Membuat Rekaman Lagu di Laptop Bisa Pakai 5 Produk ini

Membuat Rekaman Lagu di Laptop Bisa Pakai 5 Produk ini

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 04 Peb 2016 | 11:18

Beberapa tahun lalu, ketika seseorang musisi membuat lagu, selalu diproduksi di studio khusus yang dibekali perlengkapan canggih. Namun, kini semua orang bisa membuat rekaman lagu di laptop dengan bantuan aplikasi. Yang kamu butuhkan tentu saja laptop dengan spesifikasi yang tepat serta budget yang pas untuk mendapatkan laptop yang diinginkan.

Berikut ada beberapa laptop yang pas untuk merekam musik milikmu.

MacBook Pro

Apple MacBook Pro menjadi laptop terbaik dan banyak digunakan pekerja seni untuk membuat rekaman lagu. Hadirnya Apple Mac OS X membuat kinerjanya tanpa lag dan delay kala proses rendering. Apalagi telah dibekali mesin Intel i8 berkecepatan 2,7 Ghz dengan sokongan RAM 8GB dan SSD 128GB.

Dengan bantuan aplikasi yang berjalan di MacBook Pro, seperti mengedit bisa dilakukan dengan cepat. Untuk membuat video, terdapat juga Intel iris Pro graphcs yang sebanding dengan kinerja NVIDIA GeForce GT750M. Laptop ini menggunakan layar 15,4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixels serta retina display. Menariknya, laptop ini memiliki baterai yang cukup tahan lama hingga 7 jam pemakaian.

Macbook Air

Kemampuannya memang masih bisa diandalkan untuk membuat rekaman lagu. Macbook Air hadir dengan desain yang kompak dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Kamu akan mendapati spesifikasi tangguh sehingga bisa bekerja kapanpun dan dimanapun.

Menengok bagian layar, Apple memasang layar 13,3 inci dengan resolusi 1440 x 900 pixels. Pada bagian mesin, Apple menggunakan prosesor intel core i5 dengan kecepatan 1,4 Ghz. Prosesor ini semakin memadai dengan sokongan RAM 4GB dan memori SSD 128GB. Untuk baterai, laptop ini menghadirkan baterai yang cukup tangguh dan mampu bertahan hingga 12 jam sehingga cukup ideal untuk pengguna yang aktif bekerja.

HP Probook 4540s

Laptop besutan HP ini menjadi salah satu laptop Windows yang mumpuni untuk memproduksi musik. Salah satu hal terbaik dari laptop ini ialah hadirnya memori internal HDD 1TB yang akan membuat proyek musik bisa disimpan lebih banyak tanpa bantuan memori external.

Selain itu, HP menggunakan layar berukuran 15,6 inci. Layar ini dibekali resolusi 1366 x 768 pixels sehingga cukup baik untuk pekerjaan harian. Pada bagian mesin, laptop Windows ini menggunakan prosesor intel i7 dengan kecepatan 2 Ghz. Prosesor ini semakin bekerja optimal dengan sokongan RAM 16GB. Fitur menarik lainnya dari laptop ini ialah tambahan DVD super burner yang memudahkan kamu memindahkan file ke DVD atau CD. Laptop ini kabarnya bisa digunakan lebih dari 6 jam. Dengan mesin yang terbilang gahar, kamu bisa membuat rekaman lagu dengan mudah tanpa lag.

Baca juga: Antara Laptop Prosesor Core i3, i5 dan i7, Apa yang Berbeda?

MSI GS70

Mungkin laptop dari MSI ini menjadi laptop Windows terbaik untuk membuat rekaman lagu. Jika kamu ingin sebuah perangkat dengan performa tinggi untuk me-load, untuk multitasking cepat dan tidak memiliki masalah, maka laptop ini layak kamu beli, laptop ini hadir dengan layar berukuran 17,3 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Beranjak ke bagian mesin, MSI GS70 dibekali prosesor intel core i7. Prosesor kelas atas ini akan didukung 16GB sehingga performanya semakin cepat. Untuk penyimpanan terpasang 1TB HDD dan 128GB SSD. Kamu bisa mengatur sistem operasi untuk menggunakan HDD atau SSD saja. Tak hanya itu, MSI juga memasang VGA NVIDIA GTX 765M dengan VRAM 2GB. Alhasil, laptop ini sangat cocok untuk pengguna yang bekerja serius dibidang musik. Sayangnya. Laptop ini terlalu berat sehingga tidak cocok dibawa bepergian.

Razer Blade

Razer Blade juga menjadi penantang serius untuk laptop musik bersistem operasi Windows. Harganya terbilang mahal tapi sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya. Laptop ini hadir lebih tipis dan lebih cepat bahkan lebih baik kinerjanya. Dalam tubuhnya terpasang mesin intel core i7 dengan kecepatan 2,2 Ghz yang bisa ditingkatkan dengan turbo hingga 3,2 Ghz. Prosesor ini semakin bekerja cepat dengan tambahan RAM 8GB. Untuk memori internal, Razer memasang SSD 256GB.

Laptop ini akan menggunakan OS Windows 8.1 dan layar 14 inci dengan resolusi QHD 3200 x 1800 pixels. Yang cukup seru, layar laptop ini dibekali touchscreen. Terpasang pula VGA NVIDIA GTX 870M dengan VRAM 3GB sehingga semakin lengkap untuk membesut multimedia.

Baca juga artikel
Aplikasi Pemutar Musik iOS Terbaik 2015
Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik 2015
Microsoft Luncurkan Nokia 130, Putar Musik dan Video Berjam-jam

Artikel Lainnya

Komentar