan dimensi yang cukup kompak dan tidak terlalu berat. Nikon juga menata ulang bagian tombol sehingga mudah digunakan anak-anak. Dibagian belakang, kamera ini sudah dibekali monitor LCD yang bisa menampilkan hasil foto yang jelas.

Untuk kemampuan dapur pacunya, kamera tahan air Nikon ini menggunakan sensor CMOS 1/3.1 Inci yang disokong lensa dengan panjang focal 30-90 mm. Tak lupa kamera ini juga dibekali aperture mulai f3.3 hingga f5.9. Dengan dapur pacu tersebut, Nikon Coolpix W100 mampu digunakan untuk mengambil gambar dalam kondisi cahaya yang redup. Nikon juga menghadirkan fitur rekam video yang mumpuni yakni video Full HD.

Dalam paket penjualannya Nikon Coolpix W100 hadir dalam empat pilihan warna yakni biru, pink, kuning hingga putih. Untuk harga hingga kini Nikon belum merilis harga kamera tahan air ini. Namun diperkirakan kamera ini akan dilepas dengan harga 1,9 juta rupiah.

Baca juga artikel:
Canon Perkenalkan Jajaran Kamera Zoom Baru untuk Pasar Entry-Level
Duo Kamera Superzoom Nikon Coolpix B500 dan Coolpix B700
Duel Kamera SuperZoom, Canon PowerShot SX710 HS dan Nikon Coolpix L840

Artikel Lainnya

Komentar