Rekomendasi Toko Handphone dan Laptop di ITC Cempaka Mas

Rekomendasi Toko Handphone dan Laptop di ITC Cempaka Mas

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 19 Mei 2017 | 09:53

Penjualan hape di ITC Cempaka Mas di bulan April 2017 agak sedikit berbeda di banding bulan sebelumnya, dimana Samsung tidak lagi menjadi salah satu hape terlaris.

Bulan Maret 2017 lalu, penjualan hape dan laptop di toko rekanan Pricebook di ITC Cempaka Mas didominasi oleh iPhone 6 dan Xiaomi Redmi Note 4 versi RAM 3GB/64GB. Dua model ini menjadi yang paling laris, sedangkan untuk penjualan laptop terlaris bulan lalu dikuasai Lenovo dan Hewlett Packard (HP) yang di bulan April ini penjualan laptop terlaris dikuasai HP.

Menariknya, di bulan April 2017 penjualan iPhone 6 terbilang stabil dan mencatat penjualan yang baik. “Untuk penjualan terbanyak di toko kami pada bulan April kemarin masih dikuasai iPhone 6. Bahkan jika di urut 5 penjualan terbaik, posisi 1-3 didominasi hape besutan Apple tersebut,” ujar Ipan dari Sahabat Shop.

Ipan juga mencatat di posisi pertama dengan penjualan terlaris di tokonya adalah hape iPhone 6 versi memori 64 GB. Lalu di urutan kedua ada iPhone 6 versi memori 16 GB, sedangkan Apple iPhone 6s memori 64 GB menorehkan penjualan terlaris ketiga. Di toko Sahabat Shop yang menjual banyak brand, Oppo menempati posisi keempat penjualan terlaris dalam seri Oppo A37. Sementara Xiaomi menempatkan varian Redmi 4A di posisi berikutnya.


Berbeda dengan Sahabat Shop, penjualan hape Xiaomi Redmi 4A di Aries Celullar Shop (ACS) justru tercatat lebih baik. Berdasarkan data penjualan ACS, Xiaomi Redmi 4A (bergaransi resmi TAM) dengan versi RAM 2GB/32GB menjadi hape dengan penjualan terlaris kedua. Hal ini disebabkan karena toko ACS hanya menjual hape bergaransi resmi, termasuk Xiaomi. “Meski banyak hape Xiaomi bergaransi distributor, tapi kami hanya menjual yang resmi. Garansi TAM,” tutur Ning, dari Aries Cellular Shop.    

Yang menarik, perangkat yang paling laris di ACS adalah Advan yang merupakan produk lokal. Harga menjadi alasan jika produk-produk Advan banyak diburu konsumen. Lalu perangkat yang juga cukup laris di ACS adalah hape Vivo yang dikenal dengan kamera selfie 20 megapiksel. Ada dua seri yang banyak di beli konsumen, yaitu Vivo V5 dan Vivo Y55S. Sedangkan di belakang Vivo yang mencatat penjualan cukup ramai ada Oppo A39 dan Oppo F1S versi RAM 4GB/64GB. Sementara untuk hape Samsung yang paling banyak dibeli di toko ACS adalah Samsung Galaxy J2 Prime.

Penjualan yang sama juga di dapat dari toko Maxi, dimana hape Xiaomi Redmi 4A juga mencatat penjualan terlaris kedua. Penjualan hape ini sedikit di bawah Oppo F1S versi RAM 3GB/32GB dan di susul oleh hape Lenovo K4 Note yang menempati urutan ketiga penjualan terlaris.  


Sementara itu, Oppo berhasil melakukan penjualan terlaris di toko Akbar Cellular. Toko yang dimiliki Sugiantoro ini mencatat ada dua model hape Oppo yang banyak diebli konsumen, yaitu Oppe F1S versi RAM 4GB/64GB dan Oppo A37 yang harganya lebih terjangkau. Di toko ini, Oppo sukses melewati penjualan hape Xiaomi yang sebelumnya cukup mendominasi.

Meski demikian, hape Xiaomi masih tetap banyak di beli konsumen meski kini tidak selaris Oppo. Beberapa model hape Xiaomi yang masih di buru konsumen adalah Xiaomi Mi Max versi RAM 3GB/32GB, Xiaom Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 4X.

Penjualan Laptop di ITC Cempaka Mas

Meski di dominasi toko-toko hape, namun di ITC Cempaka Mas konsumen juga bisa menemukan beberapa toko laptop dan aksesorisnya. Salah satunya adalah toko Maju Jaya Computer (MJC) yang menempati lantai 6. Di toko ini, laptop HP ternyata masih menjadi yang paling. Berdasarkan catatan penjualan toko, ada dua model laptop HP yang paling diburu yaitu HP 14-AN029AU dan HP 14-AM514TU. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab kedua laptop ini menawarkan harga yang terjangkau dengan spesifikasi cukup oke.

Di posisi kedua laptop terlaris di MJC di tempati Asus 441SA yang diikuti Acer ES 1-432. Tidak hanya itu, konsumen juga masih cukup banyak yang mencari laptop dari Lenovo, terutama untuk model Lenovo Ideapad 310S. Yang menarik dari semua laptop terlaris tersebut adalah berada di kisaran harga yang tidak jauh berbeda, yaitu di kisaran Rp 3 jutaan. Bahkan harga termurah laptop Lenovo Ideapad 310S di bawah Rp 3 juta.

Toko Handphone Rekomendasi di ITC Cempaka Mas

Jika tujuan Anda mencari ponsel di ITC Cempaka Mas, tentu saja langsung langkahkan kaki kamu ke lantai 4. Jual beli handphone baru dan bekas terpusat di satu lantai ini. Tidak seperti ITC Roxy Mas, yang hampir tiap lantainya di huni oleh kios-kios ponsel.

Sebagai situs pembanding harga, rekanan Pricebook di ITC Cempaka Mas juga banyak. Dan semuanya aktif tiap harinya untuk mengupdate harga terbaru. Buat Anda yang takut ditipu oleh penjual handphone nakal di Cempaka Mas, kami punya dua toko rekomendasi yang bisa kamu kunjungi. Berikut nama-namanya!

Sahabat Shop


ITC Cempaka Mas, Lantai 4 Blok F No. 347

Produk Unggulan: iPhone & Xiaomi

Produk paling laris:

Mengenai Toko

Sudah sejak 5 tahun lalu Sahabat Shop ada Cempaka Mas. Toko ini melayani penjualan untuk wilayah luar kota dan sayangnya tidak melayani pembelian secara cash on delivery (COD). Tak hanya ponsel baru yang dijajakan, kamu pun bisa memilih jajaran unit hape second seperti iPhone, hape Samsung, hape Xiaomi dan lainnya. iPhone second masih tetap jadi buruan yang paling banyak dicari oleh konsumen. Anda bisa kredit hape di toko ini melalui Home Credit, Aeon dan Tangbul. Tangbul adalah layanan kredit yang khusus melayani hape Oppo.

Akbar Cellular


ITC Cempaka lantai 4 blok E No 327A
Telp: (021) 33309992 | Hp: 08111333351

Produk paling laris saat ini:

Mengenai Toko

Akbar Cellular di gawangi oleh Sugiantoro, yang sudah 13 tahun menjalani bisnis jual beli handphone di Cempaka Mas. Bukan hanya handphone baru dan bekas dari berbagai merek yang tersedia, toko ini pun menyediakan pulsa berbagai operator yang bisa dibeli secara eceran maupun grosiran.

Sebagai pemain lama di Cempaka Mas, Akbar Cellular juga bisa melayani pembelian ponsel dalam partai besar dengan harga relatif murah dibandingkan lainnya. Hal ini bisa dilakukannya karena kedekatannya dengan para distributor ponsel.

Sayangnya, Akbar Cellular tidak melayani kredit ponsel, begitu pun COD, jadi semua transaksi dilakukan di toko. Untuk urusan cacat ponsel seperti produk Xiaomi yang kasusnya sering ditemui oleh pembeli, Akbar Cellular akan mengganti produk tersebut dengan produk baru, asalkan dalam rentang waktu yang sudah disepakati, misalnya 1-3 hari setelah barang berpindah tangan.  

Maju Jaya Computer

ITC Cempaka lantai 6 No 3-4
Telp: (021) 4264042 | Hp: 081910894057

Produk paling laris saat ini:

Tentang toko

Salah satu toko yang kamu bisa kunjungi di lantai 6 ITC Cempaka Mas ketika ingin mencari produk komputer adalah Maju Jaya Computer. Selain lengkap, harga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan toko lainnya. Maju Jaya Computer yang sudah berdiri di ITC Cempaka Mas sejak tahun 2012 menyediakan berbagai laptop dan netbook berbagai merek, printer, tinta, spare part komputer dan lainnya.

Tidak ingin beli cash tapi maunya kredit? Maju Jaya Computer punya solusinya, yakni dengan dua pembiayaan dari Kredit Plus dan Home Credit. Tinggal Anda pikir-pikir mana yang lebih menguntungkan. Kalau di Home Credit prosesnya hanya membutuhkan waktu setengah jam sedangkan Kredit Plus membutuhkan waktu tiga hari.

Tapi jika kamu memiliki kartu kredit, baik itu BCA, Mandiri, dan lainnya, akan dikenakan bunga sebesar 3 persen. Di toko ini produk-produk unggulannya datang dari brand Lenovo dan HP, walau berbagai brand lainnya juga tersedia. Maju Jaya Computer tidak melayani pembelian dengan jalur COD, tetapi bisa melakukan pengiriman barang ke luar kota melalui JNE dan TIKI

Aries Cellular Shop (ACS)


ITC Cempaka Mas, lantai 4 , Blok I No.705-708, TELP. 021-42900331

BLOK K No.917,922,923, TELP. 021-42901888

Produk paling laris saat ini:

Mengenai Toko

Aries Cellular Shop atau disingkat ACS merupakan salah satu distributor besar yang ada di ITC Cempaka Mas. Toko ini sudah berdiri sejak 2004 yang dimulai dari 1 toko kecil. Setahun kemudian atau tepatnya 2005, ACS  berkembang menjadi semi distributor yang memasarkan brand Nexian dan Sanex. Lalu status semi distributor ini berubah menjadi distributor salah satu brand hanya dalam kurun waktu setahun. Kemudian setahun setelahnya berkembang lagi menjadi distributor untuk beberapa brand besar.

Atas pencapaian tersebut, akhirnya tahun 2009 ACS berbentuk CV yang membawahi toko-toko. Saat ini, CV tersebut menaungi 3 toko hape di ITC Cempaka Mas dan 1 toko di Ciluengsi. Kedepannya ACS juga siap menambah toko di daerah lain.

Saat ini ACS sedang menggelar program Aries – Telkomsel Vaganza, dimana selama periode April - Agustus 2017 setiap konsumen yang belanja smartphone 4G dan paket data Telkomsel berkesempatan mendapatkan hadiah motor dan mobil.

Maxi


ITC Cempaka Mas, Lantai 4, Blok H, No. 541-542

Telepon : +622142903538

Mengenai Toko 

Maxi termasuk salah satu penjual hape yang sudah cukup lama membuka gerai di ITC Cempaka Mas. Berdiri pada tahun 2003, artinya toko Maxi sudah melayani transaksi jual beli hape konsumen selama 14 tahun. Seiring perkembangan, Maxi saat ini melayani pembelian dengan beragam kemudahan. Sama seperti beberapa toko lain, Maxi juga melayani pembelian hape dengan cara Pembayaran debit

Kartu Kredit melalui AEON serta Home Credit. Sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pembayaran sesusai keinginan mereka. Yang utama dari Maxi adalah melayani konsumen dengan harga murah  dan menyediakan layanan pengiriman melalui Gojek dan JNE.

Produk paling laris saat ini :

Baca juga artikel:
Daftar dan Cara Memilih Handphone Dua Jutaan Sesuai Keinginan
Daftar dan Cara Memilih Handphone 4G LTE Smartfren Sesuai Kebutuha
5 Toko Populer Jual Beli Smartphone di Mall Ambassador Jakarta Selatan

Artikel Lainnya

Komentar