7 Smartphone Compact dengan RAM 2-3GB Terbaik Bulan Ini

7 Smartphone Compact dengan RAM 2-3GB Terbaik Bulan Ini

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 29 Mei 2016 | 15:44

Selama beberapa tahun ini, tren smartphone dengan layar lebar mulai menjadi patokan dalam industri smartphone. Menariknya di tahun 2016 ini, layar berukuran 5,2 inci mulai diminati oleh beberapa produsen, setelah sebelumnya tahun 2015 lalu layar berukuran 5,5 inci menjadi tren. Layar yang lebih compact ternyata dianggap lebih nyaman dan lebih mudah disimpan.

Apalagi saat ini besar atau kecil sebuah smartphone sudah tidak lagi menjadi patokan performa. Memang, dahulu ponsel berdesain compact atau desain mini identik dengan ponsel Android murah. Namun, hal tersebut kini tidak berlaku lagi, bahkan iPhone tetap tak bergeming. Beberapa produsen justru malah menghadirkan smartphone premium dengan desain yang compact dan mini di tahun ini.

Untuk kamu yang saat ini tengah mencari ponsel baru, Berikut Pricebook sajikan daftar pilihan 7 smartphone berdesain compact yang bisa kamu beli di bulan Mei.

Apple iPhone SE

Apple sudah cukup lama memiliki konsep smartphone yang harus mudah digunakan dengan satu tangah saja. Tak heran beberapa waktu lalu, Apple menghadirkan smartphone iPhone SE yang menggunkan layar 4 inci. Produsen ini mencoba memberikan sesuatu yang berbeda ditengah persaingan ketat smartphone dengan layar 5 inci.

Menariknya, walaupun lebih mungil dibanding iPhone 6, performa ponsel iOS terbaru ini tidak kalah gahar dengan iPhone 6s. ponsel 4 inci ini dibekali mesin Apple A9 dengan sokongan RAM 2 GB dan memori internal 16 atau 64 GB. Ponsel dengan sistem iOS 9.3 ini juga sudah dibekali kamera itama 12 MP dan kamera depan 1,2 MP. Kamera ini menggunakan sensor yang sama dengan iPhone 6s.

Spesifikasi Apple iPhone SE

Sony Xperia Z5 Compact

Sony memang sudah tidak merilis seri Xperia Z lagi. Namun, produsen asal jepang ini memiliki Sony Xperia Z5 Compact yang merupakan sebuah ponsel Android premium dengan desain compact. Meski tampak mini, smartphone ini mengusung spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan varian Sony Xperia Z5 standar.

Smartphone Android compact ini menggunakan layar berukuran 4,6 inci. Layar ini disokong resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar yang lebih kecil, membuat pengguna bisa mengoperasikan smartphone dengan satu tangan. Untuk mesin, Sony menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor Octa-core ini akan disokong RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Ponsel Android Lollipop ini juga sudah menggunakan kamera mumpuni 23 MP dengan teknologi Phaset Detection Autofocus. Untuk selfie, terpasang kamera 5,1 MP.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact

Samsung Galaxy A3 2016

Untuk kamu yang mencari smartphone Android desain compact dengan harga yang lebih terjangkau, mungkin Samsung Galaxy A3 2016 bisa kamu pilih. Ponsel ini memang tidak menghadirkan spesifikasi premium. Namun, cukup compact dan nyaman untuk penggunaan harian.

Samsung menggunakan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels berteknologi Super AMOLED sehingga tampilan layar dan gambar semakin jelas dan detail. Untuk bagian mesin, Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Snapdragon 410. Prosesor Quad – core ini akan disokong RAM 1,5 GB dan memori internal 16 GB. Untuk kamera, Samsung Galaxy A3 mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2016

OnePlus X

OnePlus memang terkenal dengan produk OnePlus One dan OnePlus 2. Kedua ponsel tersebut merupakan ponsel premium dengan harga yang terjangkau. Menariknya, OnePlus juga memiliki produk smartphone berdesain compact, OnePlus X. Sayangnya, ponsel ini tidak menggunakan spesifikasi premium dan kamera yang terkesan biasa saja.

OnePlus menggunakan layar berukuran 5 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Untuk mesin, smartphone ini dibekali Snapdragon 801. Prosesor Quad-core ini dibekali RAM 3 GB dan GPU Adreno 330 hingga memori internal 16 GB. Untuk kamera, smartphone Android desain compact ini dibekali kamera 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Spesifikasi OnePlus X

Baca juga Harga Handphone Android Terbaru Mei 2016

Xiaomi Redmi 3

Smartphone Android  desain compact dari Xiaomi menghadirkan spesifikasi yang mumpuni meski berada di pasar kelas menengah ke bawah. Ponsel ini menggunakan layar berukuan 5 inci dengan teknologi IPS dan resolusi layar 1280 x 720 pixels. Desainnya cukup compact dengan tebal hanya 8,5 mm.

Dibagian mesin, Xiaomi menggunakan chipset Snapdragon 616. Prosesor octa-core ini disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. untuk kamera, ponsel Android low-end ini dibekali kamera 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Mi 4s

Ponsel Android ini merupakan generasi lanjutan dari Xiaomi Mi 4c. Ponsel Android compact ini hadir dengan bodi metal dan  fingerprint sensor di bodi belakang. Xiaomi menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD.

Smartphone ini menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 808. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Untuk kamera, Xiaomi menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s

Oppo R1X

Oppo memiliki smartphone Android desain compact dengan desain elegan dan rangka metal sehingga tampak solid dan kokoh. Sebagai ponsel kelas menengah, Oppo menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor ini disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 MP. Ponsel ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera 5 MP.

Spesifikasi Oppo R1X

Baca juga artikel:
5 Pilihan Kamera Digital Sejutaan Terbaik
5 Smartphone Terbaik Untuk Merekam Video Slow-Motion
10 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk iPhone

Artikel Lainnya

Komentar