Huawei Y3 II Sudah Dipasarkan di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 21 Jun 2016 | 10:36

Huawei kembali menghadirkan produk terbarunya di pasar Indonesia, Huawei Y3 II. Ponsel ini merupakan varian penerus dari seri Huawei Y3 yang ternyata cukup diterima di tanah air.

Walaupun dilepas dengan harga yang terjangkau, ponsel terbaru ini mengusung spesifikasi yang terbilang cukup bersaing di kelasnya. Selain dukungan koneksi 4G LTE, Huawei Y3 II digadang-gadang sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Huawei Y3 II menggunakan desain yang simple dan penuh warna. Ponsel ini mengusung bodi kotak dengan sudut melengkung sehingga nyaman digenggam. Huawei juga menempatkan bagian kamera lebih ketengah bodi belakang sehingga memotret semakin nyaman. Selain itu, ponsel ini menggunakan dimensi yang solid tebal 9,9 mm dan berat 150 gram.

Pada bagian layar, diagonal layar berukuran 4,5 inci yang masih ideal untuk penggunaan harian. Layarnya memang sedikit kecil dibanding ponsel murah saat ini yang rata-rata sudah menggunakan layar 5 inci.

Namun, layar ini sudah menggunakan resolusi FWVGA 854 x 480 sehingga tetap bisa menampilkan gambar dan video dengan jernih. Sayangnya, Huawei hanya menghadirkan anti gores standar.

Beranjak ke bagian mesin, Huawei Y3 II menggunakan mesin yang cukup bersaing. Huawei memasang chipset Mediatek MT6735M. ini merupakan prosesor Quad-core dengan kecepatan 1 Ghz dan teknologi 64-bit.

Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB dan GPU Mali T720. Performa yang ditawarkan cukup cepat untuk bermain game hingga multitasking. Selain itu, ponsel Android murah ini sudah menggunakan OS Android Lollipop.

Dibagian memori internal, Ponsel 4G LTE Huawei ini menggunakan memori 8 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Huawei Y3 II menggunakan kamera utama 5 MP autofocus dengan LED Flash.

Dibagian kamera depan, Huawei menyediakan kamera 2 MP yang cukup untuk berselfie. Terakhir ponsel Android murah ini akan menggunakan baterai 2100 mAh dan Huawei Y3 II ini sudah bisa didapatkan dengan harga sejutaan.

Baca juga artikel:
Huawei Honor 5A Cuma Sejutaan dengan Layar 5,5 Inci dan Fitur 4G VoLTE
Spesifikasi Ponsel Baru Huawei Honor 5A dan 5A Plus Bocor
Huawei GR5 dan Huawei GR3 Siap Masuk Pasar Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar