Lenovo Vibe C Mulai Dipasarkan Hari Ini di Lazada

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 21 Jun 2016 | 12:13

Tren ponsel Android murah dengan fitur 4G terus berkembang di pasar Indonesia. Maka dari itu, Lenovo dikabarkan segera memasukkan smartphone terbarunya Lenovo Vibe C yang siap menyasar kelas tersebut.

Ini merupakan seri pertama dari seri C yang dirilis awal Mei lalu dan sudah laris manis dibeberapa negara. Tidak sekadar menghadirkan fitur 4G LTE, ponsel ini juga sudah mengusung spesifikasi yang tangguh untuk kelas ponsel low-end. Apalagi, ponsel ini sudah menghadirkan memori internal dan kapasitas baterai yang besar. Dengan harga yang menarik dan kompetitif, tentu ponsel ini menjadi pilihan menarik bagi pengguna pemula.

Melihat tampilannya, ponsel terbaru Lenovo ini hadir cukup menawan. Desainnya cukup solid dan tidak tampak murahan. Masih mengusung bodi plastik, Lenovo menghadirkan bagian kamera yang berbeda. Sekilas dimensinya juga masih mirip dengan seri A2010 dengan tebal 9 mm. Tentu hal ini membuat ponsel semakin nyaman digenggam dan mudah disimpan.

Lenovo Vibe C atau Lenovo A2020 ini hadir dengan layar 5 inci. Layar ini akan disokong dengan teknologi IPS dan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Memang resolusi layarnya cukup sederhana namun dengan layar yang lebar, perangkat ini semakin cocok untuk bermain game atau browsing harian. Sayangnya, layarnya hanya dibekali anti gores standar.

Pada bagian dapur pacu, Lenovo Vibe C akan menggunakan mesin standar. Lenovo menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Ini merupakan chipset kelas low end, prosesor Quad-core dengan kecepatan 1,1 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB sehingga performanya cukup baik. Sementara itu, dibagian sistem operasi, Lenovo sudah membenamkan sistem Android Lollipop dengan Vibe UI pada ponsel dual sim ini.

Untuk memori penyimpanan, Lenovo membekali ponsel 4G murah ini dengan memori 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Lenovo Vibe C menggunakan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Yang menarik, ponsel Android murah ini menggunakan baterai besar 2300 mAh sehingga bisa digunakan lebih lama.

Kabarnya ponsel ini sudah bisa dipesan melalui Lazada pada tanggal 21 – 28 Juni dengan harga sejutaan.

Spesifikasi Lenovo Vibe C

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5 Inch IPS HD 1280 x 720 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
Prosesor Quad Core 1,1 GHz
GPU Adreno 304
Internal / RAM 16 GB / 1GB RAM
Kamera 5 MP & 2 MP
Baterai 2.630 mAh
Baca juga artikel:
Smartfren Hadirkan Paket Bundling Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus
Lenovo Phab 2 dan Phab 2 Plus, Phablet Kelas Menengah Baterai 4050 mAh
Lenovo Perkenalkan Smartphone Premium, Moto Z dengan Fitur Modular

Artikel Lainnya

Komentar