Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 Sudah Masuk Indonesia, Harganya?

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 19 Mei 2016 | 11:57

Setelah dirilis secara global pada maret 2016 lalu, Samsung akhirnya memasarkan juga tablet Android terbarunya di pasar indonesia. Kali ini, Samsung menghadirkan tablet Samsung Galaxy Tab A 7.0 versi 2016. Berbeda dengan tablet pada umumnya, Samsung sudah menghadirkan koneksi jaringan 4G LTE. Ini tentu memudahkan pengguna yang mengandalkan tablet untuk komunikasi ataupun perangkat mobilitas untuk browsing. Tidak hanya itu, tablet ini mengandalkan mesin yang lebih segar sehingga kinerja lebih meningkat. Pembaharuan ini memang dibutuhkan ditengah semakin berkembangnya tablet Android dari produsen lainnya.

Dibagian desain, Tablet Android terbaru ini tampil dengan desain yang lebih segar sehingga membuat pengguna bisa menggunakan tablet diberbagai kegiatan baik bekerja ataupun bersantai bersama keluarga dan teman – teman. Dimensi bodinya juga cukup ramping dengan tebal hanya 8,7 mm dan berat sebesar 283 gram. Ini menjadikan tablet ini semakin mudah dan nyaman digenggam.

Dibagian layar, tablet terbaru Samsung ini menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci. Layar ini menggunakan resolusi HD 800 x 1280 pixelx sehingga semakin unggul dan berbeda dengan layar tablet lainnya. Pengguna juga bisa mengoperasikan layar dengan mudah karena fitur multitouch nya sangat responsive. Terakhir, layar ini sudah dibekali teknologi IPS sehingga memberikan sudut pandang yang luas dan jernih.

Baca juga Harga Tablet Android Samsung Terbaru

Tablet Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 ditenagai mesin yang cukup menjanjikan performa tinggi. Tablet ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor quad-core ini akan disokong teknologi 64-bit dan RAM 1 GB. Spesifikasinya memang tidak terlalu mewah namun sudah cukup untuk multitasking dan penggunaan harian. Untuk sistem operasi, Samsung menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Bagi kamu yang gemar menyimpan data di perangkat, Samsung menghadirkan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk kamera, tablet ini menggunakan kamera utama 5 MP dan kamera selfie 2 MP. Terakhir, tablet Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 menggunakan baterai 4000 mAh sehingga bisa lebih lama.

Kabarnya Samsung Galaxy Tab A 7.0 versi 2016 akan dijual dengan harga 2.6 juta.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy C5 dan C7 Bawa RAM 4 GB dan Kamera 16 MP
Samsung Umumkan Tablet Terbaru, Galaxy Tab A 10.1 2016, Dirilis Juni Mendatang
Rumor, Tablet Asus P008 Muncul di FCC Siap Gantikan Asus Zenpad

Artikel Lainnya

Komentar