Masuk Indonesia, OPPO A37 Menjadi Alternatif Smartphone Kamera Murah

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 24 Jun 2016 | 09:44

Menjelang hari raya Lebaran, pabrikan OPPO membawa produk smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Produk ini adalah OPPO A37 yang merupakan smartphone kamera dengan harga terjangkau.

Memberikan alternatif baru untuk pengguna yang ingin merasakan kecanggihan smartphone kamera dengan budget minim, OPPO A37 memiliki keunggulan di sektor lain, seperti performa hardware handal dan desain premium.

Keistimewaan pertama yang terdapat di OPPO A37 adalah penggunaan desain yang premium. Ia dikemas menggunakan Magnesium Alloy yang sangat solid, tidak hanya sedap dipandang namun nyaman digenggam. Kemudian, ia pun memiliki bobot yang hanya 136 gram saja sehingga sangat mudah dibawa.

Mengenai layar, OPPO A37 membawa panel seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut dipercantik dengan finishing layar lengkung 2.5D, serta ditambahkan proteksi Corning Gorilla Glass 4 untuk meningkatkan ketahanan.

Sebagai smartphone kamera, OPPO A37 mampu membuat penggunanya bisa berfoto selfie dengan hasil yang menjanjikan. Sensor 5 MP pada kamera depan di perangkat ini sudah mendapatkan kostumisasi, seperti sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination).

Penggunaan sensor 1,4 micron pada kamera depan tersebut tentu saja jauh lebih baik ketimbang  sensor 1.12 micron pada kamera smartphone kebanyakan, menjadikan sensitivitas cahaya lebih tinggi dan minim noise sehingga kamu bisa selfie dalam kondisi apapun. Tak lupa, ada pula fitur screen flash untuk membantu kamu saat berfoto selfie di tempat gelap.

Masih mengenai kemampuan kamera, OPPO pun menyematkan fitur lainnya, seperti Beautify 4.0 yang bisa membuat gambar selfie kamu semakin cantik dan natural, modus Ultra HD yang bisa membidik lima foto sekaligus dan menciptakan foto 24 MP, fitur palm shutter, fitur double exposure dan rana lambat serta 9 filter untuk kamu kreasikan saat berfoto.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop berbasis Color OS 3.0, A37 juga menawarkan kinerja cepat dan efisiensi daya berkat kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang terdiri dari prosesor Quad Core 1.2 GHz 64-bit. Untuk memenuhi kebutuhan multitasking, hadir pula dukungan RAM 2 GB yang disertai ROM 16 GB, bisa ditingkatkan hingga 128 GB melalui slot microSD yang tersedia.

Fitur penting lainnya, OPPO A37 dilengkapi dua buah slot kartu nano SIM yang mampu menangkap jaringan 4G LTE hingga kecepatan maksimal 150 Mbps. Kemudian, ada pula dukungan teknologi audio premium DiracHD Sound untuk menambah pengalaman Anda saat menikmati konten-konten multimedia.

Menjadi alternatif baru untuk konsumen yang ingin merasakan kecanggihan smartphone kamera OPPO, seri A37 ini akan dijual mulai tanggal 25 Juni mendatang. Hadir dalam dua warna, gold dan rose gold, harga retail Rp. 2.699.00 yang ditawarkan dirasa sangat sebanding dengan spesifikasi canggih yang ditawarkannya.

Spesifikasi OPPO A37 

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5 Inch IPS HD 1280 x 720 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
Prosesor Quad Core
GPU Mali T7680
Internal / RAM 16 GB / 2 GB
Kamera 8 MP & 5 MP
Baterai 2.630 mAh
Baca juga artikel:
Oppo A59 Siap Dirilis 18 Juni Mendatang Layar 5,5 inci dan RAM 3 GB
4 Smartphone OPPO Terbaik dengan Fitur VOOC
OPPO F1 Plus Mulai Bisa Dipesan Tawarkan Kamera Depan 16 MP

Artikel Lainnya

Komentar