5 Ponsel Android Penantang iPhone SE

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Mar 2016 | 12:37

Beberapa hari lalu, Apple resmi mengenalkan produk terbarunya iPhone SE. Ini merupakan sebuah smartphone modern yang unik karena mengusung layar 4 inci. Padahal layar 4 inci perlahan mulai ditinggalkan para produsen smartphone Android.

Tak hanya layar, iPhone SE juga dibekali spesifikasi yang cukup tangguh berbekal mesin turunan dari iPhone 6s menggunakan chipset Apple A9. Bahkan untuk kamera belakang, iPhone SE menggunakan kamera 12 MP iSight yang terbilang mumpuni untuk memotret dan merekam video.

iPhone SE

Sayangnya, meski berukuran mungil, harga yang ditawarkan terbilang tinggi. Bahkan beberapa pengguna Apple sedikit kecewa dengan produk ini karena awalnya diperkirakan harganya akan lebih murah. Padahal direntang harga yang sama, kamu bisa memilih smartphone Android yang tidak kalah gahar dan mumpuni dibanding iPhone SE.

Lalu, ponsel Android apa saja yang bisa dijadirkan ponsel Alternative penantang iPhone SE? Berikut ulasannya.

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Bila kamu mencari smartphone premium dengan harga yang sedikit lebih terjangku, maka pilihan jatuh pada Samsung Galaxy S6. Ponsel Android ini harganya kembali turun setelah samsung merilis produk terbaru Galaxy S7. Alhasil, smartphone ini layak menjadi penantang iPhone SE dikelas harga yang tidak berbeda jauh.

Samsung Galaxy S6 sendiri hadir dengan layar 5.1 inci teknologi AMOLED dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Samsung menggunakan mesin Exynos 7420 dengan sokongan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. smartphone berbodi metal ini juga sudah menggunakan sistem Android 5.0 Lollipop yang dapat diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow. Untuk kamera, Samsung menggunakan kamera 16 MP OIS LED Flash dan kamera depan 5 MP. Tak heran dengan mesin yang cepat dan kamera berkualitas, smartphone ini layak dipilih.

Harga Terbaru Samsung Galaxy S6

LG G4

LG G4

Tak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy S6, LG G4 juga menjadi ponsel premium yang turun harga akibat hadirnya produk baru dari LG G5. Harga smartphone Android ini bahkan cukup sebandingi dengan iPhone SE. Memang secara desain, smartphone ini hadir dengan desain phablet, namun cukup nyaman digunakan tak kalah dengan iPhone SE yang berdesain kompak.

Smartphone Android ini hadir dengan layar 5.5 inci resolusi Quad HD dan teknologi IPS. Untuk bagian mesin, LG G4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 disokong RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Smartphone Android lollipop ini juga dibekali kamera berkualitas tinggi 16 MP dibelakang dan 8 MP di depan. Dengan spesifikasi ini tentu, kamu akan berpikir ulang membeli iPhone SE.

Harga Terbaru LG G4

LG Nexus 5X

LG Nexus 5X

Google pada tahun 2015 lalu menghadirkan Nexus 5X dengan spesifikasi yang mumpuni meski tidak berdesain kompak. Tentu harga yang ditawarkan Nexus 5X ini sedikit lebih murah dibanding iPhone SE. Walaupun demikian, ponsel Android terbaru ini hadir dengan mesin yang cukup cepat untuk generasi Nexus. Bahkan smartphone ini memiliki fingerprint scanner yang lebih cepat dibanding touch ID pada iPhone SE.

Baca juga Harga Handphone Android iPhone Terbaru

Smartphone kerjasama LG dan Google ini menggunakan layar 5.2 inci dengan teknologi IPS Full HD. Dibagian mesin, terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 808. Prosesor ini disokong RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Ponsel Android Marshmallow ini juga memasang kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 5 MP. Tambahan speaker yang berkualitas semakin membuat ponsel Android ini menarik dibanding iPhone SE.

Harga Terbaru LG Nexus X5

Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact

Bila kamu mencari smartphone Android yang berdesain kompak, mungkin Sony Xperia Z5 compact layak kamu pertimbangkan dibandingkan iPhone SE. Ponsel Android ini hadir dengan desain yang mungil dalam keluarga Xperia yang membuatnya nyaman digenggam tangan maupun disimpan.

Sony menghadirkan layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD dan teknologi IPS. Pada bagian mesin, Sony Xperia Z5 Compact dipasangi chipset qualcomm snapdragon 810 dengan sokongan RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Ponsel Android lollipop ini juga dibekali kamera super 23 MP dibelakang dan kamera depan 5,1 MP untuk selfie. Tambahan fitur anti air dan layar mumpuni membuat ponsel Android ini layak disandingkan dengan iPhone SE.

Harga Terbaru Sony Xperia Z5 Compact

Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Alpha

Seperti yang diketahui, iPhone SE menggunakan desain lama dari iPhone 5 yang dirilis pada 2 tahun lalu. Nah, bila kamu mencari ponsel Alternative untuk iPhone SE yang merupakan ponsel lama, kamu bisa memilih Samsung Galaxy Alpha. Dirilis 2014, smartphone Android ini hadir dengan desain dan spesifikasi yang masih bersaing hingga kini. Sehingga pantas untuk menggantikan iPhone SE dengan harga yang relatif lebih mahal.

Ponsel Android lama ini hadir dengan layar 4,7 inci resolusi HD dan teknologi AMOLED. Dibagian mesin, terpasang chipset Exynos 5430. Prosesor octa-core ini dibekali RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Untuk kamera depan terpasang kamera 2,1 MP dan kamera utama 12 MP.

Harga Terbaru Samsung Galaxy Alpha

Jadi, setelah melihat 5 ponsel Android Alternative penantang iPhone SE? Masihkah tertarik membeli iPhone SE?     

 

Baca juga artikel
6 Handphone Edisi Super Hero: Dari Iron Man, Batman, Superman Hingga AntMan
8 Handphone Android Lollipop Murah Sejutaan
Daftar Harga Handphone Android Bekas Paling Laris di Roxy Mas

Artikel Lainnya

Komentar