Geliat Jual Beli Smartphone dan 5 Rekomendasi Toko di ITC Roxy Mas

Geliat Jual Beli Smartphone dan 5 Rekomendasi Toko di ITC Roxy Mas

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 23 Mar 2017 | 18:36

Geliat jual beli hape di ITC Roxy Mas saat ini masih dalam tahap yang terbilang normal dan berjalan seperti biasanya. Dimana untuk penjualan yang paling laris masih didominasi oleh vendor seperti Xiaomi, Samsung, OPPO, dan Vivo.

Seperti diutarakan oleh Santoso, dari toko hape Jaya Sentosa, saat ini dinamika jual beli ponsel di Roxy tetap stabil. Merek hape yang paling laris menurutnya untuk saat ini adalah Samsung, Oppo, dan Vivo. Hal senada juga dibenarkan oleh Reza dari Berry Solution. Dia mengatakan, hape yang paling laris di tokonya dan banyak diburu konsumen masih didominasi oleh Xiaomi, Advan, dan Vivo.

Namun, ada juga yang mengaku mulai merasakan penurunan penjualan. “”Maraknya penjualan online membuat konsumen tidak lagi repot datang ke toko dan itu mengurangi penjualan kami,” ujar Iwan dari Patrick Phone.

Meski tak seramai dulu, pembeli tetap ada tiap harinya, kata Iwan. Kebanyakan masih mencari hape Samsung J series seperti Samsung J2 Prime, Samsung J5 (2016) dan Samsung J5 Prime, Samsung J7 Prime. Hape Oppo juga laris, salah satunya adalah yang terbaru Oppo F1S New dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.”

788

Berbeda dengan Patrick Phone yang merasakan penurunan penjualan, 7Even Shop justru mengalami sedikit peningkatan penjualan. Menurut Steven, owner 7Even Shop, untuk saat ini penjualan di tokonya terbilang lumayan. Bahkan ia mengaku meningkat dibanding sebelumnya.

“Hape Xiaomi dan Samsung juaranya. Untuk hape Xiaomi yang laris adalah seri Xiaomi Redmi 4a (Garansi Resmi TAM), Xiaomi Redmi Note 4 (Garansi Bless), Xiaomi Redmi 4 Prime (Garansi Wii). Sedangkan untuk hape Samsung ada seri J7 Prime dan Samsung J5 Prime Garansi Resmi,” ungkap Steven.

Hape Terbaru di ITC Roxy Mas

Persaingan di pasar hape terasa semakin ketat saja. Hal tersebut terlihat dari pasar yang terus dijejali produk-produk hape terbaru yang dirilis vendor. Tidak hanya satu, melainkan dari beberapa vendor yang juga merilis dalam varian yang berbeda. Salah satunya adalah Samsung yang kali ini meluncurkan lini A series versi teranyar 2017, yaitu hape Samsung A3 (2017), A5 (2017) dan A7 (2017). Salah satu perubahan yang menarik dari hape Samsung A series 2017 ini adalah sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68, itu artinya perangkat-perangkat tersebut sudah memiliki kemampuan tahan dari debu dan air.

Ada juga Vivo yang cukup gencar mempromosikan hape terbaru mereka dalam seri Vivo V5 dan Vivo V5 Plus. Kelebihan yang ditawarkan hape Vivo V5 dan Vivo V5 Plus adalah keberadaan kamera depan yang memiliki sensor beresolusi hingga 20 megapiksel. Bahkan hape Vivo V5 Plus sudah menambah kamera depan kedua yang beresolusi 8 megapiksel. Tidak hanya itu, belum lama ini Lenovo juga sudah memasarkan hape Motorola Moto Z dan Motorola Moto Z Play. Moto Z sendiri memiliki spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang Moto Z Play.

Kedua hape Motorola ini menawarkan konsep modular yang memiliki aksesoris khusus yang bisa di lepas pasang bernama Mods. Aksesoris ini bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan, yang terdiri dari JBL SoundBoost Speaker, Hasselblad True Zoom Camera, dan Insta-share Projector. Lenovo menyediakan paket penjualan hape Motorola dengan Moto Mods, namun pengguna juga dapat membeli aksesoris ini secara terpisah. 

Sedangkan bagi Anda penggemar hape iPhone, kini di gerai-gerai ITC Roxy Mas sudah ada yang menjual hape iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Yang menarik kini hape iPhone sudah dijual secara resmi di Indonesia, karena telah memenuhi syarat TKDN (tingkat komponen dalam negeri ). Perangkat terbaru lain yang juga sudah tersedia di ITC Roxy Mas ada hape Huawei P9 Leica dan hape Oppo F1S New (RAM 4 ROM 64).

Berikut daftar hape terbaru yang sudah mulai dipasarkan di ITC Roxy Mas :

Hape Sony Makin Terpuruk di ITC Roxy Mas

Larisnya hape Xiaomi berbanding terbalik dengan hape Sony yang terus mengalami penurunan signifikan, terutama di pasar Indonesia. Saat ini Sony memang masih tetap eksis merilis hape model terbaru yang memiliki fitur dan spesifikasi yang canggih. Hanya saja, sampai saat ini mereka masih belum bisa mengembalikan ketertarikan konsumen pada produk mereka.

Berdasarkan sejumlah toko rekomendasi Pricebook, hape Sony memang terus turun penjualannya. Menurut mereka hal ini dipengaruhi minimnya media promosi Sony terhadap produk mereka. “Yang sedang turun yaitu Sony, karena sudah sangat minim customer mencari Sony ditambah kurangnya media iklan untuk mempromosikan produk ataupun promotor yang sudah sangat sulit dicari,” tutur Santoso dari toko hape Jaya Sentosa.

Hal yang sama juga diungkapkan Reza dari toko hape Berry Solution, menurutnya konsumen kurang berminat untuk membeli hape Sony karena tidak adanya promotor yang membantu menjelaskan. Apalagi kini sudah sedikit customer yang mencari produk tersebut.

Selain hape Sony, Asus Zenfone 2 ZE551KL juga semakin turun. Saat ini harga hape ASUS Zenfone 2 ZE551KL berada dikisaran Rp2 juta dari harga awalnya Rp 3.5 juta. Hal ini karena kurang minatnya pembeli dan kurangnya iklan untuk mempromosikan produk. Sedangkan Dian, dari toko hape Mobile Store juga menyebut yang sedang turun adalah Lenovo dan ASUS karena kalah spesifikasi oleh Xiaomi untuk harga yang sama.

Penjualan Hape Seken di ITC Roxy Mas 

Geliat jual beli hape di ITC Roxy Mas tak hanya produk baru, yang bekas atau seken pun tetap mendatangkan laba untuk penjual. Beberapa pedagang mengaku jika masih masih banyak konsumen yang mencari hape seken. “Kebanyakan mencari hape seken Samsung dan iPhone, terutama untuk beberapa produk tertentu seperti hape Samsung J5 Prime dan iPhone juga masih ramai seperti hape iPhone 6,” ujar Iwan dari toko hape Patrick Phone.

Berbeda dengan hape Samsung dan iPhone, hape seken Xiaomi masih sangat jarang yang mencari. Sebagian beralasan karena rata-rata konsumen lebih mencari hape Xiaomi yang baru dibanding seken. Apalagi tidak banyak juga yang menjual hape seken Xiaomi ke pedagang.

Penjualan Feature Phone di ITC Roxy Mas

Maraknya hape yang semakin pintar dan canggih serta kini dengan banderol harga yang murah ternyata tidak mempengaruhi penjualan feature phone. Jika melihat penjualan di pasar ITC Roxy Mas, beberapa feature phone masih dicari banyak orang. Kalau dulu kebanyakan orang tua yang beli, anak muda pun kini sudah mulai melirik feature pun di tengah maraknya godaan smartphone yang makin murah di pasar.

Alasannya, hape ini hanya akan dijadikan hape kedua, untuk penggunaan telepon dan SMS. Pilihan lainnya karena kapasitas baterainya yang tahan lama. Beberapa Feature Phone yang masih cukup banyak di belii konsumen adalah hape Samsung Caramel E1272 , Samsung Keystone 3, Brandcode Prince, dan Evercoss.

5 Toko Rekomendasi di ITC Roxy Mas

Transaksi jual beli ponsel di ITC Roxy Mas bukan perkara yang mudah, apalagi yang nggak paham seluk beluk harga dan perangkat yang mau dibeli maupun dijual. Kadang meski saling bersebelahan, toko bisa kasih harga berbeda.

Biasanya yang terjadi, tadinya mau beli ponsel A, malah justru beli ponsel B karena termakan rayuan penjual, padahal harga dan kualitasnya berada di bawah ponsel yang diinginkan. Beragam kasus banyak terjadi makanya sebagai konsumen kita dituntut untuk lebih cerdas dari penjual agar tidak kena “getok” penjual nakal.

Baca juga Harga Handphone Apple iPhone Terbaru

Ke enam toko yang kami rekomendasikan ini adalah yang sudah bekerja sama dengan Pricebook dan sudah diverifikasi keberadaannya. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dibandingkan toko kebanyakan. Berikut ke enam toko yang bisa kamu sambangi ketika ingin beli handphone di ITC Roxy Mas.

1. Jaya Sentosa Cell

Alamat

ITC Roxy Mas Lt. Dasar No.128
Telp: (021) 97599982
HP: 08111778182

Tentang Toko

Jaya Sentosa Cell sudah berada di lantai dasar ITC Roxy sejak 10 tahun silam. Pengunjungnya pun terbilang cukup ramai tiap harinya. Meski penjualan ponsel dinilai menurun, namun Jaya Sentosa Cell mampu menjual 30 smartphone berbagai merek dalam sehari. Transaksi penjualan bisa dilakukan tunai maupun kredit dengan kartu debit BCA dengan cicilan selama 6 bulan. Di toko ini tidak melayani jual beli handphone second karena mayoritas produk yang dijajakan adalah keluaran terbaru. Cek halaman Jaya Sentosa Cell untuk informasi toko yang lebih lengkap.

Produk paling laris saat ini

Hape lain yang dijual di toko Jaya Sentosa Cell

Handphone Harga
Samsung Keystone 3 B109E Rp 240,000
Samsung Caramel GT-E1272 Rp 460,000
Samsung Galaxy A3 (2016) SM-A310F Rp 2,900,000
Samsung Galaxy A5 (2017) SM-A520F Rp 4,850,000
Samsung Galaxy J5 (2016) SM-J510 Rp 2,750,000
Nokia 222 Dual Rp 540,000
Asus Zenfone Go 4.5 ZC451TG Rp 1,050,000
Lenovo A7700 Rp 1,675,000
Xiaomi Redmi 4A Rp 1,450,000
Oppo F1 Plus Rp 5,499,000

2. BerrySolution

Alamat:

ITC Roxy Mas Lt.3 N0.20
Hp: 08179020111
Hp: 089519217075

Mengenai Toko

Bagi kamu yang ingin kredit ponsel,tapi nggak punya kartu kredit, atau KTP-nya bukan DKI, atau masih ngontrak rumah, kamu bisa langsung datang ke toko BerrySolution. Bekerjasama dengan Home Credit, proses pengajuannya hanya 30 menit dan kamu sudah bisa membawa pulang ponsel idaman kamu. Beragam promo pun ditawarkan untuk fasilitas kredit ini, misalnya gratis satu kali pembayaran.

Syarat pengajuan di Home Credit apa saja? Catat ya!, siapkan kartu identitas kamu, SIM, KTP atau identitas resmi lainnya. Umur kamu sudah lebih dari 21 tahun, dan berdomisili di Jabodetabek. Langsung bawa data kamu semua ke BerrySolution dan tidak ada dokumen asli yang ditahan.

Baca juga Inilah Daftar 5 Handphone Android dengan Sensor Sidik Jari Termurah

BerrySolution termasuk toko yang sudah lama mendiami ITC Roxy Mas, sejak berdiri tahun 2013 silam, toko ini sudah menjual beragam produk. Dulu ketika BlackBerry masih mendominasi, perwakilan toko ini ada di tiap lantai dan saat ini hanya ada di lantai 3. Cek halaman BerrySolution untuk informasi toko yang lebih lengkap

Produk paling laris saat ini

Hape lain yang dijual di toko BerrySolution

Handphone Harga 
Apple iPhone 7 Plus 128 GB Rp14.290.000
Apple iPhone 7 256 GB Rp14.200.000
Apple iPhone SE 64GB Rp7.000.000
Motorola Moto Z Play Rp5.599.000
Samsung Galaxy S7 Edge G935FD 32GB Rp.9.800.000
LG V20 Rp8.799.000
Xiaomi Mi Mix RAM 6GB ROM 256GB Rp9.200.000

3. 7even Shop

Alamat:

ITC Roxy Mas Lt. Dasar No.65;
Telp: (021) 95754796, (021) 68333385                                             

Tentang Toko

Jika kamu masih di lantai dasar, coba kunjungi toko ponsel yang satu ini, selain produknya lengkap, harga yang ditawarkan juga cukup menggoda. Kalau kamu penyuka ponsel Xiaomi, di toko ini barangnya juga terbilang lengkap dengan produk-produk barunya. Toko 7even Shop juga melayani pengiriman luar kota bagi kamu yang tidak bisa datang langsung ke ITC Roxy Mas. Untuk pembayaran bisa tunai atau menggunakan kartu Mandiri dan BCA. Cek halaman 7even Shop untuk informasi toko yang lebih lengkap

Produk paling laris saat ini

Hape lain yang dijual di toko 7Even Shop

Handphone Harga
Asus Zenfone 2 Deluxe ZE551ML 128GB Rp5.900.000
Samsung Galaxy J2 SM-J200F Rp1.740.000
Asus Zenfone 2 Deluxe ZE551ML 128GB Rp5.900.000
Samsung Galaxy J5 (2016) SM-J510 Rp2.675.000

4. Patrick Phone

Alamat:

ITC Roxy Mas Lt. Dasar No. 77

Telp: 021-63867909

Tentang Toko

Patrick Phone berdiri sejak tahun 1998 di ITC Roxy Mas. Saat ini toko dibranding menggunakan Huawei. Lokasi toko ini dekat pintu Timur Hari-Hari Swalayan. Sayangnya kamu tidak bisa kredit ponsel tanpa kartu kredit di sini. Jadi harus menggunakan kartu kredit dari berbagai macam bank. Pembayaran bisa dilakukan melalui cash dan debit BCA, BNI serta Visa Master.

Produk yang laris saat ini

Hape lain yang dijual di toko Patrick Phone

Handphone Harga
Samsung Galaxy A3 (2016) SM-A310F Rp2.750.000
Asus Zenfone 3 Max ZC520TL RAM 3GB ROM 32GB Rp2.150.000
Motorola Moto Z Play Rp5.500.000
Apple iPhone 7 32GB Rp8.347.000
Apple iPhone 7 Plus 32GB Rp10.250.000

5. Mobile Store


Alamat:

ITC Roxy Mas Lantai 1 No. 92B;

Tlp. +628129789958

Tentang Toko

Mobile Store tak hanya menjual berbagai macam produk hape. Toko yang berada di lantai 1 ITC Roxy Mas ini juga menerima berbagai macam servis handphone dan bisa ditunggu pula. Tergantung dari kerusakan ponsel tersebut.

Mengenai transaksi pembayaran, bisa dilakukan dengan kartu debit dari berbagai macam bank. Untuk kredit hape bisa dilakukan dengan kartu kredit. Sayangnya toko ini belum bekerjasama dengan perusahaan jasa kredit seperti Home Credit, HCI, dan AEON. Jadi Anda tidak bisa melakukan kredit hape tanpa kartu kredit.

Produk yang laris saat ini

Hape lain yang dijual di toko Mobile Store

Handphone Harga
Apple iPhone 6s Plus 16GB Rp10.850.000
Apple iPhone 6s Plus 128GB Rp13.350.000
Xiaomi Redmi 3 Pro (Prime) Rp1.890.000
Baca juga artikel:
5 Ponsel Android RAM 3GB Terbaik Yang Bisa Kamu Beli di Bulan Maret
8 Smartphone Selfie dengan Kamera Depan Terbaik di 2016
Ini Dia Smartphone Android China Terbaik Tahun 2015 Lalu

Artikel Lainnya

Komentar

D Christie 12 November 2016 - 18:11
Saya tidak merekomendasikan Jaya Sentosa Cell. Karyawannya kurang sopan terhadap konsumen dan merasa seperti toko besar di ITC cuma dia saja. Nyesel pernah dateng kesana.
Bima Satria 16 November 2016 - 17:03
Memang gimana ceritanya gan?
Fatur 04 Desember 2016 - 17:12
memang hampir semua spg nya handphone gak cuma di roxi rata2 punya sikap begitu, agak kurang menghargai calon buyer .. coba kalo sperti pelayanan bank..
Bima Satria 05 Desember 2016 - 16:23
agak sulit juga sih bro kalau gitu haha
Syahril Syahril 16 Januari 2017 - 21:50
Saya ingin jadi reseller, menurut agan2 sebaiknya saya ambil handphone dimana sebagai rekanan kerjasama.
Bima Satria 17 Januari 2017 - 15:56
@Syahril Syahril lokasinya dimana? tergantung lokasi aja sih apa deket ke Roxy, Ambasador apa Cempaka Mas
dirman ponsel 11 Maret 2017 - 13:24
Saya pengen jadi reseller HP, tp saya tidak tau mau pilih yang mana
Bima Satria 13 Maret 2017 - 12:50
@dirman ponsel : Coba cari channelnya dulu dateng ke toko offline ITC Roxy :)
Sevira Babyspa 13 April 2017 - 10:17
DI Roxy apa bisa kita kukakan accessoris HP juga dalam jumlah besar? dan apakah harganya murah? kalau di asemka apa ada tempat kulakan accessoris HP? apa harganya lebih murah dari roxy bahkan tokopedia sekalipun?
Bima Satria 17 April 2017 - 16:24
@Sevira Babyspa: Langsung aja dateng ke Roxy sist untuk hal tersebut
Indra wijaya 23 April 2017 - 06:35
Saya belajar jualan hp dan pelanggan saya teman-teman ditempat saya bekerja .saya menjual dengan cara kredit sebulan saya belanja hp bisa sampe 50 jta dari lazada dan blibli.com jika disini ada yg bisa diajak kerja sama sebagai suplier untuk hp saya sangat senang dan jika harganya bisa lebih murah dibandingkan lazada atau blibli.com .saya berharap suplier membaca komentar saya ini dan semoga kita bisa menjalin kerjasama.
Bima Satria 25 April 2017 - 16:09
Bisa langsung datang ke alamat toko diatas aja