Smartphone Multimedia Murah, Evercoss Winner T+ A74E

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 02 Peb 2016 | 20:14

Evercoss terus menghadirkan produk baru beberapa bulan ini. Kali ini, produsen lokal ini menghadirkan produk smartphone baru dengan konsep berbeda bernama Evercoss Winner T+ A74E. Ponsel ini hadir dengan konsep smartphone multimedia. Hal ini tampak hadirnya dukungan speaker besar di smartphone Android murah ini. Tidak hanya mengandalkan speaker mumpuni, smartphone ini menghadirkan pula sistem operasi yang lebih update hingga tambahan fitur-fitur menarik seperti smart gesture.

Beranjak kebagian desain, sekilas smartphone ini tak berbeda jauh dari seri Winner T sebelumnya, Evercoss menampilkan desain yang modis dan elegan untuk penggunaan harian. Smartphone ini masih mengandalkan desain bodi kotak dengan sudut melengkung yang khas. Bedanya, Evercoss menghadirkan pinggiran krom yang lebih solid sehingga smartphone nampak mewah. Selain itu, pada bagian belakang, smartphone ini tampil dengan speaker yang sedikit menonjol.

Baca juga Evercoss A74C Jump Seharga 500 Ribuan Segera Tersedia di Pasaran

Dimensi yang digunakan pada smartphone ini juga cukup kompak dan pas di tangan. Kamu bisa dengan mudah menyimpan smartphone ini. Pada bagian layar. Evercoss menghadirkan ukuran yang tidak jauh dari seri sebelumnya yakni hanya layar sentuh berukuran 4 inci. Layar ini memang sederhana hanya mengandalkan resolusi layar WVGA 480 x 800 pixels. Layar ini juga hanya mendukung teknologi TFT.

Untuk mesin, Evercoss Winner T+ A74E menggunakan mesin standar sebuah ponsel Android murah. Pada bagian ini, Evercoss memasang chipset spreadtrum, SC7731 yang merupakan prosesor Quad-core. Prosesor berkecepatan 1,2 GHz ini akan disokong oleh RAM 1GB dan GPU Mali 400. Ini memang sedikit mencemaskan karena dalam seri sebelumnya, terpasang RAM 2GB. Namun, hal ini tidak menurunkan performa smartphone secara drastis. Apalagi, ponsel multimedia ini sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.1.

Untuk memori penyimpanan, smartphone ini menggunakan memori internal 8GB dan slot microSD 32GB. Untuk konektivitas, ponsel Android terbaru ini mengandalkan fitur 3G HSPA dual sim. Untuk kapasitas baterai, smartphone ini menggunakan baterai 1600 mAh yang terbilang standar untuk ponsel low-end.

Pada bagian kamera, Evercoss Winner T+ A74E menggunakan kamera utama yang sama seperti seri sebelumnya yakni 5MP dengan autofocus dan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang resolusi 2MP yang masih mumpuni untuk selfie. Harga smartphone Evercoss multimedia ini akan dipasarkan dengan harga Rp 700 ribuan.

 

Baca juga artikel
Evercoss Winner X2, Smartphone Quad Core di Bawah Sejuta
Evercoss Winner Tab S3 Dirilis dengan Mesin Intel Atom Cuma Rp 800 Ribu
Winner T3 dan Elevate Y3+, Dua Jagoan Ponsel 4G LTE Evercoss Sejutaan

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 03 Pebruari 2016 - 15:25
tanggung spesifikasinya