Vivo Y31 Tak Dukung Fitur 4G LTE, Harga Rp 1,5 Jutaan

Vivo Y31 Tak Dukung Fitur 4G LTE, Harga Rp 1,5 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 11 Mei 2016 | 15:41

Setelah dirilis September 2015 lalu, akhirnya Vivo memboyong juga produk kelas menengahnya ke pasar Indonesia. Smartphone dengan nama Y31 ini akhirnya resmi dipasarkan di Tanah Air dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan meski menyasar pasar smartphone kelas menengah.

Sekilas ponsel ini tidak berbeda jauh dengan seri Vivo Y31A. Perbedaan hanya terdapat pada dihilangkannya fitur 4G LTE dan berganti dengan 3G HSPA. Walaupun demikian, ponsel ini tetap bisa bersaing mengandalkan desain kompak hingga kamera yang berkualitas. Vivo bahkan menghadirkan chipset yang cocok untuk gaming maupun penggunaan harian.

Vivo memang terkenal sebagai produsen yang menghadirkan smartphone dengan desain ramping nan elegan. Dalam seri Y31 ini pun, desain smartphone dibuat solid dan ramping. Bahkan smartphone ini hanya setebal 8,4 mm dan berat 137 gram. Tentu dengan dimensi yang ramping membuat pengguna lebih nyaman dan lebih leluasa membawa perangkat ini beraktivitas.

Smartphone Android kelas menengah ini mengandalkan layar berukuran 4,7 inci. Layar ini nampak kompak bila dibanding ponsel-ponsel saat ini yang menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini juga cukup mumpuni digunakan karena sudah menggunakan resolusi layar HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS.  Sayangnya, layar ini tidak dibekali pelindung anti gores.

Dapur pacu yang dihadirkan ponsel Android terbaru Vivo Y31 memang andal dan tangguh untuk kelas menengah. Vivo memasang chipset Mediatek MT6580. Ini merupakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz.

Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB yang memberikan performa kala multitasking. Untuk grafis pun, ponsel ini sudah dibekali GPU Mali 400. Tambahan OS Android lollipop dibalut dengan Funtouch OS, membuat ponsel ini semakin memberikan ciri khas dan kemudahan dalam mengoperasikannya.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android kelas menengah ini dibekali memori internal 8 GB dan slot microSD. Bagi pecinta kamera, Vivo Y31 menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera 2 MP yang cukup baik untuk selfie.

Terakhir, guna menudukung kinerja dan penggunaan harian, Vivo Y31 akan dibekali baterai 2100 mAh. Untuk harga, Vivo akan melepas ponsel ini dengan harga 1,5 jutaan saja.

Baca juga artikel:
Oppo dan Vivo Masuk 5 Besar Produsen Smartphone Terbaik
Vivo Hadirkan Dua Ponsel Android Kelas Menengah, Vivo V3 dan Vivo V3 max
Smartphone Vivo X6S dan X6S Plus Resmi Meluncur Sasar Para Audiophile

Artikel Lainnya

Komentar