AS340 PANTHER SATA III, SSD Terbaru Untuk Gaming

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 24 Jun 2016 | 12:34

Apacer baru-baru ini meluncurkan produk SSD terbarunya. SSD ini adalah AS340 PANTHER yang berorientasi untuk gaming, diklaim dapat bekerja dengan kecepatan yang sangat tinggi. 

SSD Apacer AS340 PANTHER ini mengadopsi transmisi SATA III generasi terbaru sehingga memiliki kemampuan kecepatan transmisi cepat 6 GB per detik dan kecepatan sekuensial baca atau tulis mencapai 505/410 MB per detik.

Diklaim ideal untuk menunjang para gamer pemula, nantinya pengguna bisa meningkatkan kecepatan desktop atau laptop jika menggunakan AS340 PANTHER pada drive sistem, sementara hard drive asli dapat difungsikan sebagai data drive. Dengan begitu, kecepatan transmisi dan kapasitas yang besar pun bisa dirasakan oleh pengguna.

Untuk pengguna yang melalukan upgrade laptop atau desktop menggunakan AS340 PANTHER, nantinya pengguna bisa menikmati peningkatan kinerja, dibuktikan dengan waktu booting dan start up aplikasi yang lebih cepat.

Lainnya, SSD ini pun dilengkapi fitur tahan getaran 20G, perlindungan tahan guncangan 1500G, fungsi advanced Wear Leveling, ECC yang terintegrasi lansung di dalam SSD serta TRIM command Windows 7. Dengan begitu, SSD akan lebih tahan lama, serta memiliki stabilitas yang lebih baik saat dioperasikan.

AS340 PANTHER hadir dalam tiga varian kapasitas, yakni 60 GB, 120 GB dan 240 GB. Bagi konsumen yang melakukan pembelian, nantinya akan dilindungi ole garansi global selama 3 tahun.

Disamping perilisan SSD Apacer AS340 PANTHER di atas, perusahaan ini pun turut memperkenalkan software widget baru yang bisa memeriksa status update firmware SSD lebih cepat di waktu bersamaan.

Baca juga artikel:
Lazada Tawarkan Promo Ramadhan SSD dan HDD Transcend
Plextor Siap Meluncurkan TLC SSD, Kapasitas Besar, Harga Lebih Murah
SSD atau HDD, Mana Yang Lebih Baik, Mengapa?

Artikel Lainnya

Komentar