Coolpad Max dan Max Lite, Produk Coolpad Terbaru di Indonesia

Coolpad Max dan Max Lite, Produk Coolpad Terbaru di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 17 Mei 2016 | 15:08

Setelah dirilis pada akhir tahun lalu, Coolpad akhirnya secara resmi memperkenalkan produk Coolpad Max di Indonesia. Hadir dengan spesifikasi tangguh bahkan kelas atas, ponsel ini akan berhadapan dengan beberapa ponsel premium lainnya.

Yang menarik, dalam ponsel Android terbaru ini, Coolpad menghadirkan fitur dual space. Fitur ini memungkinkan pengguna mengaktifkan dua profil sekaligus. Hal ini berguna untuk memisahkan akun pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Dual space juga memberikan akses dua profil aplikasi media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Line dan BBM lewat mode BiLogin. Dengan mode BiLogin, pengguna bisa semakin leluasa dalam beraktivitas sehari-hari maupun bekerja. Apalagi, fitur ini juga memisahkan foto, video dan nomor kontak.

Dari sisi desain, Coolpad Max hadir dengan tampilan elegan bahkan mewah. produsen ini menghadirkan bodi yang nyaman digenggam dan solid. Apalagi, smartphone terbaru ini menggunakan material aluminium premium yang diklaim lebih kuat. Dengan menggunakan konsep unibodi dan material metal hampir disekujur bodinya, ponsel ini layak diperhitungkan untuk para pengguna yang mengincar ponsel stylish ramping hanya setebal 7,6 mm.

Pada penggunaan layar, Coolpad mengusung layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Untuk menambah kesan mewah, ponsel ini juga sudah dibekali teknologi layar Edge Curved Glass 2.5 D. Layar ini juga sudah dibekali anti gores Corning Gorilla Glass 4 hingga lapisan anti sidik jari.

Beralih ke bagian mesin, Coolpad Max mengandalkan mesin yang cukup cepat dikelasnya. Ponsel Android premium ini menggunakan chipset Snapdragon 617. Ini merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB sehingga performanya sangat lancar baik untuk bermain game maupun multitasking.

Baca juga Harga Handphone Android Coolpad Terbar

Sayangnya, ponsel Coolpad terbaru ini belum dibekali fitur 4G LTE. Pengguna hanya bisa menikmati jaringan 3G dan fitur dual sim. Untuk penyimpanan data, terpasang memori internal 32 GB. Dibagian kamera, Coolpad Max mengandalkan kamera utama 13 MP dengan sensor ISOCELL. Ada juga kamera depan 5 MP yang mumpuni untuk selfie. Kamera utamanya juga sudah dibekali teknologi Phase Detection Auto Focus sehingga semakin mumpuni untuk memotret dan merekam.

Selain memperkenalkan Coolpad Max, Coolpad juga menghadirkan Coolpad Max Lite. Ini merupakan versi lebih rendah yang mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Selain itu, terpasang pula mesin berchipset MSM8929 prosesor octa - core berkecepatan 1,4 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB. Untuk spesifikasi lainnya sama seperti seri Coolpad Max.

Coolpad Max dipasarkan dengan harga Rp4,999.000 pada bulan Juni mendatang sedangkan Coolpad Max Lite dihargai Rp2,999.000 saja.

Baca juga artikel:
Coolpad Note 3 Plus, Phablet Android Full HD Bandrol Rp2 Jutaan
Coolpad Fancy, Siap Saingi Oppo Neo 7 dan Xiaomi Redmi Note 3
Coolpad Rise A116, Ponsel Low-end Sejutaan Berdesain Mewah

Artikel Lainnya

Komentar