Rekomendasi Handphone Murah di Harga 300 Ribuan

Rekomendasi Handphone Murah di Harga 300 Ribuan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Mar 2016 | 11:17

Pasar Indonesia setiap bulannya selalu kedatangan smartphone hingga ponsel terbaru. Meski smartphone Android terus diburu, ternyata pasar handphone (HP) murah yang masih menggunakan sistem operasi Java pun masih laris-manis dibeli pengguna.

Hal ini menandakan masih banyak pengguna gadget Indonesia yang hanya mencari perangkat komunikasi untuk telepon dan berkirim pesan singkat saja. Biasanya, ponsel low-end tersebut digunakan pengguna sebagai gadget cadangan saja sehingga pengguna tidak perlu repot membeli smartphone lagi. Walaupun murah dan hanya cocok sebagai alat komunikasi saja, HP murah ternyata dianggap lebih awet dan lebih praktis penggunaannya dibanding menggunakan smartphone.

Bila kamu sedang mencari HP murah untuk kebutuhan komunikasi harian, berikut Pricebook sajikan rekomendasi HP murah di harga 300 ribuan.

Mito A120 - Rp 390.000

Mito A120

Mito kembali menghadirkan sebuah HP murah dengan harga 300 ribuan. Mito A120 merupakan sebuah smartphone Android dengan spesifikasi low-end yang cocok untuk pemula. Smartphone ini menggunakan layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Dibagian mesin, Mito mengandalkan mesin performa apa adanya dengan prosesor single core. Prosesor berkecepatan 1 Ghz ini juga hanya disokong RAM 256 MB yang sangat kecil untuk multitasking. Sementara itu, untuk sistem operasi, Mito A120 menggunakan OS Android Jelly Bean.

Dibagian kamera, Mito menggunakan kamera utama 2 MP LED Flash dan kamera depan 1,3 MP. Dengan spesifikasi pas – pasan ini, Smartphone ini hanya cocok untuk browsing dan komunikasi harian saja. Cek halaman harga Mito A120 Terbaru.

Mito A910 - Rp 390.000

Mito A910

HP murah dari Mito ini hadir untuk pengguna yang masih mencari smartphone Android harga murah. Mito A910 menggunakan desain yang cukup kompak dengan layar berukuran 3.5 inci resolusi 480 x 800 pixels. Smartphone Android ini juga hadir dengan spesifikasi kelas entry – level yang apa adanya. Mito memasang prosesor single core berkecepatan 1 Ghz. Prosesor ini juga hanya dibekali RAM 256 MB yang tentu saja kurang memadai untuk multitasking.

Sementara itu, sektor kamera smartphone hanya dibekali kamera belakang 2 MP dengan Flash. Ponsel Android Jelly bean ini sayangnya hanya dibekali koneksi EDGE saja sehingga kurang nyaman untuk browsing. Namun, dengan desain yang kompak tentu HP murah ini tetap cocok untuk penggunaan harian. Cek halaman harga Mito A910 Terbaru.

Baca juga Harga Handphone Terbaru

Mito 630 - Rp 250.000

Mito 630

Mito memiliki jajaran HP murah yang siap bersaing di kelas ponsel entry – level. Berbeda dengan dua ponsel diatas, Mito 630 merupakan sebuah ponsel java yang didesain untuk pengguna gadget pemula. Walaupun murah, ponsel ini dibekali fitur cukup lengkap termasuk fitur multimedia dan internet. Hape murah ini menggunakan layar 3.5 inci yang memang menjadi patokan ponsel murah saat ini. Ponsel low – end Mito ini juga sudah dibekali fitur dual sim yang akan sangat membantu pengguna berkomunikasi. Kamu bahkan bisa menggunakan dua kartu GSM sekaligus.

Ponsel Mito murah ini dilengkapi fitur hiburan yang lengkap seperti video player, MP3 player, radio FM hingga kamera VGA di belakang dengan lampu Flash. Untuk memindahkan data, Mito melengkapi ponsel ini dengan fitur Bluetooth dan port micro USB. Kamu juga bisa menambahkan memori internal menggunakan slot microSD. Cek halaman harga Mito 630 Terbaru.

Evercoss TC2 - Rp 250.000

Evercoss TC2

Evercoss juga menghadirkan HP murah dengan sistem operasi java untuk para pengguna pemula dan pengguna berbudget tipis. Dalam ponsel ini, Evercoss menghadirkan desain yang kompak sehingga ponsel tetap nyaman dibawa, digunakan dan disimpan. Smartphone ini menggunakan layar 3.5 inci HVGA. Layarnya memang sederhana namun cukup responsive kala digunakan.

Sayangnya HP murah di harga 300 ribuan ini masih menggunakan koneksi 2G saja. Alhasil, ponsel entry – level ini kurang nyaman digunakan untuk browsing. Walaupun demikian, ponsel Java ini kabarnya sudah dibekali aplikasi WhatsApp dan beberapa game java. Terakhir, ponsel ini juga sudah dibekali kamera utama 1.3 MP yang cukup memadai untuk pemotretan siang hari. Cek halaman harga Evercoss TC2 Terbaru.

Baca juga 6 HP Murah Bisa Whatapp dan BBM di Bawah 500 Ribu

Evercoss T5 - Rp 250.000

Evercoss T5

Evercoss cukup serius menggarap pasar entry – level. Dalam ponsel murah ini, Evercoss menghadirkan hape murah layar sentuh dengan fitur unik dan lengkap. Hape murah ini hadir dengan desain khas ponsel low-end dengan berat ringan 124 gram. Dibagian layar, Evercoss T5 menggunakan layar 3.5 inci WQVGA.

Ponsel yang belum memakai sistem operasi ini hanya dibekali RAM kecil. Menariknya, ponsel ini dilengkapi phonebook 1000 kontak hingga 500 pesan. Evercoss juga sudah menghadirkan aplikasi media sosial dan beberapa situs berita sehingga pengguna bisa update ke dunia maya meski ponsel ini hanya memiliki jaringan EDGE. Cek halaman harga Evercoss T5 Terbaru.

Nokia Asha 105 - Rp 212.000

Nokia Asha 105

Ditengah tren ponsel dengan layar sentuh, Nokia ternyata masih konsisten menghadirkan ponsel dengan desain klasik menggunakan keypad. Nokia Asha 105 menjadi HP murah yang sangat cocok untuk pengguna yang mencari gadget komunikasi harian saja. Ponsel ini hadir dengan desain yang cukup kecil yang membuatnya mudah dibawa dan disimpan saat perjalanan dan berkerja.

Ponsel murah ini hanya menggunakan layar 1.45 inci dengan resolusi 128 x 128 pixels. Layar sederhana ini diklaim ramah dimata dan membuat baterai hape murah di harga 300 ribuan ini cukup awet hingga berhari-hari. Cek halaman harga Nokia Asha 105 Terbaru.

 

Baca juga artikel
6 Handphone Edisi Super Hero: Dari Iron Man, Batman, Superman Hingga AntMan
8 Handphone Android Lollipop Murah Sejutaan
Daftar Harga Handphone Android Bekas Paling Laris di Roxy Mas

Artikel Lainnya

Komentar