Mudik Naik Bus Lebih Nyaman Ditemani Handphone Ini

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jun 2016 | 18:42

HP baterai besarVia gambargambar

Kehabisan baterai smartphone dalam perjalanan mudik naik bus memang menyebalkan apalagi jika tidak membawa powerbank. Pasti kamu bisa mati gaya karena tidak bisa berkomunikasi dengan kerabat atau teman lewat media sosial.

Isu kehabisan baterai memang selalu menghantui pengguna ponsel khususnya handphone dengan sistem operasi Android. Tapi saat ini, vendor pun bergerak cepat dengan menelorkan ponsel pintar dengan daya baterai besar dan inovasi terbarunya adalah ditanamkannya teknologi fast charger agar pengisian daya bisa lebih cepat dari sebelumnya.

Jika THR masih ada lebihnya, Anda bisa melirik beberapa ponsel di bawah ini karena kapasitasnya baterainya memang besar cukup menemani perjalanan Anda selama satu hari penuh. Oke, mari kita lihat handphone apa saja yang kapasitas baterainya bisa diandalkan.

Oppo R7s

HP baterai besar

Ponsel Android Oppo R7s ini hadir dengan baterai 3070 mAh. Menariknya, ponsel ini telah dilengkapi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengisi ulang baterai 90 persen dalam waktu 50 menit saja.

Oppo R7s menggunakan layar berukuran 5.5 inch. Layar ini sudah dibekali teknologi AMOLED dan resolusi Full HD. Untuk kinerjanya, Oppo menggunakan prosesor Octa-core chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Hadir dengan sistem Android Lollipop, tentu performa ponsel 4G LTE ini sangat mumpuni untuk mudik. Pengguna bisa menonton video hingga bermain game di layarnya yang lebar dengan nyaman tanpa lag. Bahkan, untuk pemudik yang sering mengabadikan perjalanan mudiknya, ponsel ini mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Evercoss Winner Y2+ Power

HP baterai besar

Produsen lokal Evercoss juga memiliki ponsel Android dengan baterai besar yang cocok untuk mudik yaitu Evercoss Winner Y2+ Power. Evercoss bahkan menghadirkan baterai 4350 mAh. Baterai ini bahkan bisa digunakan dalam penggunaan berat seperti chatting, browsing, game dan musik selama 7 jam. Bahkan baterai ini bisa bertahan hingga 3 hari untuk penggunaan harian.

Ponsel Android Lollipop ini akan menggunakan layar berukuran 5 inch. Layar ini mengusung teknologi IPS dan FWVGA 854 x 480 pixels. Untuk bagian mesin, Evercoss menggunakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1.3 Ghz.

Performa ponsel ini cukup baik untuk sebuah ponsel Android murah. Pasalnya, Evercoss sudah membenamkan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. RAM yang besar membuat performa ponsel cukup cepat saat multitasking.

Dibagian kamera, pengguna bisa memotret dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Baca Juga Gelar Trade In di JFK, Evercoss Hargai Ponsel Lama Rp300 Ribu

Asus Zenfone Max

HP baterai besar

Smartphon Asus Zenfone Max yang satu ini menjadi salah satu raja ponsel Android dengan baterai besar. Asus membenamkan baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklam bisa bertahan hingga 2 minggu dalam kondisi standby. Bahkan ponsel ini bisa dimanfaatkan sebagai powerbank untuk perangkat lain.

Walaupun sudah unggul di sisi baterai, ponsel terbaru Asus ini ternyata mengusung spesifikasi yang mumpuni untuk mudik. Ponsel ini sudah menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah dibekali resolusi HD 1280 x 720 pixels serta teknologi Asus TriViVid dan Anti gores Gorilla Glass 4.

Untuk bagian mesin, Asus Zenfone Max menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Ini merupakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Tentu performa ponsel Android layar lebar ini bisa diandalkan selama mudik.

Untuk kamera, Asus mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan kamera ini, pengguna bisa berselfie dengan lebih nyaman.

Xiaomi Redmi 3

HP baterai besar

Xiaomi Redmi 3 hadir dengan baterai yang tidak kalah besar untuk teman saat mudik. Ponsel ini dibekali baterai 4100 mAh yang bisa digunakan untuk berkomunikasi lebih lama. Tak lupa, Xiaomi membekali produknya dengan Fast Battery Charging sehingga ponsel bisa diisi dengan cepat.

Ponsel Android lollipop ini menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong resolusi 720 x 1280 pixels dan teknologi IPS. Layar ini terbilang nyaman untuk penggunaan harian seperti bermain game dan menonton video.

Untuk bagian dapur pacu, ponsel Android dengan baterai yang besar ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616. Prosesor octa-core ini dibekali RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Performanya cukup untuk bermain game dan mendengarkan musik saat mudik.

Dibagian kamera, Xiaomi mengandalkan kamera utama 13 MP dengan Phase detection autofocus. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP.

Lenovo Vibe P1 Turbo

HP baterai besar

Lenovo Vibe P1 Turbo dibekali baterai yang cukup besar yakni 5000 mAh. Smartphone ini bahkan bisa digunakan untuk power bank untuk perangkat lainnya. Yang menarik, ponsel untuk mudik ini dibekali pula fast charging yang membuat baterai dapat diisi ulang lebih cepat.

Ponsel Android 4G LTE ini dibekali layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi layar 1920 x 1080 pixels. Layar ini cukup mewah dengan sokongan fitur anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dibagain mesin, Ponsel Android untuk mudik, Lenovo menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Performa ponsel ini bisa diandalkan untuk bermain game, menonton video hingga browsing. Pengguna tidak akan bosan selama mudik.

Untuk kamera, ponsel Android Lenovo ini menggunakan kamera 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Baca juga artikel
Harga Ponsel Xiaomi dan iPhone Naik Jelang Lebaran
5 Smartphone Lenovo dengan Teknologi Virtual Reality
Rekomendasi Toko Handphone dan Laptop di ITC Cempaka Mas

Artikel Lainnya

Komentar