PNY Hadirkan Solid-State Drive CS1311 untuk Pemula

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 21 Jul 2016 | 13:29

Pabrikan PNY baru-baru ini meluncurkan produk barunya. Perusahaan penyedia berbagai produk memori flash ini menyediakan Solid-State Drive atau SSD seri CS1311 2.5 “ SATA III ke pasar Indonesia.

Solid-State Drive PNY CS1311 merupakan solusi praktis untuk para pengguna yang ingin melakukan upgrade drive HDD ke SSD dengan budget ekonomis, dikhususkan untuk pemula yang baru pertama kali melakukan upgrade.

Dengan mengganti HDD dengan SSD CS1311, sistem PC akan menjadi lebih cepat secara keseluruhan, bisa terlihat saat waktu booting dan saat membuka aplikasi. PNY sendiri mengklaim bahwa produk barunya ini bisa bekerja lebih 20 kali cepat ketimabng HDD drive biasa sehingga cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan desktop atau laptop.

PNY CS1311 SSD CS1311 hadir mengusung desain mewah dengan kombinasi warna hitam dan merah. Selain itu, perangkat ini pun tahan lama dan diklaim tahan terhadap guncangan.

Mengusung fitur rendah daya, SSD ini dilengkapi mode low power yang hanya mengkonsumsi daya 30% lebih rendah ketimbang HDD konvesional. Dengan begitu, ia menghasilkan panas yang lebih rendah, tentu saja berpengaruh pada peningkatan umur pakai desktop atau laptop kamu.

Fitur lainnya, SSD ini tidak mengeluarkan suara bising mengganggu, serta bisa mencegah kemungkinan rusak karena kepananasan, serta mempunyai suhu dingin yang bisa diatur untuk menjaganya tetap aman dari kepanasan dan hubungn arus pendek.

Didukung dengan teknologi TLC NAND, SSD berukuran 7mm 2.5″ SATA 6Gb/s ini hadir dengan empat varian kapasitas, terkecil 120 GB dan terbesar adalah 960 GB. Yang terpenting, ia pun mempunyai kemampuan mampuni dengan kecepatan baca dan tulis hingga 550MB/s ke 520MB/s dan kecepatan baca dan tulis acak IOPS mencapai  90, 000 IOPS.

Disamping fitur daya dan kemampuan diatas, PNY juga menambahkan software pendung bernama Acronis Data Migration untuk membantu pengguna memindahkan data secara aman dari drive yang ada ke solid-state drive ini.

Sudah tersedia di pasar Indonesia, solid-state drive PNY seri CS1311 sangat cocok untuk dipakai pemula yang ingin melakukan upgrade. Untuk kamu yang ingin membelinya, kamu pun akan mendapatkan perlindungan garansi selama tiga tahun.

Baca juga artikel:
PNY Pasarkan SSD, Card Reader dan USB Flash Drive Berbentuk LEGO
SSD Plextor Tipe M8Pe dan EX1 Siap Meluncur di Pasaran
SSD atau HDD, Mana Yang Lebih Baik, Mengapa?

Artikel Lainnya

Komentar