Kumpulkan Pokemon dengan Ponsel Sejutaan Ini

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 15 Jul 2016 | 23:37

Game Pokemon Go kian menjadi game populer saat ini. Banyak pengguna gadget yang mulai keranjingan bahkan rela berputar-putar ke berbagai tempat untuk mendapatkan pokemon. Semakin banyaknya pemain game ini bisa jadi karena game ini sudah support berbagai perangkat smartphone baik iOS maupun Android.

Namun, ternyata dibutuhkan spesifikasi tertentu untuk bisa memainkan game Pokemon Go di smartphone. Untuk pengguna Android, kamu butuh smartphone dengan spesifikasi Android minimal Android 4.4 KitKat, Layar dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, koneksi internet yang stabil, dan GPS hingga fitur location services.

Lalu, apa saja ponsel Android murah dengan RAM 2 GB yang cocok untuk bermain Pokemon Go? Berikut pilihannya.

ZTE Blade S6

Ponsel Android asal Cina ini hadir dengan spesifikasi mumpuni dengan harga cukup terjangkau. memilik layar 5 inci, menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Pada bagian mesin, ZTE Blade S6 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor ini  disokong RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB.

Ponsel ini kian cocok untuk bermain game Pokemon Go dengan hadirnya sistem operasi Android 5.1 Lolipop. Ponsel Android terbaru ini bahkan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Terakhir ponsel ini dibekali baterai 2400 mAh.

Harga dan spesifikasi  ZTE Blade S6

Infinix Hot 3

Ponsel Android berikutnya untuk bermain Pokemon Go ialah Infinix Hot 3 X553. Ponsel ini hadir dengan desain yang modis cocok untuk anak muda. Disektor layar, ponsel Android 4G LTE ini mengandalkan layar 5,5 inci resolusi HD 1280 x 720 pixels. Dibagian mesin, ponsel Infinix ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 415. Prosesor Octa-core akan maksimal untuk bermain game Pokemon Go dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Ponsel Android Lollipop ini juga sudah mengandalkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Menariknya, kamera depannya sudah soft flash LED untuk berselfie. Terakhir, ponsel terbaru ini dibekali baterai 3000 mAh.

Harga dan spesifikasi Infinix Hot 3

Smartfren Andromax R2

Smartfren juga memiliki ponsel Android yang cocok untuk bermain game Pokemon Go. Apalagi, Smartfren Andromax R2 hadir dengan teknologi VolTE yang membuat koneksi internet lebih baik dan stabil. Untuk bagian layar, Ponsel Android murah ini dibekali layar 5 inci IPS resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Untuk bagian dapur pacu, Smartfren memasang Snapdragon 415. Ponsel Android murah ini sudah dibekali RAM 2 GB dan memori penyimpanan 16 GB. Ponsel Android 4G LTE ini juga sudah dibekali sistem operasi Android Lollipop. Tentu dengan spesifikasi ini, pengguna bisa bermain game dengan lancar tanpa takut kehilangan momen berharga mencari pokemon seru. Dibagian baterai, ponsel Android ini dibekali baterai tangguh 2320 mAh.

Harga dan spesifikasi Smartfren Andromax R2

Meizu M2 Note

Bila kamu mencari ponsel layar lebar untuk bermain game Pokemon Go, maka Meizu M2 Note bisa dipilih. Ponsel Android murah ini hadir dengan layar lebar 5,5 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tentu akan sangat memanjakan mata saat mengejar pokemon. Dibalik dapur pacunya, Meizu menggunakan chipset Mediatek MT6753. Prosesor Octa-core berkecepatan 1,3 Ghz ini akan disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Ponsel Android Lolipop ini kian nyaman digunakan untuk bermain dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Yang menarik, ponsel RAM 2 GB ini mengusung baterai 3100 mAh yang siap menemani pemain bermain game lebih lama.

Harga dan spesifikasi Meizu M2 Note

Xiaomi Redmi 3

Ponsel Android 4G LTE ini hadir dengan spesifikasi cukup tangguh meski dilepas dengan harga terjangkau. Produsen memasang layar berukuran 5 inci dengan resolusi IPS HD 720p. Dibagian mesin, Xiaomi memasang chipset Qualcomm Snapdragon 616. Prosesor Octa-core ini semakin optimal dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Ponsel Android murah ini juga sudha menggunakan sistem Android Lollipop.

Ponsel ini semakin cocok untuk bermain dengan mengandalkan kamera depan 5 MP dan kamera utama 13 MP. Keunggulan ponsel ini terletak pada baterai besar 4100 mAh.

Harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Asus Zenfone 2 Laser

Asus memang sempat tersindir karena Pokemon Go awalnya tidak support intel. Namun, dalam seri ini, Asus menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 410. Prosesor tersebut akan disokong RAM 2 GB dan memori internak 16 GB. Tentu dengan kinerja ini, pengguna bisa mencari pokemon dengan lancar tanpa lag. Apalagi, Asus sudah menghadirkan fitur 4G LTE dan Android Lollipop.

Untuk layar, Asus Zenfone 2 Laser dibekali layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Dibagian kamera, Asus mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Terakhir, kamera ini dibekali baterai 2400 mAh.

Harga dan spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser

Baca juga artikel:
Berbagai Masalah dan Solusinya Ketika Main Pokemon Go
Main Pokemon GO di ASUS Zenfone dan Smartphone Intel? Sekarang Sudah Bisa!
Daftar Reward Naik Level, Cara Menetaskan Eggs dan Tingkatkan Level Trainer Pokemon Go

Artikel Lainnya

Komentar