Root OnePlus X Tidak Hanguskan Garansi Resmi

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 29 Mar 2016 | 13:48

Oneplus X

Setelah beberapa saat melenggang di pasar Indonesia, pembeli OnePlus X sudah pada antri untuk membelinya. Alasannya beragam, mulai dari fitur canggih dan performa yang di atas rata-rata ponsel Android sekelasnya, harga yang lumayan terjangkau karena OnePlus X ini hanya dibanderol dengan harga Rp 3,4 jutaan saja, hingga alasan yang paling unik, yaitu untuk tujuan rooting.

Memang OnePlus X cocok untuk dioprek alias rooting karena produk aslinya sendiri memang didesain secara khusus alias telah dioprek oleh perusahaan pembuatnya (Oxygen OS tanpa ada bloatware android) agar performa semakin gahar dan juga proses rooting yang dilakukan oleh user tak akan menghilangkan garansi produk.

Tak seperti produk smartphone Android yang lain yang akan void garansinya, alias garansi batal jika kamu melakukan oprekan atau Root, maka OnePlus X bisa di-root tanpa harus kehilangan garansi. Jaminan ini berlaku untuk semua jenis oprekan, mulai dari root ringan hingga oprekan kelas berat.

Oneplus X

Baca juga Harga Handphone Android OnePlus Terbaru

Seperti diketahui, OnePlus X yang hadir di Indonesia sebenarnya sudah cukup gahar dengan spesifikasi yang kurang lebih seimbang dengan spesifikasi ZUK Z1. Spesifikasi tersebut antara lain adalah layar dengan ukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dengan Panel AMOLED tersebut mempunyai kepadatan piksel yang terbilang tinggi yakni 441 PPI. OS yang dipakainya adalah Oxygen OS yang merupakan oprekan dari Android 5.1 Lollipop.

Ponsel Android kelas menengah yang sedang naik daun ini mempunyai performa yang gahar dengan membawa mesin Snapdragon 801 2.3Ghz dengan dukungan RAM 3GB, GPU Adreno 330 serta ROM 16GB. Untuk sumber daya, OnePlus X punya baterai dengan kapasitas 2520mAh.

Fitur lain yang cukup mumpuni adalah kamera. OnePlus X punya dua kamera dengan resolusi 13MP untuk kamera utama. Kamera utama ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL dengan aperture f/2.2 dan punya dual LED flash. Sementara kamera depan punya kekuatan 8 MP dengan sensor Omnivision beraperture f/2.4.

Jadi jika kamu memang hendak belajar root dan mengoprek smartphone, maka sebaiknya kamu beli OnePlus X ini. Kamu tak perlu khawatir jika proses root kamu gagal karena tinggal bawa saja ke gerai OnePlus. Saat ini baru ada 11 cabang service center OnePlus dari total 24 center yang akan segera dibuka di Indonesia.

 
Baca juga artikel
Rumor Terbaru OnePlus 2 Mini Kembali Muncul di GFXBench
Dijual Eksklusif, Inilah OnePlus X Ceramic Edition
Adu Spesifikasi Smartphone Nexus 5X Versus OnePlus 2

Artikel Lainnya

Komentar