5 Smartphone Lenovo dengan Teknologi Virtual Reality

5 Smartphone Lenovo dengan Teknologi Virtual Reality

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 24 Jun 2016 | 15:08

Evolusi konten digital terus berkembang. Salah satu yang sedang berkembang saat ini adalah konten digital yang didukung teknologi Virtual Reality atau VR, memungkinkan pengguna bisa menikmati konten dengan cara baru dan modern.

Saat ini, Lenovo mengeluarkan produk-produk smartphone terbaru yang mendukung teknologi VR. Yang menarik, smartphone Lenovo ini dijual dengan harga terjangkau sehingga konsumen tak perlu merogoh kocek besar untuk menikmati konten virtual.

Setidaknya terdapat tiga seri smartphone terbaru yang didukung teknologi virtual reality. Sisanya, kamu bisa menemukan dua smartphone lain yang dibandrol dengan harga murah sehingga cocok dipakai kalangan entry-level.

Lenovo Vibe K5 Plus

Smartphone pertama adalah Lenovo Vibe K5 Plus yang mengusung dukungan layar vivid seluas 5 inch beresolusi Full HD, serta didukung teknologi TheaterMax yang mampu mengubah semua konten multimedia menjadi konten VR, dimana pengguna bisa menikmatinya melalui VR Glasses.

Selain kemampuan diatas, Lenovo Vibe K5 Plus juga didukung 2 stereo speaker Dolby ATMOS, chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor Octa Core 64-bit berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, kamera belakang 13 MP dan kamera depan berkekuatan 5 MP. Hadir dengan tiga pilihan warna, seperti Graphite Grey, Champagne Gold, dan Platinum Silver, Vibe K5 Plus dijual dengan bandrol Rp 2,249,000.

Lenovo VIBE K4 Note

Selanjutnya adalah Lenovo VIBE K4 Note yang hadir dengan dukungan layar lebih besar berukuran 5,5 inch beresolusi Full HD. VIBE K4 Note menawarkan sejumlah fitur menarik, diantaranya adalah kemampuan sound input dan recording canggih untuk membantu kamu memproduksi konten digital,  three-mic system dari Lenovo dan Wolfson audio codec untuk mereduksi noise dan teknologi audio dari Dolby Atmos.

Mengenai spesifikasi teknisnya, VIBE K4 Note didukung chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core 64-bit, RAM 3 GB, sensor sidik jari, NFC, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Mengenai harga, perangkat ini dibandrol Rp Rp 2,899,000.

Lenovo A7000 Special Edition

 

Ada pula Lenovo A7000 Special Edition yang didalamnya terdapat dukungan layar Full HD seluas 5,5 inch, kamera belakang 13 MP dengan dual LED flash, kamera depan 5 MP, teknologi Dolby Atmos, prosesor Octa Core 1,4 GHz, RAM 2 GB dan storage berkecepatan 16 GB.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dikostumisasi menjadi Lenovo Vibe UI, smartphone yang mendukung konektivitas 4G LTE ini mampu mendukung konten berbasis VR jika pengguna melakukan upgrade firmware melalui pembaruan OTA (over-the-air). Mengenai harga, Lenovo A7000 Special Edition dibandrol mulai Rp 2.075.000.

Ketiga smartphone diatas, Lenovo Vibe K5 Plus, Vibe K4 Note dan A7000 Special Edition hadir dengan dukungan teknologi virtual reality berkat adanya fitur TheaterMax yang menawarkan sensasi menjelajahi, menonton dan berinteraksi saat menonton konten multimedia.

Khusus untuk konsumen yang membeli salah satu smartphone diatas melalui Lenovo Shop in Shop di Lazada, konsumen pun akan mendapatkan hadiah langsung berupa VR Glasses dan masa garansi selama 24 bulan.

Selain smartphone yang didukung teknologi virtual reality, ada pula dua smartphone murah lain yang diperuntukkan bagi konsumen entry-level, yakni Lenovo Vibe K5 dan Vibe C. Nah, apa saja keunggulan yang diberikan oleh kedua smartphone tersebut?

Lenovo VIBE K5

Sementara itu, smartphone keempat yang diperkenalkan Lenovo adalah seri VIBE K5. Meskipun smartphone ini tidak mendukung teknologi VR, namun ia mengusung spesifikasi terbaik di kelasnya. Pertama, ia hadir dengan layar seluas 5 inch beresolusi HD. Kemuian, ada pula dukungan audio Dolby Atmos, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Di tanggal 24 Juni, Lenovo akan menggelar One Day Sale di empat toko online, seperti Blibli, Dinomarket, Matahari Mall dan Bhinneka. Nantinya, harga jual yang semula Rp 1,999,000 akan menjadi lebih murah karena konsumen bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp 200,000.

Lenovo VIBE C

 

Terakhir adalah Lenovo Vibe C yang diperuntukkan bagi konsumen entry-level. Smartphone dengan dukungan koneksi 4G LTE ini didukung dengan layar 5 inch, prosesor Quad Core 1,1 GHz, RAM 1 GB dan memori internal 16 GB.

Mengenai harga, Vibe C bisa kamu beli dengan bandrol Rp 1,299,000. Untuk kamu yang membeli situs Lazada pada tanggal 21 sampai 28 Juni, kamu bisa meminangnya dengan bandrol Rp 1,199,000 saja. Nantinya, kamu yang melakukan transaksi akan mendapatkan bonus berupa nut mini tracker dan garansi selama 24 bulan.

Baca juga artikel
Lenovo Vibe K5, Tidak Mendukung Teknologi VR dan Beda Chipset
Lenovo A7000 Special Edition Kini Dilengkapi Fitur VR TheaterMax
Lenovo Vibe C Mulai Dipasarkan Hari Ini di Lazada

Artikel Lainnya

Komentar