Smart TV LG dan Sony Direkomendasikan Netflix

Smart TV LG dan Sony Direkomendasikan Netflix

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 11 Apr 2016 | 15:28

Netflix, sebagai penyedia konten Over The Air, merekomendasikan sejumlah smart TV yang memiliki kemampuan baik dari segi kecepatan dan kemudahan dalam menikmati konten dari Netflix. Smart TV yang direkomendasikan saat ini hanya berasal dari dua produsen saja, yakni LG dan Sony.

Masuk ke dalam jajaran “Netflix Recomended TV 2016” bukanlah hal yang gampang. Pasalnya, setiap TV harus lolos serangkaian evaluasi yang dilakukan Netflix, diuji melewati sektor performa untuk menikmati konten Netflix dan pengalaman yang diberikan ke pengguna dalam segi internet TV.

Smart TV buatan LG sudah dua tahun mendapatkan penghargaan dari Netflix. Hal ini disebabkan oleh penggunaan platform webOS 3.0, memiliki kemampuan untuk memberikan pengalaman lebih baik berkat adanya fitur Instan ON dan Fast App Swiching untuk memudahkan pengguna mengganti channel.

Adapun smart TV LG yang masuk ke dalam Netflix Recomended TV adalah LG SIGNATURE OLED TV seri G6 yang akan tersedia di pasaran beberapa waktu lagi, LG 4K OLED TV E6 dan C6, LG Super UHD TV seri UH9500 dan UH8500, serta LG UHD TV seri UH7500, UH6500, UH6300 dan UH6100.

LG 4K OLED TV E

Dalam menampilkan tayangan resolusi 4K terbaik, rangkaian smart TV LG tersebut mampu memproduksi kualitas HDR dengan optimal. Selain itu, ada pula dukungan gambar dengan format HDR10 dan Dolby Vision HDR pada seri LG OLED TV dan Super UHD TV, serta memungkinkan pengguna dapat mengakses Netflix melalui aplikasi yang sudah tersedia default di platform webOS.

Selain smart TV LG, ada pula tiga rangkaian TV pintar buatan Sony. Ketiga TV ini adalah seri X850D, X930D dan X940D. Sekalipun produknya tidak sebanyak TV pintar buatan LG, akan tetapi produk TV dari Sony tersebut dijalankan pada OS Android yang memiliki user interface ramah penggunaan.

Baca juga Harga Smart TV Terbaru

Smart TV Android

Menggunakan UI khas Android tentu saja memungkinkan pengguna dapat melakukan navigasi dan beralih aplikasi dengan mudah dan cepat, sesuai kriteria Netflix dalam menentukan rekomendasi TV yang pas untuk menikmati konten.

Selain mempunyai UI yang yang mudah dan responsif, ketiga produk Sony tersebut pun dilengkapi fitur Instant On, memungkinkan pengguna dapat meluncurkan aplikasi Netflix dengan cepat, melalui satu tombol yang terdapat pada remote control.

Nah, smart TV dari LG dan Sony diatas direkomendasikan oleh Netflix, memungkinkan pengguna dapat menikmati konten internet TV ini secara nyaman dan cepat. Apakah TV pintar kamu masuk ke dalam salah satu produk yang direkomendasikan Netflix?

 
Baca juga artikel
Dua Pabrik Elektronik Tutup, SHARP Justru Rilis TV Setara 8K
Apa Itu Smart TV? Ini Semua Yang Perlu Kamu Tahu
LG siapkan webOS 3.0 untuk Smart TV

Artikel Lainnya

Komentar