5 Smartphone Terbaik Untuk Merekam Video Slow-Motion

5 Smartphone Terbaik Untuk Merekam Video Slow-Motion

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 13 Jul 2016 | 14:47

Smartphone saat ini hadir dengan spesifikasi yang semakin berkembang, khususnya di sektor kamera. Beberapa produsen menghadirkan kamera utama yang semakin baik untuk memotret hingga merekam. Bahkan saat ini, smartphone kamera terbaik sudah mulai digunakan untuk merekam video harian hingga membuat film pendek.

Beberapa pengguna bahkan membuat video slow-motion menggunakan smartphone. Tentu membuat video slow-motion terbaik tidaklah semudah membuat video biasa. Dibutuhkan perangkat smartphone dengan sensor dan teknologi focus yang baik. Untuk itu, berikut ini Pricebook suguhkan daftar smartphone kamera terbaik yang bisa digunakan untuk merekam video slow-motion.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7

Samsung memang baru saja menghadirkan smartphone Android premium terbaru, Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Smartphone ini langsung menjadi perhatian banyak pengguna gadget dengan spesifikasi yang ditawarkan khususnya bagian kamera yang lebih baru.

Dalam smartphone premium ini, Samsung menggunakan kamera utama 12MP dengan aperture f/1.7. Kamera ini dibekali sensor dual-pixels autofocus dan teknologi OIS sehingga sangat mumpuni untuk merekam video slow-motion. Galaxy S7 ini mampu merekam video slow-motion dengan resolusi 720p dan 240 fps sebaik video full HD 1080p pada 60 fps. Teknologi OIS ini juga membuat kamera bisa menangkap pergerakan subjek dengan cepat.

Untuk kamera depan, Samsung Galaxy S7 menggunakan kamera depan 5MP. Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini menggunakan layar 5,1 inci untuk S7 dan layar 5,5 inci untuk S7 edge dengan teknologi QHD 1440 x 2560 pixels. Untuk mesin, terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 820 RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S7

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S7 Edge

Apple iPhone 6s Plus

Apple iPhone 6s Plu

iPhone 6s Plus tidak hanya layak menjadi phablet terbaik, tetapi juga layak sebagai smartphone kamera terbaik. Dibagian kamera, Apple memasang kamera utama 12MP dengan sensor pixels 1/3 inci. Smartphone ini bisa digunakan untuk merekam video slow-motion dengan sempurna berkat teknologi OIS. iPhone 6s Plus bisa merekam video full HD 1080p pada 120 fps dan video HD 720p pada 240 fps.

Yang menarik lainnya dalam seri iPhone ini ialah terpasangnya kamera depan 5MP yang juga bisa digunakan merekam video slow-motion. Spesifikasi ini dilengkapi layar lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Untuk mesin, Apple menggunakan chipset Apple A9 dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Smartphone iOS 9 ini juga sudah menggunakan baterai 2750 mAh yang cukup tahan lama.

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 6s Plus

Baca juga Harga Handphone Android iOS Terbaru

LG V10

LG V10

LG juga memiliki smartphone kamera terbaik dengan kemampuan rekam video yang mumpuni. Sebut saja LG V10 yang menjadi pesaing tangguh smartphone kamera lainnya. Smartphone ini dibekali kamera utama 16 MP dengan sensor mumpuni dan aperture f/1.8 dan sudah dilengkapi teknologi laser autofocus serta Optical Image Stabilization.

Kamera pada LG V10 juga sudah bisa merekam video slow-motion kualitas video HD pada 120 fps. Yang menarik, dalam LG V10 hadir dengan mode video manual sehingga kamera bisa menangkap subjek dengan lebih baik dan cepat. Tidak hanya itu, pada bagian depan, ponsel Android premium ini dibekali dual kamera 5MP.

LG V10 menggunakan layar 5,7 inci QHD dengan layar kedua 2,1 inci. Ponsel Android Lollipop ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan sokongan RAM 4GB dan memori internal 32 GB serta didukung baterai berkapasitas 3000 mAh.

Spesifikasi Lengkap LG V10

Huawei Nexus 6P

Nexus 6P

Huawei dan Google terbilang sukses menghadirkan Nexus 6p. Ini menjadi smartphone kamera terbaik yang mampu merekam video slow-motion dengan kualitas HD 720p pada 240 fps. Kamera ini semakin baik dengan resolusi 12,3 MP dengan aperture f/2.0  dan sensor terbaru. Sayangnya, Nexus 6p tidak dibekali fitur OIS yang baik. Untuk kamera depan, Nexus menggunakan kamera depan 8MP yang cukup baik untuk merekam video Full HD.

Smartphone kamera terbaik ini menggunakan layar 5,7 inci QHD. Pada sisi mesin, Huawei memasang chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan sokongan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Tak lupa, terpasang fingerprint hingga baterai besar 3450 mAh.

Spesifikasi Lengkap Huawei Nexus 6P

Motorola Moto X Pure

Motorola Moto X Pure

Jika kamu mencari smartphone kamera terbaik dengan harga lebih terjangkau, maka Motorola Moto X pure bisa dilirik. Merekam video slow-motion dengan baik sangat mudah dilakukan oleh smartphone yang memiliki kamera 21MP. Kamera ini juga dibekali aperture f/2.0 dan teknologi phase-detection autofocus. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP yang juga bisa merekam video dengan baik.

Smartphone Android ini menggunakan layar 5,7 inci QHD. Pada sektor mesin, ponsel Android Lollipop ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan sokongan RAM 3GB dan ROM 16GB. Dengan tambahan fitur anti air dan baterai berkapasitas 3000 mAh, smartphone ini cocok untuk segala aktivitas.

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto X Pure

Via Phonearena

Baca juga artikel
5 Toko Populer Jual Beli Smartphone di Mall Ambassador Jakarta Selatan
8 Smartphone Selfie dengan Kamera Depan Terbaik di 2016
Baterai Android Boros? Coba 5 Smartphone ini!

Artikel Lainnya

Komentar