ASUS Zen AiO Pro Z240IC, Laptop Multimedia dengan Nvidia GeForce 960M

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 11:57

Produsen teknologi asal Taiwan, Asus, kembali menyegarkan jajaran produknya di kelas PC All in one. Kali ini, Asus memperkanlkan produk PC kelas premium yang diwujudkan dalam bentuk Asus Zen AiO Pro Z240IC.

Ini merupakan sebuah komputer ringkas yang hadir dengan spesifikasi mumpuni untuk pengguna yang bekerja di bidang grafis hingga multimedia.

Zen AiO pro dengan tipe model Z240IC dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna akan perangkat komputer desktop yang ringkas, namun tetap dilengkapi dengan kecanggihan teknologi mutakhir serta desain berkelas. Perangkat ini juga menyuguhkan performa layaknya komputer gaming dengan desain elegan yang sangat menawan.

Asus Zen AiO pro Z240IC memang diperuntukkan sebagai perangkat multimedia sehingga pengguna bisa berkreasi dengan lebih baik. Fitur – fitur yang diusung juga mendukung pengguna rumahan, professional maupun gaming.

Dari sisi desain, PC AIO Terbaru Asus ini menghadirkan desain yang ringkas khas monitor komputer. Asus menghadirkan penyangga yang kokoh dan mudah diatur. Dengan desain ini membuat perangkat bisa disimpan di meja kantor hingga meja kerja rumahan. Hadir dengan dimensi 585 x 434 x 52 – 190 mm dan berat 7,3 kg membuat perangkat ini bisa mudah dipindahkan dan ditempatkan.

Demi menopang kinerjanya, Asus menghadirkan sistem operasi Windows 10 dalam perangkat PC terbaru Asus ini. Asus Zen AiO Pro ini akan menggunakan prosesor intel Core i7 – 6700T yang merupakan generasi ke 6. Prosesor quad-core ini menawarkan performa tinggi apalagi sudah dilengkapi RAM dual Channel DDR4 16 GB. Memori RAM ini diklaim menjamin kinerja dan proses komputasi berjalan dengan lancara dan cepat.

Bagi pengguna yang mencari perangkat untuk multimedia, Asus menghadiran kartu grafis yang mumpuni yakni Nvidia GeForce 960M dengan video memori 2 GB. “Kombinasi CPU, RAM dan VGA mumpuni tentu akan sangat bermanfaat bagi para editor foto maupun video untuk membuat proses editing berjalan lancar, halus dan dinamis.” Ujar Juliana.

Terakhir, Asus Zen AiO Pro Z240IC akan dibekali layar 23,8 inci. Layar ini sudah disokong resolusi Ultra HD 3840 x 2160 pixels sehingga akan sangat ideal untuk pengguna yang bekerja di bidang multimedia. Sayangnya belum ada keterangan resmi mengenai harga dari produk terbaru Asus ini.

Baca juga artikel:
PC Desktop Acer Predator G1, Usung Bodi Kompak dan Dukungan VR
Asus Zenbook UX310UQ, Laptop Super Tipis dengan VGA Nvidia
Inilah Pemenang Asus ROG Game Show 2016

Artikel Lainnya

Komentar