5 Toko Populer Jual Beli Smartphone di Mall Ambassador Jakarta Selatan

5 Toko Populer Jual Beli Smartphone di Mall Ambassador Jakarta Selatan

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 03 Okt 2016 | 14:33

Bicara mengenai sentra ponsel di Jakarta Selatan, tak lepas dari Mall Ambassador dan ITC Kuningan. Transaksi jual beli handphone baru dan bekas di sana tetap menggeliat meski roda ekonomi tengah melambat.

Di dua pusat perbelanjaan yang saling menyatu tersebut, jual beli ponsel pintar terpusat di lantai 3, berbagai model smartphone dari berbagai brand bisa menjadi pilihan di ratusan kios yang tersebar di satu lantai tersebut. Bukan hanya handphone, kamu juga bisa menemukan aneka macam aksesoris smartphone, kamera digital, laptop, alat perlengkapan kantor maupun peripheral laptop dan desktop.

Toko hape mall ambassadorAktivitas di sentra ponsel Mall Ambassador

Bisnis jual beli handphone di sana berkembang cukup pesat karena letak Mall Ambassador dan ITC Kuningan berada di dekat kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang terkenal sebagai salah satu kawasan segi tiga emas Jakarta. Selain properti komersial, di kawasan tersebut juga terdapat kantor-kantor kedutaan besar negara-negara sahabat. Dibandingkan sentra ponsel lainnya yang berada di Selatan Jakarta seperti ITC Fatmawati, Poin Square Lebak Bulus, Blok M Plaza, dan Plaza Semanggi, Mall Ambass (biasa disebut) lebih ramai pengunjung, khususnya untuk transaksi ponsel.

Maka tak heran jika transaksi jual beli smartphone di Mall Ambassador dan ITC Kuningan tak hanya ramai pada waktu weekend saja, di hari kerja pun tetap ramai dikunjungi pengunjung, khususnya para pekerja kantoran yang berada dalam satu kawasan tersebut.

“Biasanya di waktu jam makan siang, sambil istirahat mereka suka menyempatkan diri mencari ponsel atau aksesoris,” ujar Heru, dari Ryan Shop yang sudah 7 tahun menggeluti bisnis ponsel di sana ketika ditemui Pricebook pada Kamis, 11 Februari lalu.

Smartphone Apple iPhone Mendominasi Penjualan

Ditambahkan Heru, produk Apple adalah “senjatanya” untuk berjualan di sana. Melihat segmen pasar di sini lebih dikuasi oleh kalangan menegah ke atas, jual beli iPhone sangat menjanjikan keuntungan besar dibandingkan ponsel pintar lainnya. Apalagi smartphone kelas menengah berkembang pesat dari tahun ke tahun, dan Apple juga melihat peluang tersebut dengan meluncurkan berbagai produk “iPhone murah” seperti iPhone 5C 8GB. iPhone seri 4, 5 dan 6 cukup laris baik yang baru maupun bekas (second).

Baca juga Harga Smartphone iPhone Terbaru

Tak hanya Heru, Fikri dari Triee Mobile, Hasan dari toko Jakarta Gadget, Yudi dari Use Office dan Ferry dari Kios Ponsel 58 juga sepakat kalau jual beli iPhone memang yang paling laris di ITC Kuningan dan Mall Ambassador. Selain produk Apple, brand Asus, Xiaomi, Samsung, dengan produk-produk di harga Rp 2 jutaan ke atas cukup membantu mengeruk pundi-pundi keuntungan pedagang di sana.

Kata Yudi, saat ini modem 4G Smartfren juga lagi diburu oleh pengunjung. Dalam sehari katanya, bisa terjual 10 produk dengan harga Rp 350 ribu sudah termasuk pulsa 100 ribu rupiah, kuota 19 GB+4GB.

Justru yang kurang mendapat tempat di hati pengunjung adalah ponsel-ponsel dari brand lain seperti ZTE, Smartfren, Meizu, dan tentu saja ponsel brand lokal. Brand-brand tersebut masih kalah bersaing dengan ponsel Android bermerk yang harganya berada dikisaran 1-2 juta rupiah.

“Jualan BlackBerry juga semakin lesu, sebulan paling laku dua unit. Produk yang masih di cari orang seperti Q10 dan BlackBerry Dakota. Kalau second-nya juga sama, hanya dua itu saja yang menarik. Segmen pasarnya beda seperti di Roxy Mas yang lebih mengarah ke menengah ke bawah,” terang Ferri.

Rata-rata pedagang di sana pun sudah ikut “numpang” jualan di berbagai market place seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan OLX, sehingga mereka bisa melayani penjualaan secara online dan mengirim barang ke luar Jakarta. Bahkan khusus wilayah Jabodetabek transaksi bisa dilakukan secara Cash on Delivery alias COD.

Produk terbaru yang masuk pasar

Dari pantauan Pricebook, Selasa 6/9, beberapa produk baru menyambangi toko-toko yang ada di ITC Ambassador dan ITC Kuningan, seperti modem 4G terbaru keluaran Smartfren, yaitu M3Y dengan harga Rp 330 ribu dan M3Z yang dibandrol Rp 330 ribu. "Payah nih, barangnya kosong terus padahal banyak yang cari," ujar Devi dari USE Office.

Selain itu ada Oppo F1s yang dibandrol Rp 3.799 ribu. Jika kamu membelinya di Ryan Shop, lantai 3 ITC Kuningan, dengan harga segitu kamu bisa mendapatkan gratis microSD 16GB, Jelly case dan anti gores. "Telpon saja dulu, takutnya persediannya habis," ujar Heru. Dia menambahkan,  dalam sebulan ini hape yang punya julukan Selfei Expert tersebut laku keras. Katanya kurang lebih 50 unit OPPO F1s ludes terjual di tokonya.

Produk lainnya yang ikut memanaskan persaingan adalah Lenovo K5 Plus, Coolpad Sky, dan Xiaomi Max. Hal menarik lainnya yang kami temukan adalah ditariknya (recall) phablet Samsung Galaxy Note 7 dari pasar karena bermasalah pada baterai. "Padahal itu banyak yang cari loh, sayang katanya bermasalah ya. Di sini unitnya sekarang kosong karena sudah mulai ditarik," terang Heru.   

Penjualan yang stabil menurut Heru ialah iPhone, tapi saat ini menurutnya harga jual produk iPhone sedang mengalami penurunan, bahkan sampai ada yang  turun sampai Rp 400 ribu. "Kredit hape juga lagi rame nih, dalam sehari bisa sampai 5 unit yang keluar, biasanya rame pas gajian," ujar Heru.

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, bagi kamu yang ingin kredit hape tanpa kartu kredit bisa melalui jasa Home Credit, Kreditplus atau AEON. Tentunya dengan harga dan bunga yang berbeda di tiap toko dan perusahaan jasa kredit.

Sekedar mengingatkan, dalam satu kawasan tentu saja ada pedagang nakal yang ikut bermain. Makanya sebelum membeli produk yang diinginkan ada baiknya menyempatkan diri untuk membandingkan harganya terlebih dahulu. Informasi bisa didapatkan dari internet atau media pembanding harga seperti Pricebook.co.id yang bisa diakses langsung dari ponsel kamu.

5 Toko Rekomendasi di ITC Kuningan dan Mall Ambassador

Kelima toko ini bisa jadi pilihan kamu jika berkunjung ke ITC Kuningan dan Mall Ambassador. Selain harga murah yang ditawarkan, kelima toko ini bisa dipercaya dan aman untuk diajak bertransaksi. Berikut kelima toko tersebut:

RYAN Shop

ITC Kuningan lantai 3 Blok B7 No 10B
Jln Prof. Dr. Satrio-Jakarta Selatan 12940
Telp: (021) 57934947
Hp: 081312280875

Produk paling laris saat ini:

  1. OPPO  F1s
  2. Asus Zenfone (Selfie, Zenfone 2 4GB)
  3. Apple iPhone 6 dan 6s 64GB dan 128GB
  4. Oppo F1 Plus
  5. iPhone 6s Plus
  6. iPhone SE
  7. Oppo A37

Mengenai Toko

Selain smartphone Oppo F1 Selfie Expert yang kini dibandrol Rp 3.199.000. Ada produk terbaru Oppo yang masuk pasar yakni Oppo A37 yang harga Rp2.699.000. Ryan Shop akan memberikan gratis microsSD 8GB plus jelly case untuk setiap pembelian Oppo A37. Begitupun untuk pembelian Oppo F1 Plus yang harganya kini berada dikisaran Rp.5.499.000, sudah termasuk gratis tongsis, SD card 16GB, dan Jelly Case. Ryan Shop juga menyediakan iPhone SE yang baru saja diluncurkan oleh Apple belum lama ini. 

Ryan Shop sudah berdiri di Mall Ambassador sejak 2013 lalu dan menjadi salah satu toko terpercaya dan aman untuk berbelanja gadget. Masih di lantai yang sama, toko yang digawangi oleh Ryan kini sudah memiliki dua “saudara” yakni Milano Shop dan Media Cell.  

Kalau kamu mau kredit hp tapi tidak memiliki kartu kredit, Ryan Shop pun dapat melayaninya via Home Credit untuk berbagai brand dan tipe ponsel. Bukan hanya handphone, Ryan Shop pun kini melayani kredit laptop dan drone, dan kamera berbagai merek. Untuk drone, kamu bisa melakukan kredit untuk produk semisal DJI Phantom, Wakera Voyager, Yuneec Typhone dan masih banyak lagi. 

Untuk pembayaran, transaksi di Ryan Shop bisa dilakukan melalui tunai, maupun dengan kartu debit dari berbagai bank. Cek halaman Ryan Shop untuk informasi toko yang lebih lengkap.

Daftar harga smartphone di Ryan Shop

Handphone Harga di Ryan Shop
Oppo A37 Rp 2.699.000
Oppo F1 Rp 3.199.000
Oppo Neo 5 Rp 2.099.000
Apple iPhone 6s 64GB Rp 10.500.000
Oppo Neo 7 Rp 2.399.000
Oppo F1 Plus Rp 5.499.000 

Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Update harga terakhir 20 Juli 2016

Baca juga harga Smartphone Lenovo Terbaru

JAKARTA GADGET

ITC Kuningan Jembatan 2, Lantai 3 No.42
Jln Prof. Dr. Satrio-Jakarta Selatan 12940
Telp: (021) 97585798
Hp: 087862997133

Produk paling laris

  1. HTC 826, HTC 620, HTC M9+9
  2. iPhone 6
  3. Asus Zenfone 2 RAM 4GB

Mengenai Toko

Toko ponsel Jakarta Gadget bisa jadi pilihan jika kamu sedang berada di ITC Kuningan atau Mall Ambassador. Berbagai produk yang ditawarkan cukup lengkap, lagi-lagi tentu saja ponsel pintar iPhone bersaudara yang mendominasi, dari yang baru sampai yang bekas. Buat kamu yang menyukai produk HTC dan merasa kesulitan untuk menemui produknya di pasar, Jakarta Gadget punya stock yang cukup lumayan karena menjalin kerjasama dengan brand asal Taiwan tersebut. Beberapa produk HTC yang laris semisal HTC 826, HTC 620 dan HTC M9+. Mengenai masalah pembayaran, semua kartu debit berbagai bank bisa dilayani, termasuk kartu kredit. Mau cicilan ponsel? Jakarta Gadget bisa mengabulkan pemintaan kamu via Home Credit. Toko Jakarta Gadget sendiri sudah berdiri di ITC Kuningan sejak 2 tahun lalu dan menyediakan berbagai asesoris yang biasanya dijual satu paket dengan pembelian ponsel. Cek halaman Jakarta Gadget untuk informasi toko yang lebih lengkap.

Daftar harga smartphone di Jakarta Gadget

Handphone Harga di Jakarta Gadget
Xiaomi Redmi 2 Rp 1.400.000
Xiaomi Redmi Note 2 16GB Rp 2.050.000
Samsung Galaxy A5 SM-A500F Rp 4.225.000
Samsung Galaxy Note 5 N920 32GB Rp 9.350.000
Apple iPhone 6s 64GB Rp 11.400.000

Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Update harga terakhir 20 Juli 2016

Baca juga Harga Smartphone Samsung Terbaru

TRIEE MOBILE

ITC Kuningan Jembatan 2 lantai 3 No 41
Jln Prof. Dr. Satrio-Jakarta Selatan 12940
Telp: (021) 93881312
Hp: 081290001214 / 087782382314 

Produk paling laris saat ini:

  1. iPhone 4
  2. iPhone 5, 5s, SE
  3. iPhone 6, 6 Plus, 6s, 6s Plus
  4. Zenfone
  5. Xiaomi
  6. Samsung
  7. Lenovo
  8. Nokia/Microsoft
  9. BlackBerry

Tentang toko

Kalau mau COD-an toko TRIEE Mobile bisa andalkan, selama masih di wilayah Jabodetabek barang siap diantarkan langsung ke lokasi. Untuk pengiriman ke luar kota juga bisa dilayani melalui jasa kirim JNE. Pilihan produknya juga terbilang lengkap tak kalah dari pesaingnya. Mulai dari iPhone baru maupun bekas. Hp Samsung dan Xiaomi juga bisa ditemukan di sini. Pembayaran bisa melalui berbagai macam kartu debit dan kartu kredit. Jika dana terbatas, toko ini juga melayani kredit melalui Home Credit.

Toko yang sudah berdiri sejak dua setengah tahun ini juga berpesan agar pembeli bisa jeli dan teliti ketika membeli produk iPhone jika harga yang ditawarkan lebih rendah dari pasaran karena bisa jadi barang tersebut merupakan produk refurbished, atau rekondisi. Perlu diperhatikan benar-benar agar tidak tertipu. Cek halaman TRIEE Mobile untuk informasi toko yang lebih lengkap.

Daftar harga smartphone di Triee Mobile

Handphone Harga di TRIEE Mobile
iPhone 6 16GB Rp 6.999.000
Xiaomi Redmi Note 2 16GB Rp 2.050.000
Samsung S7 edge Rp 10.200.000
Lenovo K4 Note Rp 2.850.000
BlackBerry Dallas Rp 7.250.000 
Samsung A3 2016 Rp 3.450.000
Samsung Note 5 Pink Rp 8.900.000
iPhone 6s 64GB Rp 12.200.000
Xiaomi Redmi 3 2/16 Rp1.975.000

Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Update harga terakhir 20 Juli 2016

Baca juga Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

PONSEL 58

ITC Kuningan Lantai 3 C5 No 6
Jln Prof. Dr. Satrio-Jakarta Selatan 12940
Telp: (021) 57938084
Hp: 081288131141

Mengenai Toko

Salah satu toko di ITC Kuningan yang menawarkan harga bersaing lainnya adalah toko Ponsel 58. Selain melayani pembelian baru, toko Ponsel 58 juga melayani jual beli ponsel pintar bekas atau second dari berbagai brand dan tipe. Kalau mau cari ponsel iPhone second, toko Ponsel 58 punya stock yang cukup banyak dari berbagi seri, jadi kamu bisa pilih sesuai selera dan tentu saja disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Pelayanan yang ramah, garansi produk yang ditawarkan juga menjadi nilai lebih dari toko yang komandoi oleh Ferri ini. Cek halaman Ponsel 58 untuk informasi toko yang lebih lengkap.

Daftar harga smartphone di toko Ponsel 58        

Handphone Harga di Ponsel 58
Lenovo A6000 Rp 1.450.000
BlackBerry Z3 Jakarta Rp 1.910.000
Sony Xperia M2 Dual Rp 1.750.000
BlackBerry Q5 Rp 1.600.000
Apple iPhone 4 16GB Rp 1.600.000

Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Update harga terakhir 20 Juli 2016

Baca juga Harga Smartphone Asus Terbaru

USE Office EQUIPMENT

Mall Ambasador lantai 3 No 26
Jln Prof. Dr. Satrio-Jakarta Selatan 12940
Telp: (021) 5762221/ 57933707

Produk yang paling laris saat ini:

  1. Modem 4G Smartfren
  2. Printer Canon seri G2000
  3. Smartfren Andromax A

Tentang toko

Toko Use Office bisa dibilang toko serba ada. Bukan hanya ponsel pintar, toko ini juga menjual berbagai kamera DSLR, peripheral komputer, printer dan kelengkapan kantor lainnya. Biasanya pelanggannya datang dari sekitar kawasan Mega Kuningan dan pesanan bisa langsung diantarkan ke lokasi. Semua produk merupakan garansi resmi dan biasanya ada kejutan hadiah di momen khusus. Misalnya untuk Hari Raya Imlek yang lalu, untuk pembelian produk Canon, bisa mendapatkan ampau yang berisi voucher belanja. Toko yang berdiri sejak puluhan tahun tersebut (sekitar 1998) melayani berbagai transaksi pembayaran mulai dari kartu kredit dan debit. Sayangnya Use Office tidak menyediakan jasa kredit untuk pembelian produk. Cek halaman Use Office untuk informasi toko yang lebih lengkap.

Daftar harga smartphone di Use Office

Handphone Harga di Use Office
Smartfren Andromax A Rp 650.000
Canon G1000 Rp 1.600.000
Fuji Xerox P115W Rp 850.000
Brother HL1201 Rp 850.000
iPhone 6S Plus 16GB (Grey) Rp 7.300.000

Milano Cell

ITC Kuningan Lantai 3 Blok B6 No 8
Jln Prof. Dr. Satrio-Jakarta Selatan 12940
Telp: 0812 1357 5755

Produk paling laris saat ini

Tentang Toko

Milano Cell termasuk pemain lama di ITC Kuningan. Jual beli handphone dilakoninya sejak tahun 2006. Bagi yang ingin mencari produk-produk Apple, toko ini terbilang lengkap menyediakan jajaran seri terbaru dari brand berlogo apel tersebut.

Seiring berjalannya waktu toko ini berkembang pesat dan kini menjual berbagai produk tak hanya sebatas ponsel. Milano Cell kini juga menyediakan produk-produk gadget lainnya seperti kamera DSLR, Action Camera, dan drone.

Menariknya semua bisa dibeli dengan cara kredit melalui pembiayaan Home Credit yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk prosesnya. Atau menggunakan kartu kredit BCA dan Mandiri dengan rentang waktu cicilan selama 3, 6 hingga 12 bulan Selain itu, Milano Cell dapat melakukan transaksi malalui jalur Cash On Delevery (COD) dan kirim-kirim barang keluar kota.

Daftar Harga smartphone di Milano

Handphone Harga di Milano Cell
iPhone 6 16 GB Rp 7.100.000
iPhone 6s 64 GB Rp 10.500.000
iPhone 6s Plus 64 GB Rp 11.750.000
Xiaomi Redmi 3 Rp 2.050.000
Xiaomi Redmi Note 3 Pro Rp 2.550.000
Samsung S7 edge 32 GB Rp 10.200.000
Samsung Galaxy A5 (2016) Rp 4.699.000
Oppo A37 Rp 2.699.000
Oppo F1 Plus Rp 5.500.000
Baca juga artikel:
Selain Smartphone, Inilah 15 Produk Canggih Xiaomi di Pasar Dunia
8 Smartphone Selfie dengan Kamera Depan Terbaik di 2016
Baterai Android Boros? Coba 5 Smartphone ini!

Artikel Lainnya

Komentar