Lenovo Rilis 5 Varian Baru Seri ThinkPad X1 Untuk Pasar Indonesia

Lenovo Rilis 5 Varian Baru Seri ThinkPad X1 Untuk Pasar Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Senin, 04 Apr 2016 | 17:03

Akhir Maret 2016 kemarin, Lenovo resmi mengenalkan jajaran laptop dan monitor terbaru seri Think X1 yang ditujukan untuk menyasar pengguna kalangan pebisnis dan professional. Dalam jajaran laptop tersebut, Lenovo membawa sejumlah perubahan termasuk desain baru yang mengedepankan kecanggihan serta daya tahan tinggi. Desain baru ini diharapkan bisa mendukung produktivitas penggunanya.

Lenovo membawa 5 varian laptop baru guna memanaskan persaingan di pasar Indonesia. Berikut beberapa diantaranya termasuk seri ThinkPad X1 yang menjadi andalan.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

ThinkPad X1

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini hadir dengan bentuk yang lebih ramping dan lebih ringan. Lenovo menggunakan layar LED berukuran 14 inci. Layar ini menggunakan resolusi ultra high 2560 x 1440 pixels. Resolusi layar ini terbilang masih jarang digunakan dalam layar laptop. Resolusi layar QHD biasanya terdapat di monitor desktop berukuran 27 inci. Dengan tambahkan teknologi IPS Wide view pengguna bisa menikmati sudut pandang yang luas dan detail. Untuk mesin, Lenovo memakai prosesor intel core i7 sehingga performanya tidak diragukan lagi.

Guna menjawab kekurangan laptop seri sebelumnya, Lenovo juga memasang baterai baru yang bisa bertahan hingga 11 jam.

Lenovo ThinkPad X1 Tablet

ThinkPad X1

Perangkat Lenovo ThinkPad X1 Tablet ini hadir dengan konsep hybrid dan modular yang inovatif. Alhasil pengguna bisa bekerja dengan mode yang disukai sesuai kebutuhan. Tablet ini bahkan hanya memiliki berat 1,1 kg dalam mode laptop, dan desain tipis sehingga cocok dibawa berpergian.

Laptop ini menggunakan layar berukuran 12 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixels. Untuk mesin, laptop Windows 10 ini menggunakan prosesor Intel core M7. Tak lupa terpasang teknologi terbaru yang memungkinkan tablet Lenovo ini memindai, mengedit dan mencetak dalam 3D mengandalkan teknologi Intel RealScene.

Baca juga Harga Laptop Lenovo Terbaru

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

ThinkPad X1

Laptop terbaru Lenovo ThinkPad X1 Yoga ini sempat dinobatkan sebagai business convertible laptop yang paling ringan di dunia. Tidak hanya itu, laptop ini juga menjadi yang pertama menggunakan teknologi layar OLED untuk kategori laptop 14 inci. Tentu dengan layar OLED ini membuat tampilan warna dan kontras yang menawan hingga sudut pandang yang luas.

Yang menarik ThinkPad X1 Yoga hadir dalam konsep hybrid dengan 4 mode yakni laptop, stand, tent dan tablet. Tentu dengan 4 mode ini bekerja menggunakan laptop Lenovo baru ini semakin mudah dan nyaman, apalagi berat laptop ini hanya 1,2 kg saja. Untuk menghadirkan performa maksimal, Laptop ini menggunakan prosesor Intel core i7 dengan memori RAM 16 GB.

Lenovo ThinkCentre X1 AIO All in One

ThinkPad X1

Perangkat ini merupakan sebuah business desktop yang diklaim tertipis didunia. Perangkat ini memiliki frame setebal 11 mm. Tak hanya itu, Lenovo juga merancang segi estetika yang stylish sehingga cocok ditempatkan dimeja kantor maupun rumahan. Pada bagian layar Lenovo menggunakan layar 24 inci resolusi Full HD.

ThinkCentre X1 AIO juga menghadirkan performa dan ketangguhan mesin sekelas desktop kantoran. Lenovo juga menghadirkan sistem keamanan data yang solid sehingga pengguna bisa lebih aman menyimpan data penting. Hadirnya fitur keamanan ini sebagai jawaban Lenovo mengingat sistem keamanan yang baik sangat penting dalam dunia bisnis.

Pada bagian mesin, Lenovo AIO PC ini menggunakan Intel Core i7 Skylake dengan sokongan RAM 15 GB dan memori penyimpanan 500 GB.

Baca juga Lenovo Hadirkan Tablet Penantang Microsoft Surface, Ideapad MIIX 310

Lenovo bahkan menghadirkan desktop AIO ini dengan material premium yang sudah melewati pengujian US Mil-Spec. Desain ini mampu bertahan lebih dari delapan jam saat dites di lingkungan berdebu. Perangkat ini bahkan diklaim bisa bertahan dalam penggunaan kantoran hingga 10 tahun.

Lenovo ThinkVision X1

ThinkPad X1

Berbeda dengan seri sebelumnya, ini merupakan sebuah monitor PC. Perangkat ini memiliki ketebalan monitor yang sangat tipis hanya 7,5 mm. Lenovo juga menggunakan layar lebar 27 inci yang disokong dengan resolusi 4K. Dengan teknologi antiglare terbaru, layar ini tidak memantulkan cahaya sehingga memberikan kenyamanan penglihatan yang maksimal.

Perangkat ini hadir dengan dukungan konektivitas yang cukup lengkap termasuk port USB 3.1 Type C sehingga memudahkan pemindahan data antar perangkat. Terdapat juga 4 x USB 3.0 yang cocok untuk dihubungkan dengan keyboard ataupun mouse. Tak lupa terpasang kamera Full HD untuk video chat. Ada juga sepasang speaker 3W yang siap memanjakan telinga pengguna monitor terbaru Lenovo ini.

Perangkat seri Think ini akan tersedia mulai pertengahan April dengan harga mulai Rp15 juta – 25 juta.

 

Baca juga artikel
Ultrabook Ringan Lenovo U41-70 JID dengan Prosesor i7
Lenovo Gandeng Galva Group Sebagai Distributor Baru
Lenovo Buka Service Center Resmi di Bandung

Artikel Lainnya

Komentar