7 Handphone Asal Tiongkok Yang Layak Dibeli

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 16 Jun 2016 | 13:28

Beberapa tahun belakangan, merek smartphone asal Tiongkok semakin agresif mendatangkan produk barunya ke pasar negara berkembang. Di Indonesia, pasar gadget diramaikan oleh smartphone terbaik asal Tiongkok yang penjualannya sangat tinggi.

Saat ini, ada banyak smartphone terbaik dari produsen Tiongkok yang berhadapan langsung dengan merek global. Dilansir Android Pit, inilah smartphone terbaik buatan Tiongkok yang sangat layak untuk dilirik:

Huawei P9

Smartphone pertama yang masuk ke dalam jajaran kategori terbaik adalah Huawei P9. Smartphone ini populer berkat penggunaan kamera Leica melalui sistem dual kamera pada bagian belakangnya.

Melalui kualitas kamera yang mampu memproduksi gambar berkualitas terbaik, namun P9 dijual dengan harga yang cukup bersaing, yakni Rp 7 jutaan. Spesifikasi lainnya, ia dilengkapi OS Android 6.0 Marsmallow, chipset Hisilicon Kirin 955, RAM 3 GB dan baterai 3.000 mAh.

Beli Huawei P9

Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro

Tak mau kalah dengan Huawei P9, duo Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro juga tampil dengan spesifikasi menggigit. Untuk seri Xiaomi Mi 5, ia dipercantik dengan panel kaca belakang 3D sedangkan versi Pro memakai desain keramik.

Kedua smartphone ini didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB dan internal storage 32 GB atau 64 GB untuk Mi 5 dan RAM 4 GB dengan internal storage 128 untuk versi Pro.

Di Indonesia, kedua perangkat ini belum dijual secara resmi. Untuk kisarannya, Xiaomi Mi 5 dijual dengan harga mulai Rp 5 jutaan sedangkan Redmi 5 Pro ditawarkan dengan bandrol Rp 6 jutaan.

Beli Xiaomi Mi 5 | Beli Xiaomi Mi 5 Pro

Xiaomi Mi Note Pro

Selain duo Mi 5, seri Mi Note Pro juga masuk ke dalam jajaran smartphone terbaik karena kualitasnya yang bisa disejajarkan dengan ponsel flagship buatan merek global.

Smartphone satu ini hadir membawa dukungan layar Quad HD seluas 5,7 inch, prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, internal storage 64 GB dan harga jual yang cukup terjangkau yakni Rp 4,5 jutaan.

Beli Xiaomi Mi Note Pro

Huawei Honor 7

Selain Huawei P9, ada lagi produk Huawei yang masuk ke dalam jajaran smartphone terbaik, yakni seri Honor 7. Ditujukan untuk pangsa pasar kelas menengah, Honor 7 dilengkapi dengan fingerprint sensor dan chipset Hisilicon Kirin 935.

Dijual dengan harga Rp 3,9 jutaan, ada pula dukungan RAM sebesar 3 GB, kamera belakang 20 MP yang dilengkapi OIS, kamera depan 8 MP yang disertai LED flash, serta dijalankan pada sistem operasi Androi 5.0 Lollipop.

Beli Huawei Honor 7

Meizu Pro 5

Selanjutnya adalah Meizu Pro 5 yang dijual dengan harga 6 jutaan, hadir dengan dukungan spesifikasi menarik seperti chipset Samsung Exynos 7420 yang digunakan juga oleh Samsung Galaxy S6, RAM 4 GB, layar 5.7 inch beresolusi Full HD, baterai 3.000 mAh dan kamera utama 21 MP.

Beli Meizu Pro 5

Zuk Z1

Ada pula smartphone Zuk Z1 yang dibuat oleh anak perusahaan dari Lenovo. Dijual dengan bandrol Rp 2,8 jutaan, smartphone ini menawarkan layar seluas 5.5 inch beresolusi Full HD, chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 3 GB, kamera utama 13 MP dan baterai 4.100 mAH.

Beli Zuk Z1

Lenovo Vibe P1

Smartphone terakhir yang masuk ke dalam jajaran produk terbaik adalah Lenovo Vibe P1 yang dibandrol seharga Rp 2,5 jutaan. Di dalamnya, perangkat ini menawarkan sokongan layar Full H seluas 5,5 inch dan baterai berkapasitas besar 4.900 mAh.

Beli Lenovo Vibe P1

Baca juga artikel:
10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Dalam Google Play Store Awards 2016
7 Smartphone Compact dengan RAM 2-3GB Terbaik Bulan Ini
Nostalgia Handphone Terbaik Keluaran Lima Tahun Lalu

Artikel Lainnya

Komentar