Lenovo Phab 2 dan Phab 2 Plus, Phablet Kelas Menengah Baterai 4050 mAh

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 13:28

Lenovo beberapa waktu lalu telah memperkenalkan beberapa perangkat baru. Salah satu yang menjadi fokus utama tentu hadirnya ponsel Android Lenovo Phab 2 Pro.

Ponsel Android ini hadir dengan spesifikasi unggulan termasuk hadirnya fitur camera 3D Google Tango. Sayangnya, ponsel ini hadir dengan harga yang masih tinggi. Menyadari hal tersebut, Lenovo juga menyediakan perangkat ponsel layar lebar dengan harga yang lebih terjangkau. Perusahan asal Tiongkok ini juga memperkenalkan Lenovo Phab 2 dan Lenovo Phab 2 Plus dengan harga lebih murah.

Dari sisi desain, Lenovo Phab 2 dan Lenovo Phab 2 plus hadir dengan desain yang sama elegan dengan seri Lenovo Phab 2 Pro. Dimensinya juga sama. Perbedaan hanya nampak pada bagian kamera saja. Pasalnya, kedua phablet Android ini sudah menggunakan kamera belakang 13 MP.

lenovo phab 2

Kamera utama ini sudah dilengkapi dengan teknologi “Special Effect” AR (Augmented Reality). Memang fitur yang ditawarkan tidak selengkap dengan Phab 2 Pro, tapi setidaknya, pengguna masih bisa bermain dengan fitur AR di perangkat yang lebih terjangkau. Beda lainnya, seri Phab 2 Plus menggunakan dual kamera yang menjanjikan hasil foto yang lebih baik. Kamera ini juga sudah dilengkapi sensor laser autofocus.

Dibagian layar, Lenovo menggunakan layar yang sama lebar yakni 6,4 inci. Sayangnya, layar ini hanya dibekali spesifikasi layar lebih rendah yakni hanya resolusi HD 1280 x 720 pixels untuk seri Phab 2. Sedangkan seri Phab 2 plus tetap menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Untuk dapur pacu, Lenovo Phab 2 menggunakan chipset MediaTek MT8735. Ini merupakan prosesor Quad-core dengan sokongan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan Phab 2 Plus menggunakan mesin yang lebih gahar yakni chipset MediaTek prosesor Octa-core dengan RAM 3 GB. Keduanya kemungkinan akan dibekali sistem operasi Android Marshmallow.

Phab 2 dan Phab 2 Plus akan pasarkan dengan harga Rp2,6 juta dan Rp3,9 jutaan. Keduanya baru akan dipasarkan secara global pada September mendatang.

Baca juga artikel:
Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone Pertama dengan Google Tango 3D Camera
Lenovo Perkenalkan Smartphone Premium, Moto Z dengan Fitur Modular
Lenovo Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Artikel Lainnya

Komentar