PNY Pasarkan SSD, Card Reader dan USB Flash Drive Berbentuk LEGO

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 01 Jul 2016 | 17:09

PNY Computex 2016

Ajang Computex Taipei 2016 memang sudah berakhir awal bulan Juni lalu. Namun, beberapa produsen yang memamerkan produk anyarnya di ajang tersebut siap memasarkan produk-produk unggulannya di pasar Indonesia.

Salah satunya adalah merek PNY yang menampilkan berbagai produk mulai dari gaming, mobile dan solusi penyimpanan. Di Indonesia sendiri, PNY siap menjual dua produk SSD terbaru dan USB flash drive berbentuk unik. Nah, apa saja produk SSD dan flash drive yang akan dilempar PNY ke pasaran?

Solid state drive (SSD) PNY CS1311 2.5-inch SATA-III

PNY SSD

Produk pertama adalah SSD seri PNY CS1311, menawarkan kemudahan melalui cara penggunaan yang mudah serta dijual dengan harga terjangkau. Dengan melakukan upgrade laptop atau komputer desktop menggunakan PNY CS1311, kinerja sistem pada komputer akan menjadi lebih baik, dengan waktu booting dan akses aplikasi yang lebih cepat.

PNY CS1311 memiliki kemampuan terbaik di kelasnya dengan kemampuan baca berkecepatan hingga 550 MB per detik dan kemampuan tulis mencapai 520 MB/s. Lainnya, PNY CS1311 pun menawarkan kecepatan baca acak 90.000 IOPS dan kecepatan tulis acak hingga 90.000 IOPS.

Baca Juga Harga SSD Terbaru PNY

SSD PCIe PhantomX M.2

PNY SSD

Produk kedua yaitu SSD PCIe PhantomX M.2 yang merupakan SSD M.2 Gen 3×4 (empat lajur), dilengkapi dengan form factor 2280 (80mm). Tersedia dalam kapasitas 120 GB, 240 GB dan 480GB, produk ini memiliki kinerja hingga 2550MB/s untuk baca dan 1390MB/s untuk tulis, serta kecepatan baca 204.000 dan tulis 250.000 IOPS. Dengan adanya kemampuan tersebut, SSD PCIe PhantomX M.2 menjadi 20 kali lebih cepat ketimbang HDD konvensional yang ada di pasaran.

DUO-LINK R

PNY

Produk ketiga adalah card reader microSD bernama DUO-LINK R. Produk satu ini bisa membantu kamu untuk menyalin, memindahkan dan menampilkan dokumen dari MicroSD atau iPhone secara cepat pada perangkat PC, iPad, Mac dan lainnya.

Dirancang dengan rangka logam, perangkat ini pun memiliki bobot yang hanya 9 gram saja sehingga memudahkan kamu saat membawanya bepergian. Saat mendesak, maka kamu hanya tinggal menghubungkan ke perangkat Apple atau komputer karena adanya dukungan plug hot yang sangat nyaman.

Baca Juga Harga Terbaru Flashdisk PNY

USB Flash Drive LEGO Brick

PNY flashdisk

Selanjutnya adalah USB Flash Drive LEGO Brick, merupakan flash drive berbentuk kecil yang berbentuk bata. Selain bentuknya yang fungsional, produk ini pun dilengkapi dengan key-fob sehingga mudah di lekatkan, membuat kamu bisa membuat tambahan bangunan melalui sebuah bonus LEGO Brick yang disediakan gratis. Mengenai ketersediaannya, USB Flash Drive LEGO Bric hadir dalam dua varian kapasitas memori, yaitu 16 GB dan 32 GB.

Ninjago

Masih dari kategori produk USB flash drive, kamu pun bisa memiliki seri Ninjago-LEGO, yang juga berfungsi ganda sebagai mainan sekaligus perangkat penyimpanan yang efisien. Sama halnya dengan seri brick, Ninjago juga bisa dihubungkan dengan LEGO sebenarnya. Mengenai ketersediaan, rencanannya Ninjago akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2016.

Baca juga artikel
PNY Hadirkan USB Monkey Tail Attache dengan Desain Lucu
Flash Drive USB 3.0 Type C Terbaru PNY Hadir Lebih Cepat
PNY Flash Drive Loop Turbo USB 3.0 Resmi Dipasarkan

Artikel Lainnya

Komentar