Lenovo A7000 Special Edition Kini Dilengkapi Fitur VR TheaterMax

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 23 Jun 2016 | 15:50

Beberapa bulan terakhir ini, Lenovo terus memperkenalkan fitur terbarunya VR TheaterMax. Fitur ini memungkinkan semua konten di ponsel bisa diproyeksikan secara khusus dengan kacamata Virtual Reality.

Menariknya, baru-baru ini Lenovo mengumumkan bahwa fitur ini sudah bisa digunakan pada ponsel A7000 Special Edition. Hal bisa terwujud setelah Lenovo menghadirkan update terbaru sejak tiga minggu lalu. Dengan update ini, Lenovo A7000 Special Edition menjadi ponsel ketiga dari Lenovo yang sudah mendukung fitur VR setelah sebelumnya ada Lenovo Vibe K4 Note dan Lenovo Vibe K5 Plus.

“Sekarang A7000 Special Edition sudah bisa menggunakan fitur TheaterMax. Jadi sudah bisa digunakan bersama perangkat AntVR dan kacamata VR lainnya. Nantinya ponsel Android ini akan dipasarkan dengan bundling dengan kacamata AntVR seperti Lenovo Vibe K4 Note,” ungkap 4P Manager MBG Lenovo, Anvid Erdian.

Baca Juga Harga Handphone Android Terbaru Lenovo

Lenovo A7000 Special Edition memang hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya. Hadir dengan desain yang solid khas phablet, perangkat ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci.

Layarnya sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar yang lebar ini tentu akan menyuguhkan tampilan yang jelas dan tajam bahkan saat digunakan dengan perangkat kacamata VR. Tak lupa, layar ini sudah terlindungi dengan anti gores Corning Gorila Glass.

Dibagian dapur pacu, Lenovo A7000 Special Edition menggunakan mesin yang tangguh. Lenovo mengandalkan chipset MediaTek MT6752. Ini merupakan prosesor Octa-core dengan kecepatan 1.7 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Mali T760. Performanya cukup tangguh untuk memainkan konten dengan grafis detail tanpa takut lag. Untuk sistem operasi, Lenovo membenamkan OS Android Lollipop yang disokong Vibe UI.

Untuk memori penyimpanan, Lenovo mengandalkan memori 16 GB dan slot microSD. Memori ini cukup besar untuk menyimpan konten multimedia. Dibagian kamera, Lenovo mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk penggunaan harian, Lenovo A7000 Special Edition akan dibekali baterai 3000 mAh.

Baca juga artikel
Lenovo Vibe C Mulai Dipasarkan Hari Ini di Lazada
Program “Siap Maju” Dari Lenovo Kembali Diadakan Tahun Ini
Smartfren Hadirkan Paket Bundling Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus

Artikel Lainnya

Komentar