Lenovo Bawa K4 Note Berfitur Sidik Jari dan VR ke Pasar Indonesia

Lenovo Bawa K4 Note Berfitur Sidik Jari dan VR ke Pasar Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 24 Mar 2016 | 11:31

Lenovo membawa Lenovo A7010 atau yang lebih dipopulerkan dengan nama Lenovo Vibe K4 Note ke Indonesia. Apa yang membuat Lenovo yakin sekali bahwa handphone Android terbaru mereka ini akan laris manis di Indonesia?

Ternyata Lenovo Vibe K4 Note dibekali dengan fitur-fitur ponsel Android high end, antara lain sensor sidik jari dan juga pengalaman VR. Tak heran jika fitur utama yang ditonjolkan pada gadget ini adalah fitur hiburan Virtual Reality. Penasaran dengan detail dari Lenovo Vibe K4 Note yang sebelumnya telah meluncur di India ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar 

Lenovo K4 Note

Desain Lenovo Vibe K4 Note tak jauh dari para pendahulunya yang mengusung layar lebar. Produk smartphone anyar Lenovo ini mengusung layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang telah beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan berkepadatan 401 PPI. Layar pada smartphone ini juga telah dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 3. Diatas dan dibawah layar terdapat grill speaker.

Performa

Lenovo K4 Note

Performa Lenovo Vibe K4 Note ditenagai oleh chipset octa core 64-bit MediaTek MT6753 dengan clockspeed 1.3Ghz yang dipadukan dengan RAM 3GB (negara lain RAM cuma 2GB). Untuk media penyimpanan, Lenovo Vibe K4 Note punya internal storage dengan kapasitas 16GB yang bisa ditambah dengan menjejalkan microSD 32GB ke slot yang tersedia. OS yang dipakai oleh Lenovo Vibe K4 Note ini adalah Android Lollipop 5.1.

Baca juga Harga Handphone Android Lenovo Terbaru

Kamera

Lenovo K4 Note

Kamera pada Lenovo Vibe K4 Note bisa dibilang tangguh karena kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan teknologi ICOCELL dari Samsung, Phase detection autofocus, dan juga dual-tone LED flash. Sementara di bagian depan ada secondary camera dengan kekuatan 5MP.

Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note

Jaringan LTE
OS Android 5.1.1 Lollipop
Layar 5.5 inch IPS LCD capacitive touchscreen
Chipset Mediatek MT6753
Prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Internal / RAM 16 GB, 3 GB RAM | 8/16/32 GB, 2 GB RAM
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Non-removable Li-Po 3300 mAh

Fitur Virtual Reality dan Theater Max Tech

Lenovo K4 Note

Untuk memberikan pengalaman yang lebih daripada smartphone yang lain, Lenovo membekal Lenovo Vibe K4 Note dengan fitur Virtual Reality (VR). Fitur VR ini menawarkan cara baru menikmati berbagai tontonan, bermain game, dan cara baru memaksimalkan penggunaan smartphone dengan melengkapi smartphone menggunakan berbagai aksesories seperti headset VR, ANT-V dan juga platform TeatherMax tech.

Pada Lenovo Vibe K4 Note teknologi VR-nya tak berbeda jauh namun pengguna Lenovo Vibe K4 Note tak perlu aplikasi tambahan yang harus diinstal untuk menikmati berbagai konten VR. TheaterMax pada smartphone ini akan secara otomatis membagi layar menjadi dua untuk efek VR, bukan hanya untuk keperluan multimedia dan gaming namun juga pada kamera, menu home dan lainnya. Dengan begitu ada pengalaman yang lebih seru ketika mengakses video di YouTube, Netflix, maupun saat bermain game online.

Fitur Ant VR headset dibekali dengan angle view yang lebih besar yaitu 100 derajat agar pengalaman menikmati VR semakin memuaskan dan juga mendukung penggunaan smartphone lain dengan layar hingga 6 inci. Tak lupa, Lenovo juga memperhatikan pengguna yang berkacamata. Mereka tak harus melepaskan kacamata mereka saat menikmati fitur TheaterMax pada headset VR Lenovo Vibe K4 Note.

Baca juga Lenovo Virtual Reality Challenge Tantang Developer Lokal Buat Game Berbasis VR

Dukungan Audio Dolby ATMOS

Lenovo K4 Note

Teknologi VR dan TheaterMax tak akan sempurna tanpa dukungan audio yang berkualitas. Lenovo Vibe K4 Note mempunyai 2 buah speaker dengan teknologi Dolby ATMOS pada bagian depan (bawan dan atas layar) sehingga pengalaman menikmati VR semakin menarik.

Konektivitas, Baterai dan Fitur Lain

Lenovo K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note telah dibekali dengan konektivitas yang lengkap antara lain dua buah slot SIM dengan dukungan penuh untuk jaringan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, NFC, dan fitur Android lain. Untuk daya, ada baterai dengan kapasitas 3.300 mAh yang bisa dibilang standar untuk smartphone dengan layar besar seperti Lenovo Vibe K4 Note ini. Tak lupa ada pula fitur sensor sidik jari pada bagian casing belakang sehingga untuk membukanya cukup letakkan jempol atau telunjuk pada permukaan sensor dan layar akan terbuka. Peletakan sensor ini cukup berbeda dari produk sebelumnya, seperti Vibe P1 Turbo yang sensor sidik jarinya diletakkan di tombol HOME. 

Kamu yang menginginkan handphone ini bisa langsung melakukan pre-order di blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, Mataharimall, dan erafone.com. Harga yang ditawarkan adalah Rp2.899.000. Tersedia dalam warna matte, dan matte black, namun selama masa pre order yang akan tersedia hanya warna matte black.

Promo berlangsung sejak 23-31 Maret 2016 dan pada masa promo, kamu akan mendapatkan VR Glasses dan cash back hingga Rp500.000 dengan kartu kredit. Bonus paket internet juga bisa kamu dapatkan dari Telkomsel dan Bolt.

Baca juga artikel
Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Max vs Lenovo Vibe P1 Turbo
Lenovo Hadirkan Tablet Penantang Microsoft Surface, Ideapad MIIX 310
Lenovo Rilis Duo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus Secara Diam-diam

Artikel Lainnya

Komentar