Coolpad Fancy, Siap Saingi Oppo Neo 7 dan Xiaomi Redmi Note 3

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Peb 2016 | 10:32

Coolpad Fancy

Kali ini, Coolpad menghadirkan produk bernama Coolpad Fancy. Smartphone ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga cukup terjangkau yakni 2,4 jutaan saja dengan menawarkan sensor sidik jari.

Smartphone Android terbaru ini memang sekilas mirip dengan varian Coolpad Torino S yang telah dirilis di Eropa dan sebagian Asia. Smartphone ini datang dengan tampilan yang cukup modis untuk sebuah smartphone kelas menengah. Coolpad menghadirkan bodi kotak dengan sudut melengkung. Bodi plastik yang dihadirkan juga cukup nyaman di tangan. Apalagi, dimensi yang dihadirkan smartphone ini cukup kompak. Tak heran smartphone ini akan menjadi penantang serius bagi Oppo Neo 7 dan Xiaomi Redmi Note 3.

Untuk penggunaan layar, Coolpad menggunakan layar sentuh yang cukup ideal yakni berukuran 4,7 inci. Layar ini sudah disokong resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Alhasil, pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video dengan cukup jernih. Coolpad juga sudah menggunakan pelindung anti gores untuk memperkuat layar sehingga tidak mudah baret.

Baca juga Harga Smartphone Coolpad Terbaru

Coolpad FancyMelihat ke bagian mesin, Coolpad Fancy menggunakan mesin yang setara dengan ponsel kelas menengah lainnya. Produsen Tiongkok ini menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 410. Ini merupakan prosesor quad-core dengan teknologi 64-bit berkecepatan 1,2 Ghz. Prosesor ini akan dipadukan dengan RAM 2 GB dan GPU Adreno 306. Dengan spesifikasi ini pengguna bisa membuka banyak aplikasi atau bermain game dengan lebih lancar. Apalagi, sistem operasi yang digunakan dalam smartphone ini sudah Android Lollipop 5.1 dengan UI Cool.

Pada bagian memori penyimpanan, Smartphone Quad-core ini menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Ponsel Android 4G ini sayangnya hanya dibekali baterai yang pas-pasan yakni berkapasitas 1800mAh. Tentu ini sedikit mengecewakan pasalnya produsen lain sudah menggunakan baterai berkapasitas besar hingga 4000 mAh.

Sementara itu untuk kamera, Coolpad Fancy menggunakan kamera utama 8 MP dengan Dual LED Flash dan autofocus. Untuk kamera depan terpasang kamera 5 MP yang cocok untuk selfie.

 
Baca juga artikel
Coolpad Note 3 Lite, Tawarkan Fingerprint Scanner dan RAM 3GB
Coolpad Rise A116, Ponsel Low-end Sejutaan Berdesain Mewah
Coolpad Rilis Phablet RAM 4 GB, Coolpad Max

Artikel Lainnya

Komentar