Lava Grand 2 Saingi One Plus One, LG G3 dan Asus Zenfone 2 di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 13 Mei 2016 | 11:11

Lava mobile, brand ponsel asal India, kembali menghadirkan produk baru untuk bersaing di tahun 2016 mengandalkan produk bernama Lava Grand 2. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Lava Iris 510, Lava Iris X8 Pro dan Lava Iris X9 yang lebih dulu masuk Indonesia.

Lava Grand 2 hadir dengan spesifikasi kamera yang mumpuni cocok untuk pasar Indonesia. Lava bahkan menghadirkan kamera depan yang diklaim cukup baik untuk berselfie. Selain itu, ponsel ini juga mengusung mesin yang tangguh sehingga cocok untuk kebutuhan pengguna saat ini.

Untuk kamera, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera utama 13 MP dengan sensor Samsung dan teknologi Phase Detection Autofocus. Untuk penggemar selfie, ponsel Android terbaru ini mengandalkan kamera depan 8 MP juga dengan sensor kamera milik Samsung.

Dapur pacu yang ditawarkan ponsel Lava Grand 2 cukup menggiurkan untuk ponsel kelas menengah. Lava memasang chipset MediaTek MT6735 yang merupakan prosesor 64 – bit Quad-core. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T720. Tentu performa yang dihadirkan ponsel ini sangat cepat untuk bermain game maupun multitasking karena RAM –nya cukup besar.

Untuk sistem operasi, ponsel Android kamera ini sudah dibekali sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Dibagian penyimpanan data, Lava Grand 2 menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk baterainya, berbekal kapasitas 3000 mAh sehingga daya tahan hidupnya lebih lama.

Baca juga Harga Handphone Android Lava Terbaru

Lava Grand 2 menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar yang lebar ini semakin maksimal digunakan dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar yang lebar ini membuat pengguna bisa mengetik dengan mudah, browsing lebih nyaman dan bermain game lebih seru. Sayangnya, layar ini hanya dibekali anti gores standar.

Dari sisi desain, ponsel Android Lava ini tampil elegan dengan bodi plastik yang solid. Sekilas desainnya cukup premium dengan bodi yang halus. Bahkan dimensinya cukup ramping meski berlayar lebar. Selain itu, produsen juga menghadirkan speaker yang cukup berkualitas sehingga audio ponsel ini bisa menemani kegiatan harian kamu dengan lebih jelas.

Lava Grand 2 harganya berkisar Rp 2,9 jutaan saja dan bersaing ketat dengan OnePlus One 16GB, Samsung Galaxy Note 3 32GB 3G N9000, LG G3 D855 32GB yang sama-sama memiliki RAM 3GB. Namun,dengan pilihan RAM 4GB dan harga sebanding, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB, Asus Zenfone 2 Deluxe ZE551ML 32GB.

Baca juga artikel:
OnePlus 3 RAM 6GB, Siap Meluncur Bulan Depan
Asus ZenFone 3 Akan Rilis Sebelum Ajang Computex 2016
Lupakan G5, LG Hanya Siapkan LG G5 SE Untuk Pasar Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar