SSD Plextor Tipe M8Pe dan EX1 Siap Meluncur di Pasaran

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 01 Jul 2016 | 16:53

Plextor, salah satu merek global penyedia berbagai perangkat penyimpanan digital yang beberapa waktu lalu memamerkan produk terbarunya di ajang pameran Computex 2016 Taipei, Taiwan.

Dalam ajang tersebut, Plextor meluncurkan dua produk solid state drive (SSD) terbaru, pertama adalah SSD Plextor seri M8Pe yang ditujukan untuk kalangan gamers dan kelas konsumer, serta SSD portabel unik seri EX1 yang memiliki kecepatan tinggi.

SSD Plextor

SSD Plextor M8P merupakan pembaharuan dari seri M6e-BK, memiliki banyak keunggulan seperti kinerjanya yang super cepat, mendukung protokol NVMe serta mengusung desain heat sink yang unik.

Baca Juga Daftar Harga Harddisk Plextor Terbaru

Tersedia dalam empat varian kapasitas, seperti 128 GB, 256 GB, 512 GB dan 1 TB, Plextor M8P juga memiliki kecepatan baca mencapai 3.280 MB/s dan kecepatan tulis maksimum 1.770MB/s. Kemampuan tersebut berkat pengadopsian interface PCIe Gen 3 x 4 sehingga kemampuan transmisi baca dan tulis yang dihasilkannya menjadi super cepat.

Sementara itu, produk kedua adalah SSD portabel EX1. Produk ini tersedia dalam tiga varian kapasitas, yakni 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Yang menarik, SSD ini menggunakan port USB Type-C sehingga memiliki kemampuan kecepatan transfer tinggi mencapai lebih dari 500 MB per detik, membuatnya melebihi slot USB konvensional yang ada.

Diperkenalkan pertama kali pada ajang Computex 2016, SSD PCIe M8Pe dan SSD Eksternal EX1 akan tersedia di pasaran pada bulan Juli mendatang. Untuk kamu yang ingin membelinya, jangan lupa untuk mengetahui update harganya melalui Pricebook! 

Baca juga artikel
Plextor Siap Meluncurkan TLC SSD, Kapasitas Besar, Harga Lebih Murah
Plextor Punya 3 Teknologi Penyimpanan Digital Andal Terbaru
Plextor Kenalkan SSD M.2 M6e Cocok untuk Notebook dan Motherboard

Artikel Lainnya

Komentar