ASUS Hadirkan 3 Perangkat Baru, Salah Satunya Ada yang Tahan Benturan!

ASUS Hadirkan 3 Perangkat Baru, Salah Satunya Ada yang Tahan Benturan!

Oleh Evan Yazid Praditya on Rabu, 18 Mei 2016 | 10:58

ASUS hari ini resmi meluncurkan tiga perangkat komputer terbaru yang diperuntukkan bagi kalangan profesional. Menyasar segmentasi korporasi, ketiga produk yang dirilis telah mendukung sejumlah fitur yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas para profesional.

Tiga perangkat komputasi yang diluncurkan adalah notebook ASUSPRO B8430 berukuran 14 inci, dan komputer PC desktop ASUSPRO D820MT. Selain itu, ASUS juga menghadirkan seri All in One (ALL-IN-ONE) A6420. Masing-masing tipe memiliki fitur dan kemampuan khasnya tersendiri, tetapi secara general ketiganya telah mengakomodir unsur fleksibilitas, mobilitas, dan keamanan data tingkat tinggi.

ASUSPRO B8430

ASUSPRO B8430 menekankan keunggulan pada fungsi mobiltas dan fleksibilitas, serta keamanan tingkat tinggi. Sebagai bukti, notebook dengan bobot hanya 1,7Kg tersebut menggunakan bodi dengan bahan berkualitas tinggi (karbon fiber) yang tahan guncangan maupun bantingan, serta memiliki dimensi layar 14 inci yang sangat pas untuk digunakan untuk bekerja. 

ASUSPRO B8430 menggunakan prosesor Intel i7, namun juga ada varian yang menggunakan prosesor Intel i5. Dibagian memori, notebook ringan ini sudah menggunakan memori tipe DDR4 sebesar 8GB yang pastinya lebih baik dari memori DD3. Di media penyimpanan, ASUSPRO B8430 dimodali SSD berkapasitas 256GB dengan fitur anti-shock

Untuk port, ASUSPRO B8430 dilengkapi 4x USB 3.0 port(s), 1x audio jack, 1x RJ45 LAN, 1x mini Display Port, 1x Smart Card, 1x Fingerprint, 1x SD card reader, 1x AC adapter plug. Sangat lengkap bukan? Untuk bagian pengolah grafis, Intel HD Graphic bernaung didalam notebook yang mempunyai layar 14inch ini. 

Fitur menarik lainnya adalah Spill-ressistant Illuminated chiclet keyboard, fitur security yang kaya, antara lain; Kensington lock, BIOS Booting User Password Protection, HDD User Password Protection and Security, TPM (Trusted Platform Module)cFinger Print Reader dan Smart Card Reader.

Notebook ASUSPRO B8430 ini dijual dengan harga Rp. 20.499.000 untuk prosesor Intel i7 dan Rp. 19.099.000 untuk yang varian Intel i5.

ASUSPRO D820MT

Baca juga ASUS Rilis 7 Laptop Gaming di Indonesia Harga Mulai Rp 13-80 Juta

Produk yang kedua adalah desktop ASUSPRO D820MT. ASUSPRO D820MT merupakan komputer desktop yang secara khusus dirancang untuk segmen entreprise. Pengguna dapat melakukan perawatan ataupun meningkatkan performanya dengan mudah karena ia telah mengadopsi fitur tool less design,” sebut Juliana.                                              Dengan metode ini, Juliana menambahkan, pengguna dapat membuka casing ASUSPRO D820MT untuk melakukan upgrade RAM, harddisk, ODD, graphic card, atau add on card lain tanpa perlu bantuan alat-alat seperti obeng atau semacamnya. Thumb screw yang digunakan dapat diputar dengan jari, demikian pula untuk memasang komponen-komponen tambahan tersebut, tidak perlu menggunakan perkakas bantuan. 

Spesifikasi ASUSPRO D820MT antara lain adalah Intel i7 Skylake dengan 8GB RAN DDR4 yang bisa diupgrade sampai dengan 64GB. 1TB harddisk untuk menyimpan data dan OS Kamu, nVidia GeForce GT720 2GB DDR3 untuk keperluan grafis dan Dual Intel LAN chipset. 

Desktop ini bisa Kamu dapatkan dengan harga tebusan sebesar Rp 14.999.000. Dengan harga segitu Kamu juga akan mendapatkan ASUS Business Manager, ASUS PC Diagnostic Tool, ASUS WebStorage sebesar 100GB untuk 1 tahun dan ASUS System Web-base Managenement Enterprise.

ASUSPRO AIO ONE A6420

Perangkat terakhir adalah ASUSPRO AIO ONE A6420. Perangkat AIO ini. Perangkat ini sangat cocok untuk mendukung bisnis di sektor layanan dan jasa. Sebagai contoh misalnya adalah pertokoan, ritel, hingga rumah sakit dan institusi pendidikan. 

ASUSPRO AIO ONE A6420 ini memiliki layar berukuran luas yakni 21,5 widescreen berpanel FullHD, hingga prosesor dan VGA yang gesit mengolah perintah dan halus dalam menampilkan gambar, yakni Intel Core i3 dan Nvidia GT930M. Untuk media storage, AIO ASUS ini dibekali HDD dengan kapasitas 1TB. Tidak lupa,RAM yang tertanam di AIO dekstop ini cukup besar yaitu 4GB. Kalau dirasa kurang, Kamu bisa menambahnya sampai dengan 16GB. Sebagai info tambahan, ASUSPRO AIO ONE A6420 ini juga sangat mudah untuk dibongkar, jadi Kamu tidak akan kesulitan untuk mengganti hardwarenya. 

Untuk harga, ASUSPRO AIO ONE A6420 ini dihargai sekitar Rp 14.299.000. 

Nah, itu dia 3 perangkat yang baru saja resmi diluncurkan ASUS di Indonesia. Buat Kamu, mana yang paling pas untuk usaha Kamu? 

Baca juga artikel:
Asus ROG GX700, Laptop Gaming dengan Sistem Pendingin Cair
Asus ROG GL502, Notebook Perdana dari Seri ROG Strix
3 Varian laptop HP Envy Edisi 2016 Resmi Diperkenalkan

Artikel Lainnya

Komentar