Usai Urban Republic di Mall Kota Kasablanka, Erafone Bakal Bangun 3 Outlet Lagi

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 08 Apr 2016 | 19:05

Setelah Urban Republic hadir di Malaysia, Erajaya Group melalui salah satu anak usahanya, PT Erafone Artha Retailindo, membuka kembali gadget outlet berbasis lifestyle tersebut di Mall Kota Kasablanka, Jakarta,  pada Jum’at, 8 Maret 2016. Rencananya setelah ini, akan dibangun tiga outlet lagi, bertempat di Kelapa Gading Mall, Pondok Indah Mall, dan Grand Indonesia.

Urban Republic

“Target kita sebelum lebaran tahun ini sudah selesai, jadi total semuanya ada empat outlet. Urban Republic sendirinya dulunya adalah merek fashion, tetapi saat ini hak ciptanya sudah dibeli dan diubah jadi outlet dengan konsep lifestyle,” ujar CEO Erajaya Retail Group Jeremy Sim.

Dijelaskannya, konsep yang ada di Indonesia tetap sama seperti yang ada di Negeri Jiran Malaysia, tapi minus dengan coffee shop. Produk-produk yang dihadirkan tidak seperti toko retail erafone pada umumnya, kali ini lebih beragam lagi. Selain mobile device, pengunjung bisa mendapatkan produk-produk lifestyle meliputi wearable device, apps-controlled device, drone, hoverboard, iRig, headphone, speaker, dan gadget lifestyle lainnya lengkap dengan live demo units sehingga konsumen bisa mendapatkan pengalaman langsung.

Hasan Aula, CEO Erajaya Grup yang juga hadir dalam peresmian outlet Urban Repulic pada hari ini, menjelaskan bahwa masyarakat perkotaan di Indonesia merupakan early-adopter terhadap produk-produk teknologi. Perkembangan produk berbasis teknologi tinggi yang begitu pesat, utamanya produk Internet Thing (IOT), perlu di dukung sebuah outlet yang representative dan andal. “Selain di Jakarta, nantinya kita bangun Urban Republic ke banyak lokasi di kota besar lain,”ujarnya.

Urban Republic

Di sisi lain, Hasan Aula juga berharap agar pemerintah lebih tegas lagi untuk memberikan sanksi kepada penjual gadget, khususnya toko-toko online yang menjual produk-produk yang tidak bergaransi resmi atau tidak mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita bisa lihat dengan mudahnya produk-produk tanpa sertifikasi resmi masuk ke Indonesia artinya mereka tidak membayar pajak, dan ini tentu saja membuat rugi pemain lainnya yang hanya menjual produk-produk resmi. Kalau beda barang lebih dari 10-15 persen dari harga pajak import dan pph saja kita sudah kalah, jadi bagaimana mau bersaing,” tegasnya.

Promo di Urban Republic

Selama masa soft opening, outlet Urban Republic yang ada di Kota Kasablanka akan memberikan program menarik mulai 8-14 April mendatang. Promo yang dihadirkan diantaranya adalah setiap pembelian Samsung Galaxy Note 5 akan gratis wireless speaker JBL clip, untuk pembelian LG G4 gratis leather back cover, cashback smartphone dengan tambahan cashback dari bank hingga Rp500 ribu plus cicilan 0% hingga 18 bulan, harga khusus Smartwatch Moto 360 dan juga harga khusus Samsung Gear Rp 1.499.000, diskon spesial 5% untuk semua aksesoris.  

 
Baca juga artikel
Rumor Huawei Honor 5C Akan Hadir Dengan Chipset Baru
Alcatel Hadirkan Tablet Android Layar Lebar 17 inci, Alcatel Xess
Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Resmi Dipasarkan Di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar